REVIEW New Sariayu Putih Langsat Moisturizer & Facial Foam

sumber: online.marthatilaarshop.com

Setelah berbulan-bulan berjuang untuk menghilangkan jerawat, akhirnya saya berhasil mendapatkan kembali kondisi kulit yang sehat seperti sebelumnya. Memang tidak semulus dan sekinclong artis Korea sih, tapi yang sekarang ini sudah tidak ada lagi jerawat yang meradang. Tinggal tersisa bekas-bekas jerawatnya yang berupa bintik-bintik gelap itu. Kebetulan saya cocok dengan produk-produk Sariayu jadi ketika ada variant terbaru Putih Langsat series langsung saya beli. Harganya juga terjangkau, lho!

Sebenarnya dari dulu Sariayu sudah punya rangkaian produk Putih Langsat komplit sama perawatan badan tapi sejak Mei 2015 Sariayu mengeluarkan Putih Langsat series versi terbaru yang hanya terdiri dari Moisturizer dan Facial Foam. Saya kurang tahu apa perbedaan versi baru ini dengan versi lama, cuman pas liat iklannya di youtube jadi tergoda, apalagi harganya cuma 33.000 sepaket. Saya beli di supermarket terdekat, kalau kamu lebih suka belanja via online bisa kunjungi website resminya langsung.

Baca juga: REVIEW Glow Enhanz Suplemen Pencerah Kulit


1. Facial Foam


Facial foam Sariayu Putih Langsat dari segi kemasan terlihat berbeda. Kegunaan yang saya kutip dari kemasan; untuk membersihkan secara menyeluruh debu, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah (bisa mencegah jerawat, dong!). Facial foam ini memanfaatkan kembang sepatu untuk mencerahkan kulit.

Tutup botol flip top lebih mudah dibuka-tutup dan biarpun disimpan dalam posisi berdiri isi kemasan gak meluber. Saya menggunakan facial foam ini dua kali sehari ketika mandi atau kapan pun saat dibutuhkan, dengan cara menuangkan secukupnya ke telapak tangan, dibusakan, usapkan ke seluruh wajah sambil sedikit pijat dengan jari-jari tangan lalu bilas sampai bersih. Aroma therapy produk ini enak gak terlalu menusuk. Teksturnya kayak gel putih gitu, busanya lembut di kulit. Setelah mencuci wajah kulit pun gak kering. 

Biasanya kalau kulit saya kering kayak ketarik-tarik setelah cuci muka, saya punya perkiraan kalau dalam produk tersebut ada bahan-bahan yang terasa keras oleh kulit saya. Tapi untuk facial foam ini nggak begitu. Jadi saya lanjutkan penggunaan. 


2. Moisturizer


Setelah mencuci muka saya lanjut dengan Pixy Cleansing Express yang selama ini saya perlakukan sebagai toner, kemudian barulah saya oleskan Moisturizer Sariayu Putih Langsat. Teskturnya sama-sama gel berwarna putih dan ada aroma therapy yang bikin rileks, cuman yang facial foam lebih encer. Moisturizer ini saya perlakukan sebagai pelembab, mengklaim dapat mencerahkan, menutrisi, membuat kulit terasa kenyal dan segar. Mengandung ekstrak buah langsat, ekstrak bunga hibiscus dan SPF 15. 

Entah kenapa ya kulit saya sepertinya lebih nyaman menggunakan pelembab dengan kandungan SPF (Sun Protector Factor) dengan angka kecil. Kalau biasanya orang selalu bangga sama angka SPF 30 ke atas, konon katanya semakin besar angka maka semakin lama ketahanannya dalam melindungi kulit kita dari sinar matahari. Tapi menurut saya, di balik angka SPF yang besar tentu ada kandungan yang lebih besar pula dan tidak semua kulit bisa menerimanya. Untuk orang yang jarang keluar rumah seperti saya, SPF 15 sudah cukup nyaman. Moisturizer ini gak bikin kulit saya breakout atau apa. Jadi saya lanjutkan penggunaan.

Baca juga: REVIEW Magic Glossy Extra Whitening Night Cream

KESIMPULAN
Saya memakai Facial Foam dan Moisturizer dari Sariayu Putih Langsat baru sekitar seminggu. Belum ada perubahan pada kulit saya, baik itu pengurangan bekas jerawat atau tingkat kecerahan kulit. Namun dari segi kelembaban lumayan membantudan senangnya nggak bikin kulit berminyak. Kebetulan saat review ini ditulis, di tempat tinggal saya sedang kemarau jadi kalau kekeringan sebagian area wajah mengalami pengelupasan. Saya memang tidak membiasakan diri untuk menaruh ekspektasi terlalu tinggi biar nggak kecewa, yang penting sudah bisa bikin nyaman aja cukup. Secara kebutuhan kulit saya kan pengen bersih, lembab, dan cerah (minimal gak kusam). Jadi berhubung tidak ada keluhan selama penggunaan produk ini, maka akan saya gunakan terus.

Terimakasih sudah membaca! Kamu pernah pakai produk ini juga?

13 comments:

  1. saya juga pake sari ayu mba... bagus buat kulit dan enak dipakenya... :D

    ReplyDelete
  2. Facial Foam dan Moisturizer dari Sariayu Putih Langsat sudah mbak Elsa buktikan sendiri, tinggal yang lainnya harus coba produk ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ikut mencoba juga mas:) ampuh terbukti

      Delete
  3. wow, belum pernah mbak, tapi banyak teman2 yang bilang bagus dan cocok dengan itu

    ReplyDelete
  4. pernah coba ffnya mbak. tp lama2 jadi bikin kulit kyk ketarik gitu. ga cocok kali ya? pdhl saya suka lho krn dah ada label halalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak cocok kali mba soalnya produk skincare emang gitu, cocok-cocokan.. kalo saya sih betah-betah aja, justru yg bikin wajah serasa ketarik itu pas pake ponds dan garnier.

      Delete
  5. saya pakai sariayu Putih Langsat plus Kembang sepatu tapi ko kulit saya jd kusam dan menghitam memangnya apa bedanya dengan putih langsat yang dulu?responnya mb makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung dari seberapa rutin km menggunakannya dan seberapa sering kulit km terpapar sinar matahari. setau aku semua produk yg mengklaim bisa mencerahkan kulit ga menyebabkan kulit kusam krna itu malah jadi kebalikannya, tapi kurang tau juga sih, toh aku cuma konsumen biasa..

      Delete
  6. Mbak, kandungan moisturizernya apa saja ya? Apakah mengandung mineral oil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. googling aja say males nyebutin komposisi detilnya

      Delete
  7. mbak saya baru mau coba klu pakai ny mlm blh tg? blh tg y pakai ne trus pake alas bedak pasal pagi saya krj... ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dipake siang-malam sebelum aplikasi foundation

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.