Review Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner



Selama ini saya selalu beranggapan bahwa skincare yang mengandung vitamin C tidak bekerja pada kulit saya, berdasarkan pengalaman mencoba produk Jepang yaitu Hada Labo Shirojyun series dan Illuminare Skin Brightening Serum. Namun saya ingin mematahkan anggapan tersebut, jadi saya mencoba lagi skincare yang mengandung vitamin C tetapi dari Korea yaitu Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin Glow Toner.

Alasan saya menyukai brand satu ini adalah karena penjelasan dari channel Youtube official mereka tidak bertele-tele dan langsung pada intinya.

Apa yang bisa dilakukan vitamin C pada kulit kita?

  • Mencerahkan warna kulit yang kusam
  • Memudarkan bekas-bekas jerawat
  • Mengontrol produksi minyak di wajah
  • Menghambat penuaan kulit seperti kemunculan keriput


Selain mengandung vitamin c murni, produk ini juga mengandung galactomyces. 

Galactomyces adalah senyawa hasil fermentasi ragi yang cukup populer. Produk lain yang memiliki kandungan ini yaitu SK-II dan COSRX. Some By Mi Galactomyces Pure Vit C Glow Toner bisa dibilang merupakan alternatif yang lebih murah.

Urutan skincare saya sehari-hari adalah sebagai berikut:

Day
Pencuci wajah - Toner - Cream - Sun Protection

Night
Milk Cleanser - Pencuci wajah - Toner - Cream/Sleeping Mask

Saya menggunakan Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan cream. Cara pakainya dituang ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah. Produk ini bersifat eksfoliasi ringan, sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan baik, sehingga menyiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya. Ini adalah cara yang paling sering saya lakukan.

Beberapa orang juga menggunakan produk ini sebagai hydrating toner dengan tujuan melembabkan. Caranya dituang ke telapak tangan langsung, lalu ditepuk-tepuk ke wajah. Saya sudah mencoba cara ini, tetapi untuk jenis kulit saya yang cenderung kering, efek melembabkan yang didapat tidak terlalu lama.




Reaksi awal:
Ada rasa perih, muncul jerawat besar-besar. Saya tidak yakin apakah ini pengaruh dari Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner atau karena saya mengganti pencuci wajah. Tetapi reaksi ini hanya terjadi di awal pemakaian, satu minggu kemudian wajah sudah normal kembali.

Setelah pemakaian dua minggu:
Warna kulit jadi lebih merata (tidak belang), bekas jerawat memudar, minyak di area hidung jadi lebih terkontrol walaupun sebagian besar permukaan kulit saya cenderung kering. Tapi yang paling saya suka, pori-pori jadi keliatan samar!

Kekurangan:
Toner ini tidak cukup melembabkan, tapi lumayan bagus jika digunakan sebagai eksfoliasi. Jadi jika kamu punya jenis kulit yang cenderung kering, sebaiknya jangan terlalu mengandalkan toner.

Peringatan:
Untuk berjaga-jaga, sebaiknya produk ini tidak digunakan bersama produk lain yang mengandung AHA, BHA, PHA, dan retinol. Penjelasan lebih lengkap mengenai anjuran dan larangan dalam menggunakan produk yang mengandung vitamin C, hubungi kontak di bawah.

Natureve Store www.natureve.store
Whatsapp +6283827560555

Berdasarkan pengalaman saya, toner ini lebih cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. Biasanya kulit berminyak cenderung kusam dan memiliki pori-pori besar. Dengan menggunakan toner ini, minyak di wajah jadi makin terkontrol dan pori-pori mengecil, bisa mencegah terjadinya jerawat. Klik link berikut untuk membaca keterangan produk secara lengkap: https://www.natureve.store/2019/09/some-by-mi-galactomyces-pure-vit-c-glow.html

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Wah some by mi ini lumayan mihil yak? :D

    Kulit saya cenderung kering sih, kayaknya kurang cucok deh pakai ini, kalau vitamin C saya baru coba sekali, belum ingin coba lagi sih, terlalu banyak baca review jadi bingung nentukan apa yang mau dipakai hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai toner ini efek mencerahkannya dapet, malah bisa memudarkan flek juga. Kalo kulit kering harus pakai moisturizer yang bener-bener melembabkan :)

      Harga resmi dari official store 204.000 (pengiriman dari Korea langsung), tapi kalo mau lebih murah bisa hubungi kontak di bawah. Barang ready stock, bisa kirim ke sesama Indonesia. :)

      Natureve Store www.natureve.store
      Whatsapp +6283827560555

      Hapus
    2. Sya pakek sdah skitar sebulan, kok malah jadi bruntusan ya trus muncul jerawat juga, tiap pakek masih merasakan sensasi cekit" gitu..

      Hapus
    3. Sepangalaman saya, sensasi seperti itu cuma terjadi di awal-awal, kesananya biasa aja.
      Gejala bruntusan bisa disebabkan oleh berbagai hal, perlu diperhatikan, beberapa komposisi pada produk lain tidak bisa dipakai bersama produk yang mengandung vitamin C.

      Natureve Store www.natureve.store
      Whatsapp +6283827560555

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!