Friday, December 4, 2015

REVIEW Serum Temulawak Collagen

Serum adalah salah satu bagian dari langkah perawatan wajah, biasanya digunakan setelah toner dan sebelum cream. Memang tidak semua orang pakai serum dan boleh-boleh saja, jadi penggunaan serum sendiri tidak wajib hanya saja jika kamu ingin hasil yang maksimal dalam rangkaian perawatan bisa ditambah serum. 

Disini serum yang saya gunakan adalah produk Temulawak. Tidak begitu jelas darimana produk ini berasal, kalau saya searching sih katanya dari Malaysia. Di kemasan box sengaja dipasang hologram emas untuk menjamin keaslian produk meski belum terdaftar BPOM tapi saya tertarik untuk mencoba karena temulawak bahan tradisional dan mengandung collagen yang banyak manfaatnya.








Kemasan:
Kalau dari dusnya terlihat menarik karena ada glitter, mengkilap kalau terkena cahaya. Pada bagian pinggir box tertulis cara pemakaian, komposisi, dan kegunaan. Ternyata serum ini juga mengandung vitamin C dan E. Kalau kegunaan sepertinya lebih fokus ke penuaan seperti menghilangkan flek dan mengencangkan. Usiaku masih 20 an sih sebenarnya jadi belum terlalu membutuhkan perawatan anti-aging tapi tetap saja penasaran pengen coba. 
Serum ini dikemas dengan botol kaca yang tebal. Tulisan di botol sepintas gak jelas. Cuman saya agak heran ya kenapa di dus tertulis ukuran serum 20 ml, padahal jelas-jelas pada bagian bawah botok ada huruf timbul 15 ml. Jadi sebenarnya serum ini berapa ml isinya? Haaaa ironis.

Aplikator:
Pada bagian atas tutup ada semacam bagian lunak yang bisa dipencet, jadi kalo dipencet isinya keluar. Awalnya emang lumayan bingung juga cara pakainya karena ini pertama kali tapi setelah terbiasa, saya tahu kalau saat aplikator dimasukan ke dalam botol, tutupnya harus sambil ditekan. Untuk memudahkan penggunaan serum di waktu berikutnya.



Tekstur:
Saat dikeluarkan teksturnya berupa gel bening. Baunya kurang enak tapi masih bisa ditoleransi, soalnya kalau bau-bau kosmetik yang menusuk bikin saya mual tapi yang ini nggak. Mudah dibaurkan dan menyerap cepat,

Ini adalah foto wajah saya tanpa riasan sebelum pakai Serum Temulawak.


Setelah satu minggu berlalu, perubahan yang saya rasakan kulit memang sedikit lebih cerah dan lebih kencang atau kalau orang awam bilang kenyal-kenyal gitu. Tapi sayang muncul jerawat :( Entah karena pengaruh dari serum atau dari hormon. Biasanya setiap tanggal 20-an tamu bulanan dateng jadi otomatis muncul jerawat, bahkan kalau saya makan telur kebanyakan juga jerawat ada aja yang muncul. Kebetulan sekarang lagi hamil entah ini berpengaruh atau tidak ya ke kondisi kulit. 

Sebagian orang berpendapat bahwa beberapa produk perawatan kulit bekerja dengan cara detoksifikasi. Jadi kalau di dalam kulit ada zat-zat berbahaya dikeluarkan dulu, maka efek yang terjadi bisa berupa jerawatan atau reaksi lain yang mengganggu. Saya kebetulan tidak menyukai produk dengan cara kerja seperti itu, karena dulu juga saya pernah jerawatan parah, yang saya pikir detoksifikasi ternyata malah menyusahkan karena mesti kera keras buat mengembalikan kulit ke kondisi awal. Kesimpulannya, penggunaan serum temulawak ini saya hentikan.

Kalau ini penampakan wajah saya yang terbaru. Memang lebih cerah dan kenyal tapi sayangnya itu muncul jerawat. Susah banget hilangnya, udah berhari-hari juga.



Serum Temulawak Collagen lebih ditujukan kepada mereka yang memiliki masalah flek hitam, seperti melasma atau bekas jerawat. Tapi kalau kamu masih muda sepertinya penggunaan collagen dosis tinggi tidak disarankan. Perlu diingat bahwa produk ini bekerja dengan cara detoksifikasi, jadi harus melewati fase penyesuaian dulu baru kemudian bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Plus, serum temulawak ini harganya terjangkau lho, gak sampai 100 ribu. Bagi yang berminat silakan hubungi online shop di bawah:

Natureve Shop
PIN BB 2BE163EE
WA 083827560555
LINE elsawatidewi
(Bisa COD sekitar Tasikmalaya)

3 comments

wah ini untuk perawatan kulit wajah ya mbak, serum temulawak memang bagus untuk mengatasi flek hitam ya

Sekarang teknologi kolagen udah bermcam - macem yah,,, tapi pastikan pilih yang aman dan terbukti khasiatnya...

Expirednya lama juga ya, sampe 2 tahun.. ._.

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon