REVIEW Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner

Suka banget sama eyeliner. Soalnya dengan memakai eyeliner tampilan mata jadi lebih tegas, dan kalau difoto hasil jepretannya memuaskan. Dulu saya pernah membuat review Pixy Waterproof Eyeliner, yang menurut saya agak sulit mengaplikasikannya karena kuas tidak lentur dan kaku sehingga polesan eyeliner kurang natural. Berhubung masa pakai eyeliner itu biasanya 6 bulan setelah dibuka, maka bisa dipastikan eyeliner saya mulai mendekati kadaluarsa dong ya, cairannya juga udah mulai menggumpal. Jadi sudah waktunya bagi saya untuk membeli eyeliner baru. Pilihan saya jatuh pada Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner.

Alasan saya tertarik membeli produk ini:
- Merk Wardah ada dimana-mana. Hampir semua minimarket menyediakan Wardah, padahal di minimarket biasanya gak lengkap. Selain itu Wardah tersedia di toko-toko online favoritku seperti Zalora, Berrybenka, dan PinkEmma.
- Harganya terjangkau. Di supermarket dekat rumah harganya 37000 belum dipotong diskon. Kebetulan saya beli pas lagi ada diskon 10%. Sebelum berangkat saya memang menyiapkan budget 30 - 40 ribuan untuk sebuah eyeliner baru.
- Waterproof. Meski awalnya saya gak berharap bisa dapet eyeliner waterproof dengan budget segitu, namun saya pikir itu suatu kelebihan meski belum tahu seberapa lama ketahanannya.

Kemasan:
Dikemas dengan box berwarna silver mengkilap, memberi kesan mahal dan elegant. Setelah dikeluarkan tampak eyeliner berbentuk tabung hitam kecil dan pendek imut banget, mencantumkan ukuran 3.5 gram. Tutupnya panjang sudah memiliki kuas di dalamnya. Tutupnya yang panjang ini membuat saya leluasa memegangnya tanpa takut terkena bagian kuas yang basah.







Kualitas:

  • Kuas

Lentur dan meruncing. Meskipun tidak selentur kuas bawaan Very Me ClickIt, tapi kuas bawaan Wardah EyeXpert Liquid Eyeliner ini lumayan mudah diaplikasikan. Bentuknya yang meruncing juga tidak menyakiti kulit, bisa digunakan untuk tampilan natural atau dramatis karena tingkat ketebalan bisa diatur semau kita.


  • Liquid

Tidak berbau. Saya pakai di pagi hari sebelum keluar rumah, setelah seharian beraktifitas outdoor sorenya eyeliner masih tahan dan bagus padahal saya berkeringat. Bedak udah luntur eh ini eyeliner masih tahan hehehe puas banget sama produk ini.

Berikut ini adalah perbandingan mata kanan nggak pakai apa-apa dan mata kiri pakai Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner.


Kemudian ini foto sebelum dan sesudah pakai eyeliner. Sebagai catatan, saya juga menambahkan eye pencil dan concealer.


Hasil akhir make up:
Dari pagi sampai sore eyeliner ini kuat lho, gak luntur walau kena air. Tapi kalau digosok kayaknya ada smudge dikit. Karena pas wudhu eyeliner nggak luntur jadi sehabis itu tinggal touch up bedak aja beres deh.


P.S. Ada yang suka selfie pake aplikasi B612 juga? :D

Kesimpulan:

Plus
  • Waterproof
  • Kuas lentur
  • Tingkat ketebalan bisa diatur
  • Harga terjangkau
  • Mudah didapat

Minus
  • Mencabut kuas agak susah, sedangkan untuk menciptakan garis yang rapi harus mencelupkan kuas berulang kali. Ini lumayan memakan banyak waktu.


Sekian revew Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner yang saya buat. Jika kamu tertarik, kamu bisa mendatangi toko-toko terdekat atau kunjungi toko online terkemuka. Oya, jika kamu punya rekomendasi eyeliner dari merk lain yang menurut kamu bagus dan terjangkau (under 100K), kamu bisa share di komentar. See you ~

18 comments:

  1. will try this soon kyknya kok bagus ya heheh

    ReplyDelete
  2. Aku pakai eyeline dari Oriflame mbak.. kalo lagi diskon bisa under 100rb :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oriflame aku pernah pakai very me click it eyeliner.. :)

      Delete
  3. Istri saya juga pakai produk wardah, emang katanya juga bagus wardah ini. Saya pun ikut-ikutan pake pembersih wajahnya, nyoba dulu, takut kulit mukanya gak cocok, kayak produk pembersih lainnya, eh ternyata gak jerawatan tuh, top yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen ganti skincare ke Wardah karena make up nya bagus, tapi sewaktu saya nyobain pembersih wajah Wardah punya mertua, kok busanya dikit ya? Punya istrinya mas Hendra kayak gitu gak?

      Delete
  4. Ini juga eyeliner favorit saya. Gampang pakenya. Trus tahan lama pula. Tapi produk Wardah memang banyak yang bagu, ya. Setidaknya cocok ah buat kulit saya. Bagus hasilnya, Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan tahan lama mba tapi cepet habis masa kadaluarsanya, kurang dari 6 bulan sudah menggumpal

      Delete
  5. Kayaknya gampang dipakek ya, Mbak.. Aku sih belom pernah cobak :D

    ReplyDelete
  6. Ia mbak busanya sedikit karna itu tidak mengandung bahan sabun
    Saya pake paket lengkap dan hasilnya sangat puas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh gitu ya mba, thanks buat sharingnya.. saya lebih cocok sariayu soalnya kosmetik wardah ga suka aromanya :)

      Delete
  7. wow.. pake juga nih sis? hehehe.. skr ada eyeliner baru lagi yg eye expert optimum, eyeliner pen gitu jadi penggunaannya lebih praktis, saya sendiri penasaran banget pengen coba, :P
    soalnya saya suka bgt model eyeliner pen yang lebih praktis saat mengaplikasikannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang eyeliner ini udah habis, kemudian ganti ke eyeliner gel silky girl. enakan pake silky sih karena gel pake kuas jadi ga belepotan :D

      Delete
    2. yang saya suka dari eyeliner ini salah satunya yaitu kuasnya juga, beda dari yang lain, kuasnya berbentuk seperti spidol jadi mudah diaplikasikan juga, nggak letoy letoy gitu kuasnya heheh

      Delete
  8. aku wardah masih merajah lipstik. Pernah parfum enak juga, body butter juga enak. baru-baru ini bedak. kalau eyeliner kayanha belum. Aku masih suka praktisnya eyeliner pensil mekanik (putar).hehehe..nice review!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake eyeliner pensil aku malah ga bisa karena hasilnya selalu kurang puas XD

      Delete
  9. sorry before, I don't try to be rude or anything, but, yang namanya review sebisa mungkin fotonya jangan di kasih filter apa pun, it's all about the product, bukan lomba kecantikan, you know what I mean?
    Sertain juga waterproof test, smugde test, ketahanan produk, dll, supaya pembaca bisa menilai kualitas produknya.
    No hard feeling okay? sorry...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf jika review ini masih memiliki banyak kekurangan karena review ini dibuat pada saat saya masih belajar posting dan belum tahu aturan-aturan review produk. Tetapi di review-review terbaru saya foto sudah tidak lagi pakai filter, kamera dan pencahayaan lebih memadai.

      Ini salah satunya: http://dewielsawati.blogspot.co.id/2016/04/review-nyx-soft-matte-lip-cream-manila.html

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.