Tuesday, February 13, 2018

Review: Innisfree Capsule Recipe Pack (Red Kiwi)


Sebenarnya saya bukan tipikal orang yang suka memakai masker. Tetapi karena masker merupakan tahap yang penting dari rangkaian perawatan kulit, ya saya paksakan untuk pakai. Apalagi masker cuma butuh waktu santai seminggu sekali, lebih bagus dua kali sehari kalau memang butuh. Ditambah lagi saya mulai tertarik untuk mempromosikan produk-produk Korea jadi tidak ada salahnya saya mulai dari brand Innisfree, brand skincare korea yang saya pakai sejak hamil dulu.

Innisfree Capsule Recipe Pack mengeluarkan 12 variant masker dengan manfaat yang berbeda-beda sesuai kandungan utamanya. Untuk yang saya pakai ini adalah variant Red Kiwi, dimana fungsinya dapat mengangkat sel kulit mati dan merevitalisasi kulit. Apabila kamu tertarik untuk mencari tahu variant-variant lainnya, bisa klik disini (akan diarahkan ke website saya yang lain).



Saya memilih variant Red Kiwi karena saya merasa akhir-akhir ini kulit saya kusam, jadi saya ingin mengangkat sel kulit mati supaya penyerapan produk skincare lebih bagus.

Tampak atas.

Tampak samping.

Bagian bawah produk.

Innisfree Capsule Recipe Pack ini dikemas dengan bahan plastik, jangan heran walaupun sudah pakai bubble berlapis-lapis saat datang kondisi barang sedikit penyok. Tapi menurut saya tidak masalah selama isi produk aman. Ini lumayan kecil, maaf saya gak ukur diameter karena lupa naruh penggaris hehe. Tetapi isinya lumayan padat kok. Saya suka banget dengan kemasannya! Bisa ditutup rapat berulang kali setelah penggunaan, walaupun harganya murah (saya jual 35.000 per pcs). Dulu pernah saya beli masker dari merk lain dengan harga sama, tapi kemasan sachet, sehingga repot harus menyediakan wadah lagi supaya bisa dipakai berulang kali. Tetapi dengan masker ini gak bakal kerepotan lagi soal penyimpanan.

Di bagian atas ada gambar buah kiwi untuk mewakili variant, ada juga keterangan 'wash off pack' yang menyampaikan bahwa variant ini harus dicuci setelah penggunaan.



Saat membuka penutup utama, ada segel aluminium foil yang menandakan barang masih dalam kondisi baru. Disini juga ada tanggal kadaluarsa, dimana tahun 2020 ditulis di awal format. Sekedar tambahan, produk yang diberi segel alumunium foil adalah pertanda bahwa produk tidak mengandung zat merkuri, karena produk yang mengandung merkuri akan bereaksi pada bahan foil seperti terjadi perubahan bau dan warna. Tetapi untuk masker ini saat dibuka segel akan tercium wangi segar buah kiwi dan warnanya putih. 


Sedikit kecewa sih karena isi produknya tidak memenuhi kemasan, tetapi saya mencoba positif thinking aja mungkin sengaja dikosongkan sepertiga bagian untuk alasan keamanan. Sekarang kita mulai oleskan maskernya.


Teksturnya hampir sama seperti cream, terasa padat, namun ringan dan mudah diratakan. Disini saya mengoleskan masker ke wajah menggunakan kuas karena ya malas cuci tangan hehehe dan menurut pengalaman biasanya pakai kuas lebih merata.


Nyesel nih gak poles alis dulu. Wkwkwk. Gpp lah biar NATURAL. Fans kdrama rasanya belum afdol kalau gak punya bandana lucu kayak gini. Sembari menunggu masker menyerap, saya biasanya mencuci kuas. Ini maskernya gak bakal kering-kering, jadi gak perlu tunggu lama setelah lewat 10 menit langsung cuci muka aja. Disarankan mencuci wajah pakai face wash karena kalau dibilas saja dengan air rasanya masih ada sisa-sisa lengket dari masker, lebih bagus bilas dengan air hangat.


Ini sisanya tinggal segini. Masih banyak ternyata. Padahal saya ambil pakai kuas yang sudah pasti keambil banyak, diolesin ke wajah juga banyak-banyak tapi tetep gak begitu keliatan pakai masker. Di dalam ada biji-bijinya ya kerasa kayak buah kiwi beneran.

Setelah pemakaian pertama, yang paling terasa perubahan yaitu kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Biasanya kalau kondisi kulit sedang kering, saya perlu mengoleskan cream banyak-banyak supaya benar-benar lembab, karena kalau sudah kering suka terasa kasar dan warna kulit cenderung gak merata. Tapi setelah pakai masker Innisfree Capsule Recipe Pack yang Red Kiwi ini, saya cuma ngambil cream sedikit banget, cukup diratakan tipis-tipis karena kulit sudah cukup lembab.

Kamu di rumah suka pakai masker juga, kah? Yuk sharing disini dong biar kita sama-sama perhatian sama kulit. ^^

20 comments:

  1. Wah.. ini masker buat kinclongin wajah ya Wie?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang Ancis biar wajah-wajah kita Cuantik dan Tamvan :)

      Delete
  2. sayangnya saya gak pernah maskeran mba :)
    buat istri kayaknya cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beli masker Innisfree Capsule Recipe Pack ini bisa pakai barengan sama istri, karena isinya bisa dipakai beberapa kali maskeran :)

      Delete
  3. variannya banyak juga sampai 12 macam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu 12 macam yang Capsule Recipe, kalau seri Color Clay ada 7. Semuanya dari Innisfree :)

      Delete
  4. Wah bagus ya, recommended buat para wanita, hehe

    ReplyDelete
  5. Tidak mengandung merkuri. Berarti aman digunakan untuk kulit wajah. Ternyata jadi wanita itu sungguh repot juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau senang merawat kulit, hal-hal beginian gak dianggap repot mas, tapi malah seru.

      Delete
  6. Wah kalo saya pake beginian, rasanya kayak gimana gitu. Karena emang saking gak pernah make beginian, kayak Nivea cowok, gak pernah... Makanya mukanya keliatan kusam, kusut, kotor, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suami saya dulu pakai Nivea Men, tapi sekarang mah skincare apa pun yang ada di kamar mandi, dipakai bersama. :)

      Delete
  7. Suka jugaaa... Hihi, tapi masih berani produk lokal nih, biasanya Mustika Ratu. Tapi Innisfree bikin mupeng juga soalnya beauty blogger di grup daerahku banyak review ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya suka sama brand-brand skincare yang mengklaim hanya menggunakan bahan-bahan dibutuhkan saja, selain Innisfree saya pakai Hada Labo.

      Delete
  8. Saya tidak pakai masker apapun Mbak.
    Paling cuci muka saja. Kalau darurat cuci muka sekalian berwudhu hehehe

    ReplyDelete
  9. buat cowox bisak gak yah?
    Biar konclong gitoooo...
    hehehe....

    ReplyDelete
  10. maskernya ada bahasa korea ya? aku pikir tadi mau bahas masker penutup wajah, hehe.

    ReplyDelete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)