Thursday, November 8, 2018

Vlogger Rahmawati Kekeyi, Terkenal di Youtube Modal Property Seadanya


Pengennya sih posting bertema Lifestyle tapi karena gak punya bahan, akhirnya saya putuskan menulis pendapat tentang seorang vlogger viral baru-baru ini sedang heboh di Youtube dengan 3,5 juta penayangan yakni Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka atau yang lebih suka dipanggil Kekey.

Awalnya netizen banyak yang menebak-nebak, wajah Kekey yang lugu dan polos ini seperti seorang anak perempuan berumur 16 tahun. Ternyata dia 23 tahun, Guys! Dia sangat menginspirasi penonton karena dengan bermodalkan kamera handphone, pencahayaan ruangan seadanya, dan produk make up murah dia bisa menyampaikan tutorial layaknya seorang PRO. Misalnya seperti video yang diunggah Kekey dengan judul 25k Make Up Challenge, dia menggunakan foundation seharga 5.000 dan produk-produk lain yang apabila semuanya dijumlah tidak melebihi 25.000 rupiah. Yang unik dari cara penyampaian dia, yaitu pengaplikasian foundation bukan memakai beauty blender atau sponge atau kuas-kuas yang mahal seperti vlogger-vlogger pada umumnya, tapi Kekey menggunakan balon yang diisi air! Unik, kan?

Saya pernah melihat di saluran Youtube 5 Minutes Life Craft Girly dimana pengaplikasian foundation menggunakan balon. Namun saya tidak mau mengikutinya, karena bagi saya memakai siliponge saja sulit apalagi balon yang sama-sama bersifat 'silicone'. Jadi saya tetap menggunakan beauty blender, yang dapat meratakan foundation paling cepat dibanding pakai jari-jari langsung atau alat-alat lain. Pasalnya si beauty blender ini bersifat 'sponge' yang menyerap sedikit foundation, dimana ini bisa menguntungkan karena proses meratakan produk tidak butuh waktu lama.


Meratakan foundation dengan balon sebagai pengganti sponge.


Senin lalu (05/11) vlogger favorit saya, Rachel Goddard meniru tutorial Kekey25k Make Up Challenge dengan memakai produk dan cara yang sama, yaitu foundation seharga 5.000 dan menggunakan balon diisi air. Di video challenge tersebut, tampak shade foundation kurang menyatu dengan tone kulit Mbak Rachel dan Mak Rachel juga kesulitan meratakan foundation dengan balon. Sepertinya gara-gara foundation yang dikeluarkan terlalu banyak, karena jika ingin menggunakan tools yang bersifat silicone maka kita harus mengeluarkan produk sedikit mungkin.


Rachel Goddard meniru tutorial Kekey, 25k Make Up Challenge.


Saya sudah lama subscribe channel Mbak Rachel karena melalui dia saya bisa dapet referensi make up yang cocok untuk warna kulit yang bukan tergolong putih, saya juga suka kepribadian mbak Rachel yang humoris, nggak jaim, hobi ke pantai dan bangga dengan kulit coklatnya. Jadi memang yang ingin disampaikan oleh mbak Rachel adalah usaha Kekey dalam memperlihatkan tutorial make up ala dirinya perlu kita apresiasi karena Kekey tidak malu menggunakan produk-produk murah. Kekey ini sangat percaya diri, seolah netizen mana pun yang berani berkomentar nyinyir akan malu sendiri hahaha. Saya pun iri, saya ingin mulai mengatakan pada diri saya sendiri setiap kali bercermin, "Saya cantik, saya seksi, saya bahagia." Karena dengan memulai sugesti positif, kita pun bisa menularkan energi positif pada yang lain.


Kekey diundang Nagita dalam sesi Tanya Jawab oleh Rans Entertainment.


Rabu kemarin (07/11) Kekey tampil di acara Tanya Jawab dengan Nagita Slavina yang diunggah oleh Rans Entertainment, akun Youtube official yang didirikan oleh Raffi Ahmad. Di video tersebut Kekey menangis terharu karena sudah lama mengidolakan Nagita dan tidak menyangka bisa bertemu langsung. Saya salut sama idenya Rans Entertainment yang mampu melihat potensi di dalam diri Kekey, dimana pada kesempatan itu Kekey didandani oleh MUA dengan harapan Kekey bisa menambah pengetahuan seputar make up dari penyedia jasa profesional yang sudah berpengalaman dalam merias, serta agar Kekey bisa terus berkarya dengan menampilkan video-video baru yang lebih keren.


Kekey bertemu Tasya Farasya di talkshow Hitam Putih.


Ditambah lagi, acara Talkshow Hitam Putih yang biasa dibawakan oleh Deddy Corbuzier juga ikut menampilkan Kekey sebagai sosok orang yang inspiratif. Kekey mengemukakan bahwa panutan dia dalam membuat video tutorial make up adalah Tasya Farasya. Moment mengharukan terjadi ketika Tasya dan Kekey bertemu dan berpelukan, karena selama ini mereka berdua saling menonton video satu sama lain melalui Youtube. Kekey diberi hadiah sebuah box make up yang ah.. saya jadi gak bisa berkata-kata, dari dulu kepengen punya Ya Allah!!

Tapi jangankan punya box make up mahal, menunjukkan kemampuan make up sendiri saya pun masih maju mundur. Saya pertama kali ngedandanin orang itu ketika adik saya mau menghadiri acara kelulusan dan Mama Mertua yang mau menghadiri acara wisuda adik ipar. Itu pun karena saya berkali-kali dibujuk, barulah saya memberanikan diri mendandani mereka dengan produk-produk seadanya. Hasilnya? Gak terlalu ancur sih, mereka cuma bilang skill saya udah bagus dan perlu sekolah make up biar dapat sertifikat. Saya yang selama ini cuma bisa mengkhayal jadi vlogger, tapi cuma mengeluh produk-produk yang saya miliki gak terlalu bagus, kamera juga cuma ada kamera digital seukuran saku. Daaaan saat itulah Kekey langsung meroket dengan kamera HP dan balon diisi air. Dia mendapat banyak viewer alasannya simple, dia tulus. Nggak kayak gue yang muluk-muluk kepengen daftar Adsense atau dapat endorse! Hahaha... :D

No comments:

Post a Comment

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)