Pengalaman Beli Pulsa HP di PusatPay.com #Recommended

Umumnya kita membeli pulsa HP di counter-counter terdekat, akan tetapi sekarang kalau kamu butuh pulsa gak perlu lagi keluar rumah karena semuanya sudah bisa dilakukan dalam genggaman!

Saya mengenal PusatPay.com saat berkunjung ke blog legendaris Juragan Cipir. Biasanya saya membeli pulsa HP langsung dari akun internet banking akan tetapi karena kesini-kesini dikenakan admin 1.500 setiap transaksi, saya pun beralih ke PusatPay.com. Kalau di internet banking kan minimal pulsa harus 25.000, nah di PusatPay.com ini beli voucher 5.000 pun bisa. Apalagi di PusatPay.com semakin besar nominal voucher semakin kecil biaya admin.

Berikut ini adalah step by step pembelian pulsa HP via dekstop. Pusatpay.com tampilannya ringan kok, jadi gak masalah buka di browser mobile juga gak bakalan berat. Tentunya untuk bisa bertransaksi di PusatPay.com kamu harus punya rekening BCA, Mandiri, dan BNI.

1. Buka www.pusatpay.com di browser. Akan tampil website PusatPay.com seperti gambar di bawah ini. Pada menu 'Produk', pilih 'Pulsa HP' jika kamu ingin membeli voucher pulsa.


2. Selanjutnya akan muncul pilihan berbagai provider. Silakan pilih logo sesuai provider yang kamu gunakan. Karena saya pakai Axis, maka saya klik logo 'Axis'.


3.  Setelah itu akan muncul pilihan nominal voucher. Kamu bisa membeli voucher sesuai kebutuhan dan harga yang tertera sudah termasuk admin. Disini saya klik nominal pulsa 25.000 dengan harga 25.500.


4. Isi formulir pembelian pulsa dengan memasukkan nomor HP, dan metode pembayaran. Pilihan pembayaran kita tinggal pilih BCA, Mandiri, dan BNI jadi samakan aja dengan rekening punya kamu. Karena saya merasa lebih nyaman transfer via Mandiri, jadi saya pilih 'Mandiri' lalu klik 'Beli Sekarang'.


5. Ketika Pembelian Berhasil Tersimpan di data PusatPay.com maka akan muncul invoice berisi nomor rekening pembayaran atas nama Fanmuk Hutabarat, Jumlah Transfer yang disisipi 2 digit kode unik (misalkan saya beli voucher seharga  25.500 maka total yang harus saya bayar 25.502 untuk membedakan transferan dari saya dan konsumen lain. Kalau kamu beli pulsa juga pasti ujungnya akan berbeda), Berita Transfer, dan Batas Waktu. Jadi jika kamu tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan maka pembelian akan otomatis batal. 

Simpan baik-baik Angka Jumlah Transfer dan Kode Berita Transfer di catatan kamu biar gak bolak balik. 
6. Buka tab baru, lalu buka halaman internet banking yang biasa kamu gunakan. Lakukan transfer dana seperti biasa. Disini saya hanya akan menampilkan screenshot tansaksi berhasil karena saya yakin kamu sudah pada bisa lah ya dalam hal transfer-transferan :D


7. Selesai! Kamu tinggal menunggu pulsa masuk. Proses pengisian pulsa tergantung jaringan, kalau lagi gak padat biasanya kurang dari 5 menit pun langsung terisi. Namun karena saya beli pulsa pagi-pagi, mungkin kebetulan server disana lagi sibuk kali ya, jarak antara saya transfer dan pulsa masuk sekitar 20 menitan.


Nah kalau pulsa sudah masuk akan ada SMS Notifikasi seperti di atas. Kalau pulsa tidak masuk-masuk kamu tinggal hubungi Customer Service dengan mengklik fasilitas Live Chat pada sudut kanan bawah. 

Menurut saya sih CS-nya kurang fast respon, karena sewaktu saya komplain belum masuk, tidak ada jawaban dan akhirnya saya close saja karena saya pikir nanti juga masuk sendiri. Ternyata benar pulsa masuk meski agak lama dari biasanya.

Sekedar info, PusatPay.com juga menyediakan fasilitas bayar listrik (dapat diakses di menu 'Pemabayaran Online'), Voucher Game, dan Paket Internet. Sejauh ini saya merasa cukup puas dengan pelayanannya, namun kalau boleh saya memberi masukan, alangkah lebih baiknya Paket Internet khusus pengguna Axis juga disediakan karena XL Internet masih tergolong mahal.

Terimakasih telah membaca! Kalau kamu biasa beli pulsa online dimana?

30 comments:

  1. Boleh di cba nih, klihatannya juga lebih murah lwt ini ya dri pda di counter2 biasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun mas, harga sih gak masalah.. Yang penting muraaah! wkwk

      Delete
  2. Boleh juga PusatPay ini , biaya murah bisa beli pulsa nominal 5000 lagi, jarang 'kan yang bisa begini, rekomended bgt deh, ih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas selain beli pulsa juga bisa beli paket internet

      Delete
  3. Lebih suka yg murah2 klo saya mah :D wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beda seribu aja kalau sering kan bisa jadi berlipat

      Delete
  4. Teh eel ribet banget nihh, tapi boleh di coba juga teh ell :D

    ReplyDelete
  5. Banyak bgt ya rupanya bun website penyedia pulsa dan pembayaran lain-lain.
    untuk pusatpay.com aku baru tau nih bun, langkahnya hampir sama jg dengan yg lain.
    aku biasa beli pulsa sih di konter bun, krena kebetulan deket.
    btw, bisa buka usaha mkios tuh bund lwt pusatpay.com :) ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya aku juga nerima pembayaran listrik, tapi gak bisa dibilang sampingan sih karena dapetnya kecil banget dan tujuannya juga cuma bantu tetangga/keluarga.. :D

      Delete
  6. sekarang semuanya memang serba mudah. bayar tagiihan onlinepun jadi solusi. pusatpay ini agak mirip paybill sih kalau saya bilang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas banyak kok layanan serupa yang menawarkan harga bersaing, kalau saya sih kebetulan taunya pusatpay aja hehe

      Delete
  7. semakin mudah aja ya mbak membeli pulsa, ga perlu repot-repot pergi ke counter.

    ReplyDelete
  8. kalau memang cs nya ndak fsat kok recomended mbak? saya sempat gagal fokus nih, itu foto dilali yak? lagi ngapain ya hehehwhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya tanpa lapor ke cs pun pulsa bisa masuk sendiri meski agak telat wkwk =))
      bukan mas, itu lagi di situ cibeureum salah satu objek wisata tasikmalaya :)

      Delete
  9. Inilah bukti bahwa kita semakin memasuki dunia online. Sampai-sampai pembelian pulsa pun dapat dilakukan secara online, mudah dan praktis. Nah, ini bisa jadi alternatif jika kita lagi malas keluar rumah buat beli pulsa ya mbak. Nanti saya juga pengen nyoba deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pernah suatu ketika butuh pulsa darurat malem-malem mana jauh dari konter, kalau bisa beli online kan lumayan membantu :)

      Delete
  10. wawh.. simple banget yah. jd lebih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ada juga lho yang bilang ribet!

      Delete
  11. Boleh nih, simpel banget. Kalo saya sih biasa di Indomaret, 1 menit langsung joss masuk pulsanya. Saya tungguin depan cashier nya, hahaha...

    Itu 24 jam berarti ya, tapi kalo lagi sibuk, bisa pending sampe 20 menit?? Lama ya, kalo lagi urgent gimana dong...

    But nice share

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah beli pulsa di Indomaret, dapet bonus coca-cola kedua kalinya minyak goreng.. heuheuheu

      Iya nih mas kebetulan pas mau saya review malah lama masuknya padahal pas kemarin-kemarin nyoba gak sampe 5 menit :)

      Delete
  12. biasanya sayaa beli dikeponakan saya...
    mmmm.... tapi biaya admin nya lumayan besar... karena dia ikutan salah satu bank tuh...

    layak dicoba ini..
    good information...
    thankyou sist :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas kalau beli dari bank langsung adminnya lumayan gede

      Delete
  13. kalo yang gaptek gimana dong?
    pasti step diatas masih kurang buat yang gaptek :)

    ReplyDelete
  14. wih enak ya gak perlu ke counter atau ATM

    ReplyDelete
  15. WAh jadi penasaran nih.. kapan-kapan coba ahh :D

    ReplyDelete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.