Saturday, May 2, 2015

3 Cara Memadu Padankan Cape Blazer Sesuai Acara

Kamu tahu nggak apa itu cape? Jaman dulu cape adalah sejenis pakaian penutup luar yang digunakan sebagai pelindung pakaian anggota militer agar tidak terkena debu atau hujan. Cape ditemukan pada abad ke 19, dan juga digunakan oleh para wanita untuk menutupi gaun-gaun mereka saat keluar rumah. Sekarang ini cape berubah fungsi menjadi outter yang lebih fashionable, yaitu blazer. Mengikuti perkembangan trend saya mengumpulkan referensi untuk memadu-padankan cape blazer agar terlihat lebih stylish. Berikut ini adalah cara memadu padankan cape blazer sesuai acara.

1. Dating


Untuk cape yang panjangnya dari bahu ke paha, kamu bisa melengkapi outfit dengan stocking dan ankle boots. Stocking merupakan item yang harus kamu miliki, karena selain mudah dipadu padankan stocking juga membuatmu tetap hangat sekaligus membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Namun jika ingin menggunakan stocking hitam, pastikan cape yang kamu pilih berwarna gelap ya, Ladies. Ankle boots atau stiletto dapat menegaskan kesan feminin.

2. Work


Untuk nuansa monochromatic, blazer hitam atau putih bisa dipadukan dengan celana kulit maupun semi kulit. Jika cape blazer punyamu panjangnya melebihi pinggul, disarankan untuk memakai bawahan legging berbahan leather. Apabila dilengkapi dengan handbag senada maka tampilan profesional menjadi sempurna. Gunakan outfit ini saat pergi bekerja atau menghadiri interview.

3. Casual
 


Celana jeans sepertinya sudah menjadi celana sejuta umat, ya. Siapa coba yang nggak punya jeans? Dan kabar baiknya celana jeans ini bisa dipadukan dengan cape blazer yang panjangnya dari bahu ke pinggang. Lengkapi penampilan kamu dengan flat shoes yang sewarna dengan blazer, dan clucth yang sewarna dengan celana. Kamu bisa memakai outfit ini untuk acara santai seperti hang out dengan teman-teman.

Bagaimana, Ladies, apa ketiga cara di atas bisa kamu terapkan untuk menghadiri acara nge-date bareng pacar, kerja atau ngumpul sama teman? Kalau kamu punya cara sendiri dalam memakai cape blazer, yuk sharing di kolom komentar!

24 comments

lagi ngetrend banget, ya, blazer yang model cape gitu :)

Saya pikir cape itu lelah setelah melakukan aktivitas, eh ternyata bukan. :). Pinter ya gabungin fashion, jadi kelihatan lebih wah...

sekilas saya membacanya cabe, ternyata eh cape hehe..

saya baru kalo pakaian gitu namanya cape ya

Model blazernya apik
Menambah daya tarik
Dengan celana dan kaos ketat dan menarik
Buat makin cantik

Aku ngga punya cape blazer.. Tapi kalok uda punya nantik bakalan dipakek buat traveling di dataran tinggi ajah.. Wkwkwk :D

Cape blazer bagus ya.. bisa jd ide utk para jilbaber juga nih.. :-D

Thanks for sharing mbak Dewi.. :)

Iya mas kalo saya madu padankan fashion belajar dari fashion blogger atau lookbook

pakaian cewek emang aneh-aneh ya modelnya ^^

apabila dikombinasikan dengan celana ketat maka blazer ini jadi lebih menarik ^^

bener banget apalagi kalo punya ankle boots :D

Biar anger pilih bahan yang tebal
Punyaku tipis mba jadi dipake pas lagi panas-panas aja tetep adem

karena longgar dan tertutup cape blazer cocok untuk hijaber ^^

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon