Follow Us @soratemplates

Saturday, May 14, 2016

Pengalaman Beli Pulsa HP di PusatPay.com #Recommended

Umumnya kita membeli pulsa HP di counter-counter terdekat, akan tetapi sekarang kalau kamu butuh pulsa gak perlu lagi keluar rumah karena semuanya sudah bisa dilakukan dalam genggaman!

Saya mengenal PusatPay.com saat berkunjung ke blog legendaris Juragan Cipir. Biasanya saya membeli pulsa HP langsung dari akun internet banking akan tetapi karena kesini-kesini dikenakan admin 1.500 setiap transaksi, saya pun beralih ke PusatPay.com. Kalau di internet banking kan minimal pulsa harus 25.000, nah di PusatPay.com ini beli voucher 5.000 pun bisa. Apalagi di PusatPay.com semakin besar nominal voucher semakin kecil biaya admin.

Berikut ini adalah step by step pembelian pulsa HP via dekstop. Pusatpay.com tampilannya ringan kok, jadi gak masalah buka di browser mobile juga gak bakalan berat. Tentunya untuk bisa bertransaksi di PusatPay.com kamu harus punya rekening BCA, Mandiri, dan BNI.

1. Buka www.pusatpay.com di browser. Akan tampil website PusatPay.com seperti gambar di bawah ini. Pada menu 'Produk', pilih 'Pulsa HP' jika kamu ingin membeli voucher pulsa.


2. Selanjutnya akan muncul pilihan berbagai provider. Silakan pilih logo sesuai provider yang kamu gunakan. Karena saya pakai Axis, maka saya klik logo 'Axis'.


3.  Setelah itu akan muncul pilihan nominal voucher. Kamu bisa membeli voucher sesuai kebutuhan dan harga yang tertera sudah termasuk admin. Disini saya klik nominal pulsa 25.000 dengan harga 25.500.


4. Isi formulir pembelian pulsa dengan memasukkan nomor HP, dan metode pembayaran. Pilihan pembayaran kita tinggal pilih BCA, Mandiri, dan BNI jadi samakan aja dengan rekening punya kamu. Karena saya merasa lebih nyaman transfer via Mandiri, jadi saya pilih 'Mandiri' lalu klik 'Beli Sekarang'.


5. Ketika Pembelian Berhasil Tersimpan di data PusatPay.com maka akan muncul invoice berisi nomor rekening pembayaran atas nama Fanmuk Hutabarat, Jumlah Transfer yang disisipi 2 digit kode unik (misalkan saya beli voucher seharga  25.500 maka total yang harus saya bayar 25.502 untuk membedakan transferan dari saya dan konsumen lain. Kalau kamu beli pulsa juga pasti ujungnya akan berbeda), Berita Transfer, dan Batas Waktu. Jadi jika kamu tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan maka pembelian akan otomatis batal. 

Simpan baik-baik Angka Jumlah Transfer dan Kode Berita Transfer di catatan kamu biar gak bolak balik. 
6. Buka tab baru, lalu buka halaman internet banking yang biasa kamu gunakan. Lakukan transfer dana seperti biasa. Disini saya hanya akan menampilkan screenshot tansaksi berhasil karena saya yakin kamu sudah pada bisa lah ya dalam hal transfer-transferan :D


7. Selesai! Kamu tinggal menunggu pulsa masuk. Proses pengisian pulsa tergantung jaringan, kalau lagi gak padat biasanya kurang dari 5 menit pun langsung terisi. Namun karena saya beli pulsa pagi-pagi, mungkin kebetulan server disana lagi sibuk kali ya, jarak antara saya transfer dan pulsa masuk sekitar 20 menitan.


Nah kalau pulsa sudah masuk akan ada SMS Notifikasi seperti di atas. Kalau pulsa tidak masuk-masuk kamu tinggal hubungi Customer Service dengan mengklik fasilitas Live Chat pada sudut kanan bawah. 

Menurut saya sih CS-nya kurang fast respon, karena sewaktu saya komplain belum masuk, tidak ada jawaban dan akhirnya saya close saja karena saya pikir nanti juga masuk sendiri. Ternyata benar pulsa masuk meski agak lama dari biasanya.

Sekedar info, PusatPay.com juga menyediakan fasilitas bayar listrik (dapat diakses di menu 'Pemabayaran Online'), Voucher Game, dan Paket Internet. Sejauh ini saya merasa cukup puas dengan pelayanannya, namun kalau boleh saya memberi masukan, alangkah lebih baiknya Paket Internet khusus pengguna Axis juga disediakan karena XL Internet masih tergolong mahal.

Terimakasih telah membaca! Kalau kamu biasa beli pulsa online dimana?

No comments:

Post a Comment

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)