REVIEW: The ONE Illuskin Concealer - Fair Light

Dalam merias wajah, bagian yang membutuhkan banyak perlakuan adalah sekitar mata. Dari mulai menyamarkan lingkar gelap di sekitar mata, menegaskan tampilan mata dengan pensil dan eyeliner, menebalkan bulu mata dengan mascara, mewarnai kelopak mata dengan warna-warna eyeshadow yang menarik, sampai membentuk alis sebagus mungkin. Disini saya akan membahas make up mata bagian mendasar yaitu menyamarkan lingkar gelap di sekitar mata.

Teman saya yang juga kebetulan seorang beauty addict, menyarankan concealer karena saat pakai make up mata saya masih keliatan sembab. Gak tahu semalem abis nangis bombay atau kurang tidur, mata sembab emang harus disamarkan karena bikin make up kita gak maksimal. Concealer yang saya pilih adalah The ONE Illuskin dari Oriflame.


The ONE Illuskin Concealer menawarkan tiga shade warna, saya sendiri kebagian shade Fair Light (gak bisa pilih shade lain). Kosmetik Oriflame emang biasanya mahal-mahal apalagi kalau kita pesan langsung dari katalog, asyiknya barang yang datang itu benar-benar baru, bisa mendapat pilihan yang kita mau, dan tanggal kadaluarsa masih jauh. Kalau saya kebetulan beli dari penjual yang lagi cuci gudang jadi dapet harga 48.500 padahal itu harga normalnya 69.000 lho. Minusnya gak bisa pilih shade lain karena yang tersedia cuma satu, tapi lumayan tanggal kadaluarsa masih jauh. Thanks God. 

Buat kamu yang hobi shopping online, untuk produk yang ukurannya kecil kayak concealer satu ini, disarankan pakai pengiriman pos ya biar murah ongkos kirim hehehe.. Sayangnya produk diterima dalam keadaan box sedikit penyok, mentang-mentang produk cuci gudang nggak pake pelindung bubble :(








Kemasan: So elegant! Menurutku ciri khas kosmetik Oriflame emang gitu. Gak terlalu banyak hiasan, tapi penuh dengan perhitungan dalam desain tampilannya. Bentuknya sendiri berupa tube, dengan ujung meruncing yang mempermudah kita dalam pengaplikasian concealer hanya di titik-titik tertentu.

Tekstur: Creamy, agak cair, sangat lembut. Perlu dibaurkan beberapa kali agar menyatu dengan kulit.
Aroma: Tidak tercium aroma apa pun.



Coverage: Bagian kulit yang memakai concealer The ONE Illuskin terlihat lebih terang dari bagian yang tidak memakai, selain itu garis-garis halus dan urat nadi yang kehijauan tersamarkan. Lalu, bagaimana hasilnya setelah diaplikasikan ke bagian bawah mata? Here it is.

Di bawah ini adalah tampilan wajah saya yang sesungguhnya tanpa polesan make up. Tampak pucat dan mengantuk, hehehe.. Saya ingin menyamarkan bagian gelap di bawah mata, lebih tepatnya mencerahkan bagian tersebut.



Kalau diamati dari dekat, perbedaan antara sebelum dan sesudah menggunakan The ONE Illuskin Concealer tidak jauh berbeda. Tapi untuk hasil akhir akhir keseluruhan make up, saya beri nilai 7 dari 10 mengingat concealer ini juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat. Tidak disarankan untuk jerawat yang masih meradang, ya.


Foto di atas adalah penampakan bagian pipi sebelah kanan dimana terdapat noda bekas jerawat. Kemudian saya membubuhkan sedikit The ONE Illuskin Concealer hanya di titik yang saya lingkari, dan inilah hasilnya.


Kesimpulan: Setelah menemukan sendiri manfaat concealer, saya jadi sadar bahwa item yang satu ini harus dimiliki oleh cewek yang suka dandan. The ONE Illuskin Concealer dapat mencerahkan lingkar gelap di sekitar mata dan menyamarkan noda bekas jerawat dengan hasil yang natural. Tadinya saya takut shade Fair Light ini numpang di kulit, tapi untunglah nggak :)


Posting Komentar

0 Komentar