Tuesday, December 22, 2015

Review Innisfree Jeju Volcanic Cleansing Foam

Nyari skincare yang aman dipake ibu hamil tuh susah-susah gampang, ya. Susahnya itu kita harus mempelajari komposisi, karena jika bahan-bahan yang terkandung dalam suatu produk itu tergolong bahan keras maka bisa berpengaruh buruk juga pada kondisi janin. Belum lagi soal aroma, sekalian curhat nih, ya, aku semenjak hamil gak bisa toleran beberapa produk yang aromanya mengganggu.. Sekalipun aku udah cocok sama merk itu sejak usia remaja kalau aromanya mengganggu tetep aja gak dipake karena bawaannya bikin mual. Aku sempat gak pake apa-apa sementara waktu. Tapi berhubung aku jualan produk kecantikan, gimana gak ngiler coba baca-baca komposi produk ini itu. Belum lagi dapet free sample dari supplier pasti sebelum dikasihkan ke orang aku cobain dulu ^^

Pertama kali nyobain sample Innisfree Jeju Volcanic Cleansing Foam kemasan sachet isinya 4 ml kalau gak salah. Kebetulan kondisi kulit aku lagi purging pasca pemakaian Serum Collagen Temulawak (sekarang sudah distop), timbul jerawat yang gede-gede gitu. Kulit juga mulai berminyak sejak pindah ke lingkungan yang berudara lembab. Setelah aku habiskan sample-nya, jerawat sembuh dengan cepat dan muka udah gak berminyak lagi. Dari sana aku berkesimpulan, kalau nyobain sample yang cuma 4 ml itu saja kulitku sudah bisa membaik, gimana seandainya pakai terus menerus? Jadilah aku beli kemasan baru ukuran 150 ml. Pas dateng barangnya, wah ternyata gede banget di genggaman.. Pantesan aja harganya tiga kali lipat dari pencuci muka yang biasa kubeli. #ehh



Yang aku sukai dari produk Innisfree:

  • "5 free system : parabens, synthetic colorants, mineral oil, animal-originated ingredients, imdazolidinyl urea" yang artinya semua produk Innisfree bebas dari 5 bahan tersebut. 
Misalnya parabens dan pewarna sintetik kalau dipake jangka panjang bisa berakibat buruk pada organ tubuh, bahkan menurut penelitian ditemukan secuil paraben pada penderita kanker. Meski belum ada bukti yang jelas apakah paraben yang menyebabkan kanker, ada baiknya kita berhati-hati. Ironisnya kosmetik yang beredar di pasaran hampir semua menggunakan pengawet, jadi lumayan susah juga nyari kosmetik yang bebas parabens selain Innisfree.

  • Direkomendasikan untuk usia 20-an. 
Kalian tahu kan, Im Yoona SNSD? Setiap kali denger Innisfree, pasti langsung ingat wajah cantiknya Yoona yang usianya juga sekitar 20-an. Di Korea Selatan sendiri ada peraturan yang mengatakan bahwa setiap artis yang dikontrak untuk menjadi brand ambassador suatu merk harus memakai produknya, jika tidak maka artis tersebut bisa di-blacklist. 

  • Ada sedikit wangi floral tapi gak begitu tercium, jadi betah pakainya gak bikin mual.
Innisfree Jeju Volcanic series ditargetkan untuk masalah kulit yang berpori-pori besar, berminyak, dan komedo. Mengandung Volcanic scoria, bahan alami yang diambil dari pulau Jeju. Volcanic scoria adalah zat alkali bebas kotoran dengan tingkat pH yang sama pada tubuh manusia. Cleansing Foam yang aku gunakan bertujuan untuk menyerap sebum dan memurnikan pori-pori yang tersumbat.





Kemasan:
Berbentuk tube dengan tutup fliptop yang mudah dibuka. Saking mudahnya takut kebuka sendiri kalau dimasukin ke dalam tas. Tapi untungnya tekstur cleanser sangat creamy, jadi gak akan meluber.
Karena produk ini made in Korea maka tulisan pada bagian belakang tube memakai hangul akan tetapi masih ada tulisan bahasa Inggris berupa deskripsi singkat dan petunjuk penggunaan.

Tesktur:
Bisa kalian lihat, warnanya putih dan ada butiran coklat yang aku pikir itu adalah jeju volcanic-nya hahaha. Begitu dibaurkan dengan air, langsung menjadi busa. Menurutku busa lumayan banyak dan sangat mudah diratakan ke seluruh wajah akan tetapi harus dibilas beberapa kali supaya yakin bersih. Untuk hasil maksimal disarankan bilas dengan air hangat.



Hasil yang dirasakan:
Memakai cleansing foam ini nyaman banget, kulit terasa lebih ringan dan nggak begitu berminyak seperti sebelumnya dan gak bikin muka terasa kaku. Cuman aku heran kok aneh ya jerawat cepet banget sembuhnya. Mungkin kebetulan aja aku cocok sama produk ini. Kalo efek ke komedo aku kurang tau karena komedo di wajahku gak begitu keliatan. Berhubung kemasan lumayan gede sepertinya aku gak akan beli pencuci wajah lagi selama berbulan-bulan ke depan. 

Hanya saja untuk kemasan yang sebesar ini, akan memenuhi tas kamu jika dibawa-bawa. Apalagi jarang ada online shop yang menyediakan Innisfree Jeju Volcanic Cleansing Foam travel size. Yang bisa kamu lakukan adalah membeli botol sendiri, lalu memindahkan sedikit isinya jika suatu ketika ingin bepergian selama berhari-hari.

Produk ini direkomendasikan untuk:
  • Usia 20 tahun ke atas
  • Wajah berjenis kulit berminyak atau kombinasi
  • Memiliki masalah komedo dan jerawat ringan

Kamu bisa memesan Innisfree Jeju Volcanic Cleansing Foam dengan harga lebih murah, keaslian terjamin hanya di www.natureveshop.com atau hubungi salah satu kontak di bawah.


Natureve Shop
BBM 2BE163EE
WA 083827560555
LINE elsawatidewi
FB Natureve Online Shop

14 comments

Sabun khusus utk wajah berjerawat ya ini

kalo produk korea memang menjunjang sekali ya biar lebih mirip orang korea juga ketika pakai.hahaha
saya pikir produk ini kualitasnya bagus, harga cukup terjangkau pula lah, masih ada stok pure soap nih belum bisa minjem :D

Ditargetkan untuk kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori, tapi efek yang aku rasakan jerawat berkurang ^^

Kalau mau secantik orang Korea harus pake satu set, tapi kayaknya mikir lagi deh.. Takut bangkrut =))

Sebenarnya aku penasaran banget ama ini, tapi kok mehong banget ya T^T Nunggu dollar turun juga lama banget buat beli ini uhuhuhu

iya sis, karena mahal ga berani langsung beli full size.. nunggu sample atau preloved wkwk :D

Bner kan say innisfree aman utk ibu hamil? Ak lg cari skincare yg aman buat ibu hamil

Buat yg 16 tahun ga boleh ya ka?

kenapa emangnya? kok yang 19 tahun kebawah belum boleh make ini?

karena banyak review mengemukakan hasil terbaik pada usia 20-an

Kok aku pake malah kemerahan di wajah . Itu kenapa yah... Apa efeknya dulu atau gimna

kalau terjadi iritasi sebaiknya hentikan, hasil pada tiap orang gak selalu sama

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon