Friday, December 18, 2015

Review Etude Dear Darling Tint 02 Real Red

Halo semuanya.. Lama tidak update blog dikarenakan baru pindah rumah koneksi internet terbatas, bosan terus-terusan kehabisan kuota akhirnya pasang Indihome di rumah deh dan akhirnya aku bisa kembali ngeblog! Yay!

Kali ini aku akan me-review produk Etude House yaitu Dear Darling Lip Tint. Bagi kamu yang sudah akrab dengan kosmetik Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan lip tint, namun aku akan menjelaskan bagi yang belum tahu, lip tint adalah sejenis pewarna bibir yang berbentuk tinta.. Apa bedanya dengan lipstick? Dari segi bentuk sudah pasti beda ya, biasanya kan kita lebih sering liat lipstick bentuknya batangan. Hanya saja dari hasil polesan, lip tint menghasilkan warna yang lebih pigmented, karena cairan tersebut meresap ke bibir, jadi sangat cocok untuk dipakai sehari-hari.

Akhir-akhir ini aku memang sedang keranjingan sama kosmetik Korea. Produk lokal hasilnya gitu-gitu aja. Kosmetik USA kemahalan. #apaansih

Etude House selalu berhasil menarik perhatian kaum cewek dari packaging-nya yang super cute. Bagaimana tidak, kosmetik yang dikemas sedemikian cantiknya, pasti memberikan kesan kecantikan pula yang sangat kuat. Dear Darling Tint sendiri mengeluarkan 4 warna, disini yang aku punya adalah warna Real Red.

Lip tint ini datang dengan kondisi masih segel, untuk menjamin produk masih baru dan belum pernah dipakai. Namun pada saat review ini ditulis, produk sudah pernah aku pakai berkali-kali.. Selain itu lip tint ini pakai botol kaca, kalau dikirim lewat ekspedisi harus selalu pakai bubble ya supaya gak pecah atau retak.



Tanggal yang dicetak pada barcode adalah tanggal produksi. 
Kalau masa kadaluarsa semuanya 12 bulan setelah dibuka ^^




Aplikator dibuat meruncing untuk memudahkan pemakaian pada bibir tipis sekalipun sama seperti NYX SMLC. Aku suka sama aplikator yang meruncing seperti ini, karena biasanya pemolesan jadi lebih mudah dibanding aplikator bundar.

Kalau soal tekstur, kayaknya sih lebih mirip gel. Nggak begitu kental tapi juga nggak terlalu cair. Kemudian mari kita lihat swacth-nya.


Sepintas warnanya seperti campuran pink dan oranye, jadi gak merah-merah banget. Cuman saat aku pake di bibir, ini jatuhnya merah glossy. Berikut ini adalah foto bibirku sebelum pakai lip tint.


Kemudian aku aplikasikan lip tint pada seluruh permukaan bibir dua kali polesan. Oya, sebelum pakai lip tint aku juga pakai Etude Kissful Lip Concealer agar warna lip tint keluar maksimal. ^^



Lip tint ini sedikit terasa lengket saat masih basah, tapi setelah beberapa detik kemudian efek lengket seperti itu hilang dengan sendirinya. Yang aku suka dari lip tint ini, ketahanan lumayan kuat meski dibawa makan minum sekalipun warna masih bertahan dan nggak transfer ke gelas. Bisa tahan seharian lho bahkan sesekali aku harus bersihkan pakai make up remover.

Saat aku pakai gak tercium aroma apa-apa. Walaupun sedang hamil aku gak khawatir pakai lip tint ini karena mengandung sari buah delima dan jeruk bali. Jadi aman-aman aja ya ^^



Kekurangannya lip tint ini nggak travel friendly, kalau dibawa-bawa takut retak karena kemasannya dari kaca. Selain itu sih gak ada, untuk harga masih terjangkau karena di bawah 100 ribu. Kamu bisa memesan lip tint ini melalui www.natureveshop.com atau hubungi salah satu kontak di bawah.

Natureve Shop
BBM 2BE163EE
WA 083827560555
LINE elsawatidewi
FB Natureve Online Shop

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda menentukan kualitas diri Anda.
Jika menambahkan link hidup atau berbau SARA, maka akan saya hapus.