Mulai dari Nol Lagi

Saya membuat blog ini dengan tujuan untuk menampung apa yang ada dalam pikiran saya, ide-ide saya, dan hal-hal menarik yang saya alami. Beberapa blogger yang tau Elsawati Dewi pasti sedikit-sedikit kenal dengan gaya kepenulisan saya, hehehe, jadi saya tidak perlu meyakinkan pembaca kalau saya ini benar-benar orang itu.

Selama ini saya mengandalkan satu akun Google, didalamnya ada empat blog yang saya kelola.

1. Old Sunday ( http://oldsunday.blogspot.com )
Old Sunday adalah blog personal yang berisi curhatan, berbagi pengalaman, dan opini dari sudut pandang wanita. Ini adalah blog yang pertama kali saya buat sejak 2009, tepatnya saat saya masih kelas 1 SMK. Saya belum tahu apa-apa soal blogging kala itu, bahkan blogwalking saja saya belum tahu. Guru KKPI dulu bilang, "Blog adalah sarana untuk bertukar pikiran." Hanya dengan berbekal kalimat itu saya menjadikan blogging sebagai minat terbesar saya.

Saya mengisi blog Old Sunday dengan artikel seputar kuliner (karena saya sangat suka makan), traveling, dan kecantikan. Ada juga review kosmetik. Saya rasa sudah cukup saya menjelaskan bagian ini, selanjutnya mari ketahui blog saya yang lain.

2. Khasiat Daun Sirsak ( http://www.khasiatdaunsirsak.web.id )
Saya membeli domain ini dari Ustadz SEO Aroel El Roses, waktu domain web.id sedang diskon besar. Entah apa alasan saya memilih daun sirsak. Mungkin karena pada waktu itu saya sedang gencarnya mempromosikan produk Ace Maxs, obat herbal kombinasi dari daun sirsak dan kulit manggis. Saya menjadikan khasiat daun sirsak sebagai tema pokok blog ini. Intinya memperdalam cara kerja daun sirsak dalam menyembuhkan penyakit terutama kanker. Seiring dengan berjalannya waktu, saya malah keluar dari inti pokok blog ini, yaitu dengan menambahkan beberapa artikel seks edukasi sambil jualan Trica Jus.

3. naturEVE ( http://natureve.blogspot.com )
Kalau tidak salah blog ini dibuat Agustus 2012 tepatnya awal bulan puasa tahun kemarin. Saya sudah bosan dengan teknik blackhat SEO, sudah cape jadi spammer. Saya memburu backlink kesana kemari, merusak blog orang dengan komentar yang tidak nyambung, semata-mata hanya untuk menaruh link. Kalau memang yang saya lakukan ini menyalahi peraturan, berarti masih ada dong cara baik-baik untuk mengoptimasi blog?

Kemudian saya mengevaluasi kegagalan. Saya membuat blog naturEVE sebagai eksperimen cara baru, murni hanya mengandalkan cara baik-baik. Saya memberi nama eksperiman ini proyek Natureve. Memang sih butuh waktu yang lama dan kesabaran yang luar biasa tentunya, tapi ternyata cara ini berhasil! Setiap saya membuka dashboard webmaster, blog naturEVE ada di posisi teratas yang diurutkan berdasarkan kesehatan situs.

4. Natur-Eve.com
Ini masih kelanjutan dari proyek Natureve. Semua cara yang berhasil saya terapkan pada blog naturEVE, saya gunakan lagi di Natur-Eve.com. Sebenarnya domain ini adalah pemberian dari seseorang, jadi saya membuat tampilan website itu sebagus mungkin, bahkan untuk pengunjung dari browser mobile sekalipun. Baru satu bulan, Natur-Eve.com sudah menghasilkan penjualan 24 boks, merekrut 3 agen dan 2 member. Bayangkan apa yang bisa saya dapat jika saya membuat 10 website yang seperti itu.

Namun keempat blog itu kini sudah tidak bisa lagi diakses. Saya lupa password. Padahal saya login ke akun itu setiap  hari. Tapi entah kenapa saya bisa lupa. Memang ya, manusia itu makhluk yang tidak sempurna. Saya menyikapi kejadian ini dengan santai, because the problem is your attitude into the problem. Saya bisa kok membuat blog yang sama persis seperti Natur-Eve.com, bahkan saya bisa membuat yang lebih bagus lagi. Saya yakin karena sayalah yang membuatnya.

Posting Komentar

0 Komentar