Tuesday, October 18, 2016

Wardah DD Cream C-defense Review in Natural



Pernahkah kamu menemukan satu dua orang wanita yang warna kulit wajahnya berbeda dengan leher? Kasus seperti ini sering kita temui dimana-mana. Penyebabnya bisa kulit wajah menjadi lebih gelap akibat lebih sering terpapar sinar matahari, atau pemilihan shade make up (bedak, foundation, BB cream, dsb) yang tidak sesuai warna asli kulit.

Saya akui, memilih foundation yang memiliki warna sama dengan kulit asli kita itu susah banget! Bahkan sekalipun saya sudah memilih shade yang paling gelap dari BB Cream merk A, tetap saja terlalu terang di kulit wajah saya (mungkin karena BB Cream yang saya beli waktu itu shade-nya menyesuaikan dengan kulit orang Korea yang mayoritas sudah lebih putih dari orang Indo).

Suami juga sering komen, "Make up kamu kok belang ya."
Saya tanya, "Belang gimana?"
"Ya keliatan beda sama leher.." jawab suami.

Sejak itu saya menyadari bahwa saya harus mengganti BB Cream maupun alphabet Cream lainnya yang punya tekstur lebih ringan. Kemudian saya menemukan Wardah DD Cream C-defense di blognya Sister Dyne.

Wardah DD Cream C-defense ini memiliki 2 shade yaitu Light dan Natural. Menurut beberapa review yang saya baca-baca, shade Natural memiliki tone kekuning-kuningan dan aman dipakai kulit sawo matang sekalipun. Karena kulit saya kuning langsat otomatis saya merasa "Oh, inilah yang aku cari-cari selama ini!" walaupun wajah saya sudah lebih gelap dari leher dan dada akibat lebih sering terpapar sinar matahari.

DD Cream berasal dari sebutan Daily Defense (pertahanan sehari-hari), atau ada juga yang menyebut Dynamic Do all (mengerjakan semua secara dinamis). DD Cream dapat menutupi kekurangan di wajah seperti noda-noda hitam sekaligus merawat kulit. DD Cream juga memiliki tekstur yang ringan seperti BB Cream (berasal dari sebutan Blemish Balm yang artinya 'menutupi kekurangan').

Wardah DD Cream C-defense tinggi vitamin C, bekerja sebagai antioksidan, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Saya beli online harga 25.000 untuk ukuran 20 ml. Warna kemasannya orange - jeruk sesuai dengan tema 'vitamin C'. Datang dengan box, botol tube dan tutup fliptop.





Ini saya coba tes ke kulit tangan, sebenarnya ini kebanyakan ngeluarinnya. Karena tekstur cream sedikit encer jadi tekan sedikit saja gampang keluar.



Entah karena pencahayaan atau emang benar produk ini bikin kulit keliatan lebih cerah dari sebelumnya. Agar bisa lebih yakin, saya aplikasikan ke seluruh wajah. Produk ini dibubuhkan sedikiiiit saja kalau diratakan bisa menutupi seluruh permukaan wajah, lho. Biasanya agar lebih merata saya pakai blender sponge.


Kedua gambar di ambil pada hari yang sama, tempat yang sama, pengaturan kamera juga sama. Mungkin pencahayaan sedikit berbeda karena cuaca disini berubah-ubah kadang cerah kadang mendung.

Di sebelah kiri (before) tampak wajah saya polos belum benar-benar make up. Baru pelembab, ngebentuk alis sama lipstick tipis-tipis. Tampak wajah lebih gelap dari dada, OH NO mata panda, dan bintik hitam yang berasal dari bekas jerawat membandel.

Setelah memakai Wardah DD Cream C-defense sebelah kanan (after), nggak cuma bintik hitam aja, mata panda juga tertutupi jadi nggak perlu pakai concealer lagi haha. Warna kulit wajah jadi lebih cerah merata walaupun tetap saja masih numpang sama kulit leher, tetapi it's OK yang ini lumayan mendekati daripada BB Cream sebelumnya.

Saya nggak tau apakah dalam jangka panjang bintik hitam bisa benar-benar hilang karena baru mencobanya sekali. Tekstur-nya ringan banget terasa gak pake apa-apa, this is what I love. Kalau kamu merasa terbantu dengan tulisan ini, silakan like halaman facebook blog ini Old Sunday untuk mendapatkan update artikel terbaru minggu depan. See you and be awesome! ^^

10 comments

bagus juga, pas di aplikasikan ke tangan warnanya emang bikin cerah, tapi tetap saja we harus disesuaikan dengan warna kulit biar ga tumpang tindih

ini katanya lebih bagus ya karena lebih bisa memanipulasi warna kulit lebih merata dan cerah. Terutama mata panda, dari picnya emang bagus. Sayang sudah beli produk wardah yang satunya.

Kalau sampai wajah beda sama leher malah terkesan kayak topeng

Iya mbak, mengenai coverage lumayan bagus terutama untuk menutupi noda hitam dan mata panda. Selain itu juga tinggi Vitamin C :)

Eh busyet urusan ce mah berken=mbang pesat yaa, kapan lalu baru BB cream dan sekarang udah DD. Bnetar lagi EE FF

Tunggu aja mungkin nanti bakalan ada EE Cream :D

Harganya bersahabat banget ya mbak, paslah di kantong emak emak xixixi, btw untuk ketahannya bagaimana mbak

Kayaknya cuma 3 jam, itu pun harus pake primer supaya gak berminyak.

Kak aku kan muka nya gelap klau oke DD crem yng night atau yng natural jd bingung mau blu jga

kalo sawo matang aman pake natural

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon