This is My Liebster Award, What's Yours?


Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada mas Hendra Suhendra yang telah menyertakan blog saya ke dalam daftar 11 blog yang menerima Liebster Award. Sudah lama sekali saya kepengen ikutan Liebstar Award ini, tapi baru sekarang kesampaian karena blog saya yang dulu keburu lupa password hehehe. Untuk lebih jelasnya, apakah Liebster Award itu?

Sejauh yang saya pahami, Liebster Award merupakan hadiah atau pemberian dari seorang blogger kepada blogger-blogger lainnya. Dengan adanya Liebster Award, kita bisa mendeskripsikan diri dengan cara yang seru, sekaligus membantu kita untuk mengenali blogger-blogger lain juga. Tentunya Liebster Award ini memiliki aturan main sebagai berikut.

- Mengucapkan terimakasih kepada blogger yang telah memberikan kita Liebster Award di dalam postingan dengan memasang link hidup ke blog miliknya. Tujuannya untuk memberikan backlink.
- Deskripsikan 11 hal tentang diri kamu. Mau random fact, kesukaan, atau apa pun yang berhubungan dengan kamu, just share it!
- Menjawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh blogger yang memberikan kamu award.
- Kamu harus meneruskan award kepada 11 blogger lain yang kamu pilih. Jangan lupa berikan mereka 11 pertanyaan versi kamu juga ya, bebas asal sopan.
- Beritahu mereka melalui komentar, email, atau chat mengenai award ini.
- Pasang logo Liebstar Award di postingan yang kamu buat.

Saatnya memulai dengan 11 hal tentang Elsa..

1. Elsa pecandu kopi.
Entah sejak kapan saya mulai minum kopi. Saya hampir kesulitan bekerja jika tidak ada kopi. Bagi saya kopi itu seperti teman bekerja, karena jika saya ngeblog sambil minum kopi perasaan saya menjadi lebih rileks walaupun saat itu sedang kebanjiran bbm dari konsumen, jhahaha.. Sebaliknya kalau tidak minum kopi, saya sulit berkonsentrasi dan mudah ngantuk. Saya suka Cappuccino gak pake cincau #plak.

2. Elsa suka warna merah.
Setiap orang pasti punya warna favorit, kalau saya kebetulan suka warna merah. Berawal dari jaman sekolah dulu saat saya belum menemukan jati diri, saat itu saya masih suka coba-coba dengan berbagai warna.. Setiap kali saya memakai baju berwarna merah, orang-orang di sekitar saya banyak yang memuji. Selain itu, setiap kali saya bercermin saat memakai baju atau apa pun yang berwarna merah, saya merasa percaya diri. Seseorang pernah berkata, "Jika kamu bisa tersenyum puas di cermin, berarti kamu telah menemukan style kamu yang sesungguhnya."

3. Bussiness is her passion.
Di Tasikmalaya peluang berkarir sebagai karyawan sepertinya kurang bagus, mengingat lowongan kerja yang tersedia kebanyakan bergaji kurang dari UMR. Bahkan jika seseorang mendapatkan pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan riwayat pendidikan itu menjadi sangat lumrah. Misalkan sewaktu sekolah ngambil jurusan Otomatif, setelah lulus dia bekerja sebagai Marketing. Darisana saya bertekad untuk jadi pengusaha. Dari mulai bisnis kecil-kecilan, memulai karir sebagai reseller biasa sampai punya modal sendiri dan kini punya penghasilan tetap setiap bulan dengan mendistribusikan produk berskala besar.

4. Elsa is a beauty addict.
Yang namanya wanita tidak bisa dipisahkan dari kecantikan. Secuek-cueknya wanita, kalau ada uang lebih pasti dia berpikir untuk membeli skincare atau makeup (apakah saya benar?). Di meja rias saya barang yang menumpuk adalah produk skincare, saya memilih untuk memaksimalkan perawatan kulit daripada menutupinya dengan make up. Walaupun saya sadar belum secantik Raline Shah atau Pevita Pearce, saya percaya skincare membuat penampilan saya jauh lebih baik. Merk lokal yang saya pilih adalah Sariayu sedangkan merk internasional adalah Oriflame.

5. Hobi kuliner.
Saya gak terlalu memikirkan berat badan. Karena sebanyak apa pun makanan yang saya habiskan, badan saya tetap aja kurus, paling perut jadi buncit. Malamnya sebelum tidur saya minum yoghurt, setelah pup perut jadi rata wkwwk.. Ada yang bilang perut karet. Well, saya bukannya suka makan, tapi saya suka menjelajah rasa. Saya makan untuk kepuasan, bukan supaya kenyang. Makanan harus indah dilihat dan enak di lidah. Jadi kalau makanan itu terkesan biasa saja, saya tidak akan memakannya, kecuali jika sudah lapar.

6. Shopping diam-diam.
Dasar cewek.. Kerjaannya ngabisin duit! Gak bisa hemat apa? Begitulah kalimat yang terdengar menakutkan bagi saya. Karena takut dibilang boros, akhirnya saya melakukan kebiasaan shopping secara diam-diam tanpa sepengetahuan Mama atau pacar. Meskipun Mama tidak akan melarang saya shopping karena saya sudah punya penghasilan sendiri, namun entah kenapa saya tetap saja takut jika dianggap boros. Pacar juga pastinya menasehati saya untuk membatasi shopping, tujuannya sih baik, biar saya terbiasa hidup sederhana jika sudah berumah tangga. Tapi gak tahu kenapa yang namanya godaan itu susah ditolak!

7. Ngefans sama Angelina Jolie.
Berawal dari film Lara Croft: Thomb Rider saya terkesan dengan acting Jolie, tubuhnya yang kepalang seksinya itu menunjukkan action yang sempurna. Kemudian dipertemukan dengan film Mr. & Mrs. Smith, Salt, dan Wanted membuat saya tak bosan-bosan mengagumi kecantikan Jolie. Tunggu dulu, apa saya lesbi? Hahaha nggak lah. Apalagi saat film terbarunya Maleficent tayang di bioskop, tanpa pikir panjang saya langsung nonton deh (padahal waktu itu lagi gak punya duit). Kalo ada film terbaru Jolie, kasih tahu ya. Dengan senang hati saya akan mencari link download-nya menontonnya ke bioskop :D

8. Berkepribadian ganda.
Saya punya kepribadian ganda, satu sisi yang disebut normal dimana saya selalu tampak ceria di depan orang lain dan satu lagi yang disebut sisi depresi dimana saya menyendiri dan tak ingin siapa pun tahu bahwa saya bersedih. Sisi depresi ini tak pernah saya tunjukan pada siapa pun, karena sebagai pengusaha saya harus kuat agar bisa memotivasi pekerja. Satu-satunya orang yang telah memahami saya dari semua sisi cuma Hendri hingga saya merasa nyaman dan tak perlu berpura-pura, itulah gunanya teman.

9. Sayang Hendri selalu. Yee!
Sebelum jadian, kami berteman baik selama setahun. Jadi sebelum berpacaran, kami berdua sudah saling mengenal karakter masing-masing. Berkat dukungan dari orang tua Hendri, kami berdua setuju untuk mengaku pada semua orang bahwa kami berpacaran. Beberapa bulan kemudian, kami mulai memikirkan suatu hubungan dimana kami bisa tinggal dan menjadi tua bersama. Kalau sudah menemukan partner yang bisa diajak kerjasama dalam membina hubungan dan mencari uang, apalagi yang dicari? Doakan kami ya supaya rencana menikah tahun ini terlaksana. ^_^

10. Punya online shop.
Perkenalkan, Natureve Shop ini adalah toko online yang saya bangun bersama Hendri, Wida, dan Ipah. Kami berempat mengelola Natureve bersama dengan membagi tugas masing-masing. Produk yang kami jual adalah suplemen kesehatan dan kecantikan dari Mega We Care, perusahaan yang berpusat di Australia dan kini sudah meluas ke Eropa dan Asia. Alasan saya memilih suplemen adalah karena kesehatan manusia perlu diperhatikan jauh sebelum manusia itu jatuh sakit. Jangan lupa like facebook kami, follow juga kami di twitter dan instagram.

11. Become a traveler.
Minat saya pada traveling memang tidak terlalu besar. Namun tentunya dari sekelumit pekerjaan yang bikin jenuh perlu adanya refreshing biar pikiran jadi lebih santai. Saya telah mengunjungi beberapa objek wisata namun masih belum ada apa-apanya, pengalaman traveling saya tak begitu banyak karena keterbatasan waktu. Jika ada waktu dan budget yang mendukung, tentunya saya ingin mengunjungi tempat-tempat baru. Traveling akan menjadi cara terbaik untuk mengenali diri kita.

Itulah 11 hal tentang Elsa, penting gak penting sih.. Selanjutnya saya akan menjawab 11 pertanyaan yang diberikan mas Hendra.

1. Pilih mana, dikhianati atau mengkhianati. Serta jelasin alasannya.

Jika saya disuruh untuk memilih antara dikhianati atau mengkhianati maka saya tidak akan memilih satu pun. Karena jika seseorang pernah dikhianati maka ia akan menjadi kesulitan untuk mempercayai orang lain. Dan jika seseorang pernah mengkhianati orang lain sekali saja maka ia akan menjadi sulit mendapatkan kepercayaan.

2. Apa yang menjadi motivasi Anda untuk ngeblog selama ini.

Passion. Dengan ngeblog saya bisa melakukan apa saja, dari mulai berbagi pengalaman, menulis jurnal online, bahkan menghasilkan uang. Meski saya sudah mendapatkan penghasilan dari blog namun saya anggap itu bonusnya, karena saya menekuni aktifitas ngeblog ini dengan sepenuh hati. Untuk mengaktualisasikan diri saya.

3. Pilih mana, BBM, SMS, Line atau Whats App. Jelasin alasannya juga.

Ya BBM dong! Aplikasi instant messenger yang satu ini penting banget buat jualan. Gak kebayang kalau saya gak punya BBM, kayaknya bakal susah deh dapet penjualan karena sebagian besar konsumen saya ada di sana. Kalau SMS, Line, dan WhatsApp masih jarang, meski ada sesekali.

4. Mulai kapan kali pertama Anda ngeblog.

Berkenalan dengan blog tahun 2009, tepatnya pada saat saya masih kelas 1 SMK. Walaupun saat itu belum tahu apa-apa soal ngeblog, tapi saya menaruh ketertarikan yang besar pada blog. Hampir setiap hari saya mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan bagaimana cara mengoptimasi blog. Blog saya yang paling tua adalah Old Sunday, sayangnya sekarang blog itu terlantar karena lupa password hiks.

5. Hal apa aja yang paling Anda benci (boleh lebih dari 1). Jelasin alasannya.

Saya benci ruangan yang berantakan. Bagaimana bisa seseorang menetap di suatu tempat yang tidak rapi. Saya memilih untuk tidak bekerja jika ruangan saya berantakan. Oleh karena itu, setiap selesai bekerja saya harus memastikan ruangan saya bersih, rapi, dan nyaman agar keesokan harinya saya bisa langsung bekerja.

6. Adakah impian Anda yang belum tercapai? Kalau ada, sebutin.

Pengen liburan ke luar negeri. Sayang impian ini gak didukung sama Hendri :( Tapi kalau seandainya saya punya uang lebih, orang yang akan saya ajak liburan ke luar negeri adalah Mama.

7. Apa rencana terbesar Anda dalam lima tahun ke depan.

Berhubung saya bekerja di bidang farmasi, untuk ke depannya saya ingin memiliki apotek sendiri. Minimal toko kecil gak apa-apa, yang penting harus diusahakan sedikit demi sedikit karena tidak mungkin bisa langsung mendapatkan hasil yang besar seketika itu juga. Semuanya pasti butuh proses, dan menikmati proses itu lah yang menjadi bagian dari kesuksesan bisnis ini.

8. Pilih mana, terlambat kerja atau terlambat kuliah/sekolah. Jelasin alasannya.

Ya mending terlambat sekolah aja.. Hihihi. Paling juga dihukum. Tapi kalau terlambat kerja, selain gaji dipotong, pekerjaan juga jadi berantakan. Namun gini-gini juga saya sangat menekankan disiplin jadi keterlembatan itu bagi saya adalah bibit-bibit kelalaian yang tidak boleh dipungut sedari dini.

9. Adakah sebuah film yang menginsiparsi hidup Anda. Kalau ada, sebutin.

Frozen. Mengajarkan kita bahwa cinta sejati itu tidak hanya berasal dari lawan jenis, apalagi seseorang yang belum lama kita kenal. Cinta sejati adalah cinta yang penuh dengan ketulusan, tidak mengharap balasan, seperti halnya cinta seorang ibu pada anaknya.

10. Deskripsikan bagaimana sosok seorang Ibu tercinta di mata Anda.

Ibu saya adalah sosok Kartini yang saya kenal. Ia kuat, mandiri, namun tetap ramah kepada siapa saja dan penyayang terhadap keluarganya. Melalui Ibu saya belajar bahwa perempuan itu harus bisa punya penghasilan sendiri sepanjang kondisi tubuhnya sehat wal afiat, jangan hanya mengharapkan pemberian suami.

11. Pendapat, saran atau kritik tentang Blog Mas Hendra, agar lebih baik lagi ke depannya.

Menurut saya blog mas hendra suhendra loading-nya ringan, dan template nya juga bikin betah lama-lama. Hanya saja saya merasa sedikit ada yang kurang, yaitu tidak ada menu bar di bawah header. Setau saya suatu blog/website selalu memiliki menu navigasi di atas header yang mencakup identitas seperti About, Concact, Disclaimer, Privacy Policy, dan semacamnya. Sedangkan di bawah header ada menu kategori yang menawarkan apa saja isi dari blog itu. Saya kira jika ditambahkan menu kategori di bawah header, maka akan mempermudah pengunjung membaca artikel-artikel lainnya sesuai topik (label) tertentu.

Ini postingan paling panjang saya buat. Semoga kalian gak bosan bacanya ya, hihihi.. Saatnya saya memilih 11 blogger yang saya beri Liebster Award.

1. My Love, The One and Only, Hendri Hendriyana (http://kodik1933.blogspot.com)
2. My Best Friend, Devina Putri (http://putri-devina.blogspot.com)
3. My Brother, Uyo Yahya (http://uyoyahya.blogspot.com)
4. Wida Zee (http://widazee.blogspot.com)
5. Ipah Kholifah (http://ipahwe.blogspot.com)
6. Ezca Rizkia (http://ezukiss.blogspot.com/)
7. M Albar (http://www.albarnation.com/)
8. Siti Aminah (http://minahsmk1.blogspot.com/)
9. Roli Supriawan (http://www.sharing-infokuliah.com/)
10. Anak Nelayan (http://kotaikan.blogspot.com/)
11. Saud Karrysta (http://karristaent.blogspot.com/)

Kepada 11 blogger terpilih, tolong jawab 11 pertanyaan yang saya ajukan berikut :)
1. Apakah saat ini kamu sudah merasa sehat?
2. Kebiasaan apa yang membuatmu merasa sehat?
3. Menurutmu mana yang lebih penting, mengatur pola makan atau rutin berolahraga?
4. Seberapa pentingkah mengkonsumsi suplemen?
5. Jika seandainya kamu sakit, pertolongan apa yang paling sering kamu butuhkan?
6. Seberapa pentingkah tampil menarik buatmu?
7. Apa saja yang sudah kamu lakukan untuk tampil lebih menarik?
8. Apa arti kesuksesan bagi kamu?
9. Bagaimana caramu meraih kesuksesan?
10. Apakah saat ini kamu sudah merasa sukses?
11. Mohon berikan pendapat, saran, dan kritik untuk kemujuan blog ini.

Tidak terasa setelah berminggu-minggu akhirnya saya menyelesaikan postingan ini hehehe.. Demikian lah saya akhiri postingan Liebster Award. Sampai jumpa di lain waktu ^^

33 comments:

  1. keren tampilan barunya....
    selamat mba,atas perolehan awardnya,semoga blognya semakin sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih untuk komentar pertamax-nya ^^

      Delete
    2. kirain kemaren inetku lelet,eh ternyata komen menunggu moderasi ya...hehe

      Delete
    3. Iya mas sekarang moderasi diaktifkan biar kalo ada yg ngomen di postingan jadul bisa kebales :)

      Delete
  2. congrats mb Dewie... calon pengusaha wanita sukses, insyaa Allah. ayo semangaaat utk dapatkan award2 lainnya ... i support u, bravo !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak atas support-nya.. Amin :)

      Delete
  3. Wah, selamat ya buat Awardsnya. Semoga dengan begini dapat menambah kekompakan sesama Blogger dalam membagikan informasinya untuk dibaca. Selain bisa bikin lebih semangat, memberikan award seperti ini juga bisa saling kenal ya nyatanya. Saya tungguin deh 11 blogger diatas yang mau lempar awardnya ke Blog saya, #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering-sering aja mas berkunjung ke 11 blog yang saya kasih award, nanti juga pemilik blognya akan memilih blogger yang paling aktif berkomentar :)

      Delete
  4. asikk dapat award, masih rame ya bagi-bagi award gini heheheh, kirain udah gak musim, keren. semoga semakin semangat ngeblognya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masih berjalan walaupun sudah jarang. Terimakasih :)

      Delete
  5. Makasih banyak Mba Dewi udah berpartisipasi.. Seru juga ya ikutan pesan berantai ini. Sukses terus sama toko onlinenya. Oh iya masalah menu bar, saya belum bisa ngotak ngatik, takut malah berantakan jadinya. Selain itu ya katagori/label saya juga banyak banget. Ya paling cuma menu utama itu aja yang di atas header. Well, thank you lah

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Iya nih lagi pengen nyari suasana baru :)

      Delete
  7. Seru juga ikutan liebster award cuma karena tidak bisa bergabung cukup nyimak saja deh semoga aw ard ini terus berlanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Dwi seru banget apalagi kalau semakin banyak yang ikutan ^^

      Delete
  8. ciee dapet awards :) :D

    selamat ya mbak..
    Happy Blogging ;)

    ReplyDelete
  9. Heheheee mainan abadi bloggers. Senang mengenal pribadi2 dibalik sebuah blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba pesan berantai ini sepertinya turun temurun ^^

      Delete
  10. Template barunya keren loh, Mbak.. Lebih enak buat dibaca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe thank you mba :)
      Lagi cari suasana baru

      Delete
  11. Selamat ya udah dapat award liebsternya....saya nunggu giliran nih....

    ReplyDelete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.