Saturday, April 18, 2015

Curhat Masalah Kulit (Review Inside)

Peringatan! Postingan ini berisi foto-foto real kondisi wajah saya yang bermasalah, mohon maaf jika sedikit mengganggu. Saya mendokumentasikan treatment yang saya jalani secara jujur untuk membantu orang-orang dengan masalah serupa.

Di awal bulan Maret kemarin, kulit saya mulai mengalami masalah jerawat yang menjengkelkan. Jerawatnya lebih dari satu dan muncul secara bersamaan di bagian dagu. Udah gitu ukurannya besar-besar dan sakit kalo disentuh. Berikut ini adalah foto saya yang diambil 8 Maret 2015. Sorry fotonya kurang formal karena tadinya gak niat bikin postingan ini.


Saya pikir keberadaan jerawat ini akan hilang dengan sendirinya ketika memasuki periode menstruasi. Biasanya saya kedatangan tamu akhir bulan, jadi agak bingung juga, kenapa harus ada jerawat yang muncul padahal tanggal haid saya masih jauh.

Minggu Pertama

Sejak itu saya mengoleskan Cream Pegagan pada bagian yang berjerawat setiap hari, bahkan saya mulai menerapkan metode double cleansing untuk memastikan kulit saya benar-benar bersih. Saya menggunakan Etude House Real Art Cleansing Oil dan Pond's Shake & Clear sebagai toner setelah ritual facial foam.



Selama ini kulit saya jarang jerawatan. Sekalinya muncul jerawat paling cuma satu dua, tinggal dioles Cream Pegagan aja di bagian jerawat besoknya langsung sembuh. Tapi dua minggu pun berlalu jerawat saya gak sembuh-sembuh, malah bertambah.

Saya menghentikan penggunaan Snail White. Menurut review beberapa blogger, Snail White ini bekerja dengan cara mendetoksifikasi (mengeluarkan racun). Jadi kalau di awal-awal penggunaan muncul banyak jerawat, tandanya bereaksi. Saya gak menyalahkan Snail White karena memang cara kerjanya seperti itu. Namun saya memilih untuk menghentikan penggunaan karena takut.


Minggu Kedua

Karena masalah jerawat belum juga teratasi, saya mengganti facial foam dengan Garnier Pure Active yang berkhasiat menyembuhkan jerawat sekaligus mencerahkan kulit. Mengandung ekstrak Grapefruit, Pomegrenate, Vitamin C dan anti bakteri. Saya memilih ini berdasarkan rekomendasi teman, dan karena saya mengira penyebab jerawat saya adalah bakteri. Kurang percaya juga sih dengan deskripsi produk ini yang terkesan berlebihan.


Setau saya, masalah kulit itu harus diselesaikan satu-satu. Jerawatnya dulu, baru mencerahkan. Sembari melanjutkan penggunaan Cream Pegagan, Real Art dan Pond's, saya mencuci muka dua kali sehari dengan facial foam Garnier ini.

Minggu Ketiga

Setelah menggunakan serangkaian produk yang saya sebutkan di atas, saya nyaris tidak melihat kemajuan apa pun. Jerawat bukannya sembuh malah bertambah hiks. Karena frustasi harus bagaimana lagi, akhirnya saya membiarkannya.


Saya harus memakai make up tebal untuk menutupi wajah saya yang berjerawat. Di satu sisi saya senang karena berhasil membuat jerawat tersamarkan, tapi di sisi lain sedih juga, kondisi ini membuat saya merasa seperti hidup di balik topeng.

Sebenarnya sudah putus asa juga sih. Tapi dengan sedikit harapan, akhirnya saya mulai melakukan perawatan mingguan dengan Facial Scrub Sariayu dan Masker Himalaya Herbals



Saya browsing di internet, masuk ke forum female daily dimana saya menemukan bahwa jerawat yang muncul di sekitar dagu itu biasanya disebabkan oleh hormon. Darisana saya langsung teringat suplemen Acnacare, yang bekerja mengontrol produksi hormon dari dalam. Magic! Setelah mengkonsumsi 3 kapsul selama 3 hari, jerawat saya langsung kering. Sejak itu berhenti bertambah. Udah tau gini jadi nyesel kenapa gak dari dulu aja.. Walaupun jerawat sudah mengecil saya masih melanjutkan konsumsi suplemen ini sebagai pencegahan.


Berkat Acnacare, masalah kulit saya dapat teratasi walaupun bekas-bekas jerawat masih terlihat jelas. Memang di dalam Acnacare tidak ada kandungan untuk meregenerasi sel kulit yang rusak.

Penampakan kondisi kulit sejak minum Acnacare:



Saya sudah berhenti menggunakan Cream Pegagan. Dalam perawatan sehari-hari saya hanya memakai pelembab Sariayu variant Jeruk untuk kulit berminyak. Kalau keluar rumah saya pakai bedak jerawat dari Sariayu juga. Kebetulan saya udah cocok pakai produk Sariayu sejak SMP.


Saat pakai bedak:


Lesu habis renang :D
Kesimpulan:
Setelah mencoba berbagai macam produk, jerawat gak sembuh-sembuh. Padahal saya rutin melakukan perawatan tapi tidak mendapatkan hasil dalam dua minggu. Sejak saya minum Acnacare, barulah saya dapat merasakan kemajuan yang relatif singkat yaitu 3 hari jerawat langsung kering. Mungkin karena masalah jerawat yang saya alami disebabkan oleh produksi hormon berlebih, jadi saya berjodoh dengan Acnacare ini. 

Pesan dari saya, jika kamu saat ini sedang mencari solusi untuk jerawat, jangan mudah putus asa. Di samping itu jangan lupa scrubbing dan maskeran seminggu sekali untuk mencegah jerawat muncul. Cegah jerawat dari sekarang. 

31 comments

wih acnacare mantap juga ya mbak elsa :)

jerawat bandel emang ngeselin ya.... klo aku malah ada masalah ama kulit kering ni huhuu prodak apa ya yang cocok, aku cumak pake sunblock doang jadinya takut jerawat muncul

ini bedanya cewek sama gue.. kalo cewek jerawatan bingung parah, kalo gue jerawatan cuek parah.. hahahaha

udah coba berbagai macam produk susah hilang mba huhuhu
sunblock itu bagus biar kulitnya terlindungi dari efek negatif sinar UV

soalnya sedari kecil dididik lebih peduli penampilan mas jadinya begini ^^

wah hasilnya nampak, dipraktekin langsung...
ntar saya infoin ketemen2 yg jerawatan

Etdah...banyak bgt itu mba di bagian dagunya. Untunglah mba punya cream pegagan ya jdi gak berangsur lama ntu jerawat nongkrong di dagu.

Hmmm jerawat, ada yg bilang tergantung usia, kalau sudah "Dewasa" ntar hilang sendiri

Pake cream pegagan aja gak mempan sih. Setelah minum acnacare baru deh sembuh. Itu pun harus dibarengi scrubbing dan maskeran seminggu sekali.

Susah juga yaa klo sudah berurusan dengan jerawat, perlu penanganan khusus

Kalok usia 20 an emang hormon pengaruh banget ke jerawat ya, Mbak.. Tapi yang ini kayak semacam reaksi alergi yah :(

Iya mbak.. Ada yang bilang masalah pencernaan. Tapi selama ini aku gak pernah ngalamin alergi makanan.

Memang yang berbentuk herbal itu yang manjur ya mbak, ya walaupun hasilnya lama, tapi tidak ada efek samping. Kalau mau yang lebih tradisional lagi, mbak bisa menggunakan Timun mbak, caranya gampang kok, hanya tinggal parut timun, kemudian oleskan aja.

Jerawat emang paling nyebelin and susah diilangin. Pake produk yang gak cocok dikit, langsung deh timbul jerawatnya. Makanya saya jarang banget pake pembersih muka. Tapi berhubung ada pesan religi yang disampaikan mba dewi di akhir postingan, saya jadi kepikiran untuk mulai bersihin muka lagi nih. Jerawat? Bodo amat yaaa

Terimakasih mas atas sarannya, nanti saya coba dengan timun barangkali bekasnya cepat hilang. Sudah kempes sebenarnya tapi bekasnya itu lho kayak memar-memar gitu.

Wah berarti jenis kulitnya sensitif tuh mas.. Lebih baik mencegah daripada mengobati, trust me ^^

Sarannya sangat bagus mbak, nanti akan saya rekomendasikan ke teman2 yang sedang mengalami pertumbuhan jerawat :)

saya kan buiasa pake masker wardah cuman lagi out of stock dari sananya sis, jadi bingung mesti pake masker yag mana yang oke nih...
pake himalaya ini hasilnya gimana sis?
dan... acnacare juga mantap dah buat jerawat :D

Karena aku pakenya terputus-putus jadi gak keliatan hasilnya. Soalnya tiap pake ini suka ada sensasi panas atau perih gitu, ngebilasnya juga agak susah.. kadang butiran lumpur masuk ke mata. Jujur kalo soal masker masih gonta ganti belum nemu yang cocok. Kalo acnacare sih, iya ampuh banget ke jerawat. Tapi tetap harus dibarengi perawatan luar juga.

Mantap dan lengkap sekali artikelnya, semakin mantap dengan gambar-gambar yang ditampilkan. Tapi maaf saya belum punya ide untuk berkomentar tentang jerawat.he he

Kalo aku pake nexcare kaa.tempelin di muka yang ada jerawat nya. Terus 8 jam kemudian buka. Malem juga boleh. Paginya, voila! Langsung sembuh jerawatku. di indomaret juga adaa

Kalo lagi hamil boleh pake itu gak say?

pilnya ada di apotik ya kak? harganya berapa kak?

acnacare belum support ke semua apotik, lebih gampang online aja sis bisa hubungi WA 083827560555 LINE elsawatidewi harganya 150rb

Supleman Acnacare nya berapa ya harga nya dan beli dimana?

bisa hubungi WA 083827560555 LINE elsawatidewi harganya 150rb

Artikelnya bagus mba..boleh saya lengkapi di http://www.jerawatan.id/2016/05/23-cara-menghilangkan-jerawat-kecil-kecil-secara-alami-dengan-cepat.html?m=1

Terimakasih telah berkomentar dan tidak menaruh link hidup

sejak jerawat sembuh aku ganti skincare

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon