Pengalaman Mengkonsumsi Suplemen Calcium D, Asifit, dan Nes V

Saya akan membagi informasi seputar tiga suplemen yang penting banget buat para Ibu Rumah Tangga, Ibu Melahirkan, dan Ibu Menyusui. Kenapa harus tiga? Karena saya membutuhkan ketiga-tiganya!

CALCIUM-D


Ketika usia kehamilan saya sudah memasuki trimester ketiga saya mulai merasakan keluhan nyeri panggul terutama ketika membungkuk. Dan keluhan tersebut masih terus berlanjut setelah saya melahirkan. Usut punya usut nih ya, bisa jadi keluhan saya itu disebabkan oleh kurang kalsium. Ya jelas saja, kebanyakan ibu hamil dan menyusui membutuhkan kalsium yang banyak karena jika mereka tidak mendapat asupan kalsium yang cukup, maka bayi mengambil kalsium dari persediaan yang ada dalam tubuh. Seadanya gitu tah. Inilah sebabnya mengapa tulang wanita lebih cepat keropos.

Solusinya adalah: Calcium D. Ini juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, mengingat kebutuhannya untuk dua jiwa. Saya minum satu kapsul aja, beberapa jam kemudian nyeri panggul hilang! Jadi saya langsung bisa mengerjakan tugas-tugas rumah kembali tanpa ada hambatan apa pun. Manfaat yang langsung terasa ini tentunya tidak lepas dari proses penyerapan itu sendiri. Selain memberikan kalsium sebanyak 1500 mg, komposisi juga dilengkapi vitamin D sebanyak 200 iu untuk memudahkan penyerapan kalsium. So, kamu masih mengandalkan susu? It's so yesterday.. :p






Walaupun kapsulnya gede banget tapi jangan takut ini softgel kok, gampang ditelan. Saya biasanya minum 1 kapsul Calcium-D per hari setelah makan siang. Sekilas tentang Mega We Care: perusahaan multi farmasi yang berpusat di Australia, namun untuk pembuatan suplemen Calcium-D ini di Thailand. Calcium-D adalah suplemen yang sudah diakui oleh ahli tulang, sangat disarankan untuk mereka yang sedang dalam pemulihan pasca patah tulang.

ASIFIT

Tidak lengkap rasanya menjadi seorang ibu apabila tidak memberikan ASI eksklusif. Banyak para ibu yang memilih susu formula dengan alasan air susu tidak keluar dan puting kecil. Menurut saya alasan tersebut sudah bukan lagi alasan hehehe, karena semakin sering puting dirangsang maka semakin besar pula peluang payudara untuk memproduksi susu. Saya di awal-awal melahirkan, sempat putus asa dengan air susu yang keluar sedikit. Namun orang tua dan ibu mertua saya, Para Ahli Nutrisi, menyiapkan sederetean menu agar air susu saya keluar banyak. Suami saya pun berikhtiar dengan membelikan suplemen Asifit yang terbuat dari ekstrak daun katuk. Alhamdulilah, air susu keluar melimpah! :D

Soal puting yang kecil, bisa diatasi dengan pompa ASI, insyaallah akan saya review di lain kesempatan.



Suami saya beli dari apotik seharga 70 ribu isi 3 blister, dalam 1 blister 10 tablet jadi total 30 tablet dalam 1 box. Disini box-nya sudah saya buang karena gak kepikiran mau bikin review. Karena Asifit ini produksi Kalbe Farma, maka tidak menutup kemungkinan bisa ditemukan hampir di semua apotik. Sekedar bocoran nih ya, ketika ditaruh di lidah, rasanya gak enak banget weks!

NES V

Daripada suplemen mungkin lebih cocok disebut jamu. Saya mengkonsumsi Nes V dengan tujuan untuk membersihkan rahim sehabis melahirkan, mengobati keputihan, merawat organ kewanitaan deh pokoknya. Walaupun beberapa media promosi mengklaim bahwa Nes V ini dapat mengencangkan otot-otot kewanitaan agar suami merasa dimanjakan, tapi saya gak terlalu muluk-muluk sampai sana, yang penting bisa terbebas dari keputihan dulu deh soalnya ngeri kalau berlangsung lama takut jadi penyakit! Idih amit-amit..

Nes V ini saya konsumsi di pagi hari setelah sarapan, dan malam hari sebelum tidur. Rasanya kayak madu dicampur kurma dan ada rasa mint gitu. Tapi saya gak minum Nes V pas lagi haid, soalnya kata penjual gak boleh.. Kurang tau juga sih alasannya mungkin kamu bisa cari tau sendiri.





Di petunjuk sih katanya harus simpan di tempat sejuk dan kering, akan tetapi berhubung saya khawatir si Nes V ini dikerubungi semut ya saya masukin aja ke kulkas, semoga tidak mengubah kandungannya. Saya mengkonsumsi Nes V baru satu minggu, sejauh ini saya belum merasakan perkembangan apa-apa. Saya gak tau apakah keputihan saya sembuh karena tak lama kemudian saya dapat haid pertama setelah nifas selesai.

Segitu saja dulu review kali ini. Semoga pengalaman yang saya share disini bermanfaat bagi Ibu-Ibu yang ingin cukup sehat untuk membahagiakan diri sendiri, mengenyangkan bayi, dan memuaskan suami! HAHAHA!

Sekilas Info: Calcium D dan Nes V hanya bisa kamu dapatkan secara online karena belum support semua apotik.

12 comments:

  1. Besok aku jd istri spt mbak juga deh, hehe.
    hrus nyediain 3 suplemen ini yaa, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuaikan aja dengan kebutuhan mbak !

      Delete
  2. mungkin kebutuhan suplemen nya banyak kali yah, jadi harus 33 nya diambil, produk diatas emang bagus2, tapi untuk nes v belum keliatan bagusnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sebenarnya ketiga suplemen tersebut tidak rutin diminum tiap hari. calcium-d cuma dikonsumsi pas lagi kerasa nyeri panggul-nya, terus asifit distop setelah asi keluar banyak, dan nes v diminum di luar siklus haid.

      Delete
  3. Semoga infonya bermanfaat buat ibu-ibu yang sedang menantikan si buah hatu ya, Menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi suplemen makanan sehat seperti tercantum diatas tentunya sangat dianjurkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Sangat dianjurkan untuk Ibu-Ibu!

      Delete
  4. Mba dewi, sy sudah 14 hari menjadi ibu. ASI msh sedikit, hanya keluar ketika dipencet areolanya. Bayi tetap sy paksa susui. Tp tiap malam ibu saya maksa utk kasih susu formula krn kasihan lihat baby nangis dan katanya buat mengenyangkan biar dia nyenyak tdr. Sy udh ikhtiar minum moloco, asi booster tea, makan sayur katuk dan bbrp hal lain. Sy sampai putus asa dan kmrn smpt nemui konsultan laktasi. Ada semangat utk tetap ikhtiar dan berdoa supaya asi lancar dan melimpah seperti orang lain. Mba, klw tdk keberatan boleh sy minta no kontak? Klw bersedia sy ganggu, saya ingin tanya bbrp hal. Bisa kirim nomor mba ke email saya amy.fathiyah@gmail.com. Terima kasih mba dewi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan khawatir bunda, bayi baru lahir lambungnya masih sebesar buah ceri maka dari itu kebutuhan ASI-nya tidak terlalu banyak. Jumlah ASI hasil perah (baik dengan tangan atau alat pompa) bukan indikator yang sebenarnya, karena keluarnya ASI akan lebih banyak ketika dirangsang oleh mulut bayi. Bunda harus yakin, semakin sering ASI dikeluarkan, semakin banyak pula produksi ASI karena menggunakan cara kerja supply and demand hanya saja perlu proses. Balasan ini juga saya kirimkan ke email bunda fathiyah, tapi berhubung sementara ini semua nomor hp saya dipegang admin, saya hanya memberikan ID LINE. Selamat menyusui bunda!

      sumber: Grup AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia)

      Delete
    2. Keluhan saya juga seperti mba fathiyahamy..Minta solusinya mba.. Kasihan baby saya..Mnum ASI q tdk cukup dan takut dehidrasi..Dngn sangat terpaksa saya beri baby saya sufor 😭😭😭😭

      Delete
    3. Bisa menyimpulkan tidak cukup darimana? Tanda kecukupan ASI bayi pipis minimal 6 kali dalam 24 jam.

      Delete
  5. Mba minta review cara mengatasi puting kecil dong. Kl tdk keberatan tolong di share ke email saya y ikadewi.amel@gmail.co.id
    Terima kasih y mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ada rencana membuat review alat pompa ASI manual untuk mengatasi puting kecil. Tujuannya untuk merangsang puting supaya sedikit menonjol keluar sesaat sebelum diberikan pada bayi agar memudahkan pelekatan. Tapi bunda juga bisa merangsang dengan tangan kosong. Bayi tetap bisa menyusu walau puting kecil karena bayi menyusu pada payudara, puting hanyalah sebagai jalan keluarnya ASI. Coba tawarkan sesering mungkin terutama saat bayi sedang mengantuk atau bangun tidur, biasanya tidak menolak dan jangan mudah menyerah. Semangat menyusui Bunda!

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.