Akhirnya Kami Dipersatukan

Pernikahan adalah impian setiap pasangan yang saling mencintai, karena dengan menikah mereka dapat hidup bersama sampai akhir hayat dengan perasaan tentram di dalamnya. Pada Rabu (5/8) lalu kami Hendri dan Elsa melangsungkan pernikahan kami yang sederhana dan akan selalu diingat itu di kediaman rumah saya yang bertempat di kota Tasikmalaya.

Acara kami berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang, karena saya berpesan untuk mengadakan resepsi seringkas mungkin soalnya budget terbatas hahaha. Awalnya memang saya menunda-nunda untuk menikah karena takut dengan biaya resepsi, namun setelah mendapat dorongan akhirnya dapat terlaksana meski acaranya tidak terlalu mewah. Sungguh Maha Besar Allah yang telah mewujudkan keinginan hamba-Nya, dimana ada niat disana pasti ada jalan.

Kalau ditanya, gimana rasanya jadi pengantin, gugup sih iya... Apalagi detik-detik menjelang akad jantung ini serasa mau copot hahaha, tapi karena saya ingin mengingat hari tersebut sebagai Hari Bahagia maka saya mengusir jauh-jauh segala ketakutan dan ke-nervous-an saya. Toh saya sudah didandani sedemikian rupa oleh professional make up, ini penampilan terbaik saya karena bekas jerawat hilang ketutup semua. (Bagi saya yang penting make up nomor satu). Hendri juga keliatan percaya diri meski jauh dalam hati dia pasti panik, namun akad berjalan lancar dengan sekali penyebutan ijab kabul karena sudah melafal dari jauh-jauh hari.

Adat dalam pernikahan di budaya kami tidak mengharuskan banyak prosedur, cukup dengan sungkeman dan saweran ala Panganten Sunda maka resepsi sudah dibilang afdol. Yang paling menyita waktu pengantin harus menyalami satu per satu tamu yang datang, saya baru mengalami mimpi buruk seperti ini dimana saya harus tetap tegak meski korset yang saya kenakan di balik kostum menyulitkan untuk bernafas. Bahkan saat ganti kostum pun, wajah saya harus dipoles lagi untuk memastikan make up tetap sempurna. Sebenarnya sudah lelah tapi sesi pemotretan belum beres, akhirnya saya pun berhasil menyelesaikan dokumentasi berharga dari momen-momen pernikahan saya yang bisa saya tunjukkan kepada kawan-kawan blogger semua. Buat yang udah kenal sama Hendri siap-siap kaget ya kalo dalam basa sunda mah pangling getoh. :p

















"Dan ketika kami memutuskan untuk saling mengerti, kami biarkan kedua hati kami bicara tentang impian-impian kami, hasrat dan juga kerinduan. Kemudian kami menjadi takjub karena kami ternyata berbeda sekaligus serasi. Maka kami pun berjanji untuk menyatukan kedua hati kami dalam satu bahtera. Agar segala impian impian dapat kami wujudkan berdua. Karena perbedaan kami bukanlah kendala, selagi kami masih memakai bahasa yang sama dan bahasa itu bernama Cinta."

44 comments:

  1. Semoga menjadu klg sakibah,mawadah,warohmah😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa menjadi pasangan yang sakinah mawadah warrahmah amin

      Delete
  2. Selamat ya dewi. Pangling ih, tos lami tara update blog, eh tau-tau mah nikah. Semoga berbahagia terus sampe kakek dan nenek... Sekarang udah nggak sendiri lagi. Gimana rasanya nikah????

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka mas karena sekarang kemana-mana udah gak sendirian lagi, maklum dulu waktu ngurusin persiapan sampe ga keburu online mas hendra

      Delete
  3. Selamat ya atas hari bahagiannya, semoga langgeng dan cepet dapet momongan. Semoga aja tidurnya nyenyak dimalam hari, hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terimakasih mas daniel, asal gak banyak nyamuk aja mas kecuali kalo ada nyamuk yang gede wkwk

      Delete
  4. Selamat menikmati hidup baru. Selamat berjuang di malam pertama ya, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terimakasih.. waduh, gak ngerti apa ya maksudnya??

      Delete
  5. Alhamdulillah...Selamat menempuh hidup baru ya mbak Elsa dan mas Hendri...Semoga hidup rukun dan damai...Amiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin terimakasih mas uda awak sudah berkunjung dan berkomentar

      Delete
    2. Kok saya gak di undang Mbak Elsa.? .semoga berbahagia sampai nenek kake ya Mbak Elsa :)

      Delete
  6. so sweet banget, saya datang secara live kesana hihihiii,
    duh jadi hayang geura geura hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan atuh kamu nyusul vina, cowoknya udah gak tahan katanya

      Delete
  7. waahhhh cantik sa, akhirnya dirimu n hendri ke pelaminan juga ya, seneng banget bacanya :)
    samawa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin terimakasih mba gustya.. iya nih lumayan bagus make up nya

      Delete
  8. Selamat menjalani hidup yang sebenarnya dalam mahligai rumah tangga...

    Semoga menjadi keluarga yg samawa dan barokah...

    ReplyDelete
  9. Akuh keliatan ganteng gax seeh???
    alhamdulillah yah banyak yang doain kita :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksa banget pengen dibilang ganteng

      Delete
    2. udah ada 4 orang loh yang bilang saya ganteng. :p

      Delete
  10. selamt ya mbak, semoga pernikahannya bisa menjadi keluarga yang sawara, amin yarobbal alamin

    ReplyDelete
  11. Selamat menempuh hidup baru ya Mbak semoga rukun runtut sauyunan

    ReplyDelete
  12. Waaah selamat ya. Ikut seneng. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warrahmah. Aamin.

    ReplyDelete
  13. HWD Eel, tinggal nunggu kehadiran sang buah hati hahaha :D

    ReplyDelete
  14. Wah, Selamat ya mba Dewi dan mas Hendri. Semoga selalu diberkahi Allah dan jadi keluarga yang samawa. Amin :)

    cepet punya momongan ya mbaaa hehee

    ReplyDelete
  15. HWD Mba ell semoga jadi keluarga SAMAWA :D

    ReplyDelete
  16. Selamat mbak Dew mas Hend, semoga jadi keluarga yang bahagia. Cepet punya dan banyak momongan, hehe. Aamiin

    ReplyDelete
  17. Selamat ya mba moga pernihakannya langgeng

    ReplyDelete
  18. semoga menjadi keluarga yang SAMAWA dan berbahagia terus ya :)

    ReplyDelete
  19. Selamat atas pernikahannya...Maaf ni mba, ucapannya telat:)

    ReplyDelete
  20. baarokallaahu lakuma
    wa baaroka 'alaykuma
    wa jama'ah baynakumaa
    fy khoyr

    ReplyDelete
  21. selamat ya elsa barakallahu laka wa baraka alaykuma wa jama'a baynakuma fii khair
    hijabnya dipake terus bagus deh :)

    ReplyDelete
  22. Selamat atas pernikahannya ya mbak, rencananya bulan madu ke mana :D

    ReplyDelete
  23. wah pengantin baru ternyata :D
    selamat ya mbak uda ketemu cinta sejati
    btw, suka banget ama kata2 ini
    Dan ketika kami memutuskan untuk saling mengerti, kami biarkan kedua hati kami bicara tentang impian-impian kami, hasrat dan juga kerinduan. Kemudian kami menjadi takjub karena kami ternyata berbeda sekaligus serasi. Maka kami pun berjanji untuk menyatukan kedua hati kami dalam satu bahtera. Agar segala impian impian dapat kami wujudkan berdua. Karena perbedaan kami bukanlah kendala, selagi kami masih memakai bahasa yang sama dan bahasa itu bernama Cinta."

    ReplyDelete
  24. wahh,, selamat ya mbak,, langgeng sampe tua ya,, :)

    ReplyDelete
  25. semoga bisa menjalani tikungan rumah tangga

    ReplyDelete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.