Review Maybelline New Baby Skin Instant Pore Eraser (Primer)


Bagi yang sudah berpengalaman atau sekedar hobi dandan pasti sudah tak asing lagi dengan primer, dasar make up yang berfungsi menyamarkan pori-pori agar foundation lebih mudah diratakan dan menempel di wajah lebih lama. Primer juga berfungsi menahan minyak di wajah, sehingga riasan tidak mudah luntur. Beberapa primer dari brand tertentu memiliki kinerja yang berbeda-beda tergantung kualitas produknya (atau harganya.. wkwkwk).

Ini adalah primer kedua yang saya coba, namanya New Baby Skin Instant Pore Eraser dari Maybelline. Kalau saya mendengar nama Maybelline, saya langsung ingat bedak dan mascara-nya karena kedua item tersebut lebih mudah didapat di drugstore. Sayangnya Baby Skin ini masih belum tersedia di toko-toko jadi kamu cuma bisa membelinya secara online.

Baby Skin Instant Pore Eraser ini mengklaim:
- Menyamarkan pori-pori secara instan, semulus kulit bayi dengan Blur Technology tanpa menyumbatnya. Karena ini tidak permanen ya saya percaya aja.
- Menahan kelebihan minyak agar foundation tidak cepat luntur.
- Membuat hasil riasan bertahan lebih lama.

Sebelum membeli primer saya punya 3 pertimbangan, yaitu antara LA Girl Pro Prep, Rimmel Stay Matte, dan Baby Skin.

LA Girl Pro Prep kelebihannya punya harga paling murah dibanding Baby Skin dan Rimmel, tapi menurut review-review yang saya temukan di internet kebetulan mereka kurang puas dengan LA Girl Pro Prep malah bisa dibilang agak mengecewakan. Yeah, mungkin saya seharusnya tidak terlau berharap dengan produk murah.


Sedangkan untuk Rimmel Stay Matte Primer kebetulan saya belum menemukan link artikel blog yang mengulas produk tersebut, saya baca review-nya di forum femaledaily memang sangat bagus untuk kulit berminyak, menutupi pori-pori dan garis senyum, akan tetapi jika digunakan pada kulit kering akan menjadi cakey (pecah-pecah). Berhubung kondisi kulit saya kering yang mungkin dipengaruhi cuaca dingin, saya jadi ragu sama Rimmel, ditambah lagi harganya mahal jadi semakin ragu.

Akhirnya saya memilih Baby Skin yang katanya lumayan aman dipakai semua jenis kulit. Karena harganya pertengahan, gak terlalu murah dan gak terlalu mahal, jadi saya sudah siap jikalau hasilnya tidak seperti yang dijanjikan. Meskipun begitu banyak yang bilang Baby Skin ini kualitasnya hampir menyerupai primer dari Benefit yang harganya dua kali lipat, hehehe..

Baca Review oleh Venny Firstyani disini: Maybelline New Baby Skin Instant Pore Eraser

Sekarang mari kita mulai dari segi kemasan. Produk ini ada di dalam kemasan tube 20 ml, berwarna biru pastel dan tulisan hot pink, a little bit baby look. Kalau saya sih kurang suka ya dengan warna-warna mencolok begini tapi ya sudahlah kan yang dimanfaatkan juga isinya bukan kemasannya hehehe. Ketika masih dalam kemasan baru, produk ini disegel plastik mika ya tapi sudah saya buka supaya lebih bagus difoto hahah.





Kalau dari segi aroma gak tercium bau apa-apa, dari tesktur dia berbentuk gel bening yang akan langsung menghilang jika diratakan pada permuakaan kulit. Dia gak cair, malah lebih padat. Jadi sebelum pakai primer Baby Skin ini pastikan kulit kamu sudah benar-benar diberi pelembab or moisturizer or semacamnya supaya hasilnya nggak pecah.

Benarkah dia bisa menyamarkan pori-pori?


Ini adalah penampakan kulit pipi saya yang sudah diperbesar, sebelum dan sesudah memakai Baby Skin. Selain pori-pori keliatan juga ada merah-merahnya dan ini jujur bikin saya gak pede karena terlihat pucat tanpa make up hiks.. Setelah memakai Baby Skin, memang pori-pori tersamarkan tapi tidak 100% blur. Dramatisasi iklan saat ini sudah dianggap wajar. Kalau ada yang bilang, mengaplikasikan foundation jadi lebih mudah menurut saya mah ya sama-sama aja. Mudah atau tidaknya diratakan tergantung dari skill dan especially merk foundation yang dipakai.

Benarkah dia bisa menahan minyak? Berapa lama riasan bisa tahan nempel?

Karena kondisi kulit saya cenderung kering, jadi saya gak terlalu mempermasalahkan, tapi pada saat saya berkeringat memang benar riasan tidak mudah luntur. Overall, untuk ukuran produk impor USA, hasil yang diberikan Baby Skin ini gak buruk-buruk amat. Saya akan memakainya terus baik itu ketika di rumah atau acara di luar.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Klo untuk kulit yg berminyak dan gampang bgt keringatan apakah cocok?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok kak soalnya ini emang direkomendasiin kulit berminyak.

      Hapus

Halo, saya Elsa! Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Saya akan senang jika kamu mau berbagi pendapat di kolom komentar.
Setiap komentar yang masuk akan saya usahakan balas secepatnya!