Wet n Wild Megaglo Contour Palette & Brush Review


Teknik Contouring adalah seni menonjolkan sisi terbaik dari bentuk wajah kita. Sebagai beauty antuasiast yang hobi belajar make up, sekarang aku mau upgrade dandanan aku agar sedikit lebih enak dilihat.

Biasanya Contouring Kit terdiri dari 3 palette yaitu higlight, contour, dan bronzer malah ada yang punya 4 pallete berikut dengan blush. Berhubung aku sudah punya blush on sendiri dan supaya proses belajar contouring nggak dipusingkan oleh penempatan bronzer di wajahku, jadi aku putuskan untuk membeli Contouring Kit yang hanya berisi 2 yaitu highlight dan contour.

Kebetulan sekali pada saat yang sama, Supplier Kesayanganku mendatangkan Wet n Wild Megaglo Contouring Palette berikut dengan Contour Brush-nya. Harganya terjangkau masih di bawah 100.000 tetapi packaging kaca terkesan mewah dibanding Contouring Kit merk lain. Minusnya ini gak bebas dibawa bepergian karena takut retak. Supplier juga sempat mengingatkan agar tidak pecah dalam pengiriman sebaiknya packing kayu, akan tetapi berhubung aku gak mempermasalahkan dengan kondisi barangnya nanti jadi cuma dilapis bubble pun aman.

Megaglo ini adalah formula baru dari versi sebelumnya, Coloricon. Sama seperti Coloricon, Megaglo punya 2 shade yaitu Dulce de Leche dan Caramel Toffee cuman yang keluaran baru ini kandungannya lebih disempurnakan. Megaglo yang aku ulas disini adalah shade Dulce de Leche, shade yang terbilang aman untuk kulit orang Indonesia. Kalau yang Caramel Toffee higlight-nya lebih kekuning-kuningan.

1. Megaglo Contouring Pallete in Dulce de Leche







Aku kira dia kecil seukuran bedak, ternyata dia lebih besar dari perkiraan, diameternya 10 cm.
Di bagian belakang sudah ada petunjuk penggunaan ya untuk memudahkan pengguna dalam menerapkan produk tersebut. Kayak highlight ditengah dahi, bawah alis, batang hidung, bawah mata. Umumnya Contouring Kit ini dipakai step terakhir dalam berdandan.

Pada bagian pembuka, sebenarnya ada segel hitam ya dia strong banget kayak lakban jadi kamu bisa bedain kondisi baru dan bekas darisana.

Dari teksturnya sendiri, Megaglo ini beneran haluuuus banget. Cuman ketika ditotol pakai brush, powder-nya meluber kemana-mana jadi agak merepotkan harus ngelap pinggiran kecuali kalau sedang buru-buru ya dibiarkan saja mengotori kaca penutup.

Pas aku coba totol pake jari sih ya, contour ini nggak terlalu gelap di kulitku. Lalu, bagaimana dengan highlight-nya? Let's see!

2. Wet n Wild Contour Brush




Ini brush-nya sudah aku buka dari plastiknya ya, agar bisa lebih jelas difoto. Ketika dipegang, dia lebih berat dari unbranded powder brush yang aku punya. Ya namanya juga ber-merk kali ya hohoho..

Pada bagian gagang, ada penempatan jari agar kita merasa nyaman memegangnya. Kalau dari kualitas bulu, aku nggak menemukan perbedaan apa-apa dari WNW dan unbranded punyaku, keduanya sama-sama mulus dan kembali ke bentuk semula ketika diusap.

Wet n Wild Contour Brush ini terbuat dari serat Polimax sintetis agar bisa menahan cream, powder, dan liquid tanpa menyerapnya. Ketika aku coba memakai Megaglo Contouring Pallete dengan Contour Brush ini, ya memang benar brush dapat menahan powder dan mengaplikaskannya dengan baik ke wajah. Tetapi tidak saat aku aplikasikan bb cream yang berbentuk liquid. Hasil pulasan tidak merata karena liquid banyak menembel di brush. Kesimpulannya, Contour Brush dari Wet n Wild ini selain untuk contouring hanya bisa untuk blush on dan bedak tabur. Jangan pernah gunakan pada foundation atau bb cream.

3. Hasil Pemakaian

Kedua fotoku ini diambil pada hari yang sama, sebelum dan sesudah memekai Megaglo Contouring. Foto ini diedit hanya diberi tulisan, selain itu tidak dirubah sedikit pun agar kita bisa melihat perbedannya. Walaupun pencahayaan di kedua foto tidak sama tetapi cukup jelas kalau di before (kiri) hasil make up belum sempurna, masih numpang di bagian dahi dan kulit kepala, numpang antara wajah dan leher, tampak pucat dan berasa kayak topeng. 

Padahal aku sudah pilih shade yang paling gelap dari Precious Mineral BB Cream Cotton Fit tapi tetap saja numpang. Aku suka bb cream ini karena ringan banget dan coverage-nya bagus.

Setelah menerapkan Megaglo Contouring, aku bisa langsung menemukan perbedaan. Bagian dahi dan kulit kepala jadi nggak numpang, pipi lebih berdimensi, lebih enak dilihat. Udah gak kayak topeng lagi. Sayang ini hightlight-nya tidak terlalu mencerahkan karena aku tidak melihat kemajuan apa-apa pada bagian bawah alis dan bawah mata. Di bagian dagu, masih numpang sama leher karena aku terlalu sedikit membubuhkan contour, tetapi untuk keseluruhan aku sudah cukup puas dengan Megaglo Contouring ini.


Kesimpulannya aku jadi tahu bahwa dandan berlapis itu tidak selalu berarti menor. Justru yang namanya dandan itu baik untuk santai maupun formal harus disempurnakan sampai akhir, jangan cuma poles dikit-dikit langsung cuss. Salah-salah kalau bedakmu terlalu terang di kulit malah satu lapis itu yang dibilang menor. 

So, buat kamu yang ingin menyempurnakan hasil akhir make up, jangan lupakan contouring ya!

Wet n Wild Megaglo Contouring Palette ini bisa kamu dapatkan di:
Instagram natureveshop - Line natureveshop - Whatsapp 083827560555

10 comments:

  1. Wahh.. bisa conturing. Skill km bagus bgt buat conturing, Harus belajar Dr km ini 🙋. Bahkan aku pun gak pernah melakukan conturing buat make up sehari hari hehehe..

    Mampir ya ke blogku: aboutwinning.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau contouring bentuk powder emang gampang kok penggunaannya kayak bedak, beda sama contouring cream lebih susah

      Delete
  2. hmm kayaknya aku udah harus mulai beli contour kit nih :p

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Wah ada petunjuk pemakaiannya juga ya.. Kayanya perlu juga nih contouring kit untuk make up ke acara tertentu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena di bagian belakang ada petunjuk jadi bisa memudahkan pemula

      Delete
  4. Berlapis tapi ngak menor dan ngak medok banget yesss

    ReplyDelete
  5. Itu hightlightnya shimmery atau matte kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. shimmery ini gak matte sama sekali, terus contour nya kurang keliatan sih menurutku

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.