Saturday, April 18, 2015

Curhat Masalah Kulit (Review Inside)

Peringatan! Postingan ini berisi foto-foto real kondisi wajah saya yang bermasalah, mohon maaf jika sedikit mengganggu. Saya mendokumentasikan treatment yang saya jalani secara jujur untuk membantu orang-orang dengan masalah serupa.

Di awal bulan Maret kemarin, kulit saya mulai mengalami masalah jerawat yang menjengkelkan. Jerawatnya lebih dari satu dan muncul secara bersamaan di bagian dagu. Udah gitu ukurannya besar-besar dan sakit kalo disentuh. Berikut ini adalah foto saya yang diambil 8 Maret 2015. Sorry fotonya kurang formal karena tadinya gak niat bikin postingan ini.


Saya pikir keberadaan jerawat ini akan hilang dengan sendirinya ketika memasuki periode menstruasi. Biasanya saya kedatangan tamu akhir bulan, jadi agak bingung juga, kenapa harus ada jerawat yang muncul padahal tanggal haid saya masih jauh.

Minggu Pertama

Sejak itu saya mengoleskan Cream Pegagan pada bagian yang berjerawat setiap hari, bahkan saya mulai menerapkan metode double cleansing untuk memastikan kulit saya benar-benar bersih. Saya menggunakan Etude House Real Art Cleansing Oil dan Pond's Shake & Clear sebagai toner setelah ritual facial foam.



Selama ini kulit saya jarang jerawatan. Sekalinya muncul jerawat paling cuma satu dua, tinggal dioles Cream Pegagan aja di bagian jerawat besoknya langsung sembuh. Tapi dua minggu pun berlalu jerawat saya gak sembuh-sembuh, malah bertambah.

Saya menghentikan penggunaan Snail White. Menurut review beberapa blogger, Snail White ini bekerja dengan cara mendetoksifikasi (mengeluarkan racun). Jadi kalau di awal-awal penggunaan muncul banyak jerawat, tandanya bereaksi. Saya gak menyalahkan Snail White karena memang cara kerjanya seperti itu. Namun saya memilih untuk menghentikan penggunaan karena takut.


Minggu Kedua

Karena masalah jerawat belum juga teratasi, saya mengganti facial foam dengan Garnier Pure Active yang berkhasiat menyembuhkan jerawat sekaligus mencerahkan kulit. Mengandung ekstrak Grapefruit, Pomegrenate, Vitamin C dan anti bakteri. Saya memilih ini berdasarkan rekomendasi teman, dan karena saya mengira penyebab jerawat saya adalah bakteri. Kurang percaya juga sih dengan deskripsi produk ini yang terkesan berlebihan.


Setau saya, masalah kulit itu harus diselesaikan satu-satu. Jerawatnya dulu, baru mencerahkan. Sembari melanjutkan penggunaan Cream Pegagan, Real Art dan Pond's, saya mencuci muka dua kali sehari dengan facial foam Garnier ini.

Minggu Ketiga

Setelah menggunakan serangkaian produk yang saya sebutkan di atas, saya nyaris tidak melihat kemajuan apa pun. Jerawat bukannya sembuh malah bertambah hiks. Karena frustasi harus bagaimana lagi, akhirnya saya membiarkannya.


Saya harus memakai make up tebal untuk menutupi wajah saya yang berjerawat. Di satu sisi saya senang karena berhasil membuat jerawat tersamarkan, tapi di sisi lain sedih juga, kondisi ini membuat saya merasa seperti hidup di balik topeng.

Sebenarnya sudah putus asa juga sih. Tapi dengan sedikit harapan, akhirnya saya mulai melakukan perawatan mingguan dengan Facial Scrub Sariayu dan Masker Himalaya Herbals



Saya browsing di internet, masuk ke forum female daily dimana saya menemukan bahwa jerawat yang muncul di sekitar dagu itu biasanya disebabkan oleh hormon. Darisana saya langsung teringat suplemen Acnacare, yang bekerja mengontrol produksi hormon dari dalam. Magic! Setelah mengkonsumsi 3 kapsul selama 3 hari, jerawat saya langsung kering. Sejak itu berhenti bertambah. Udah tau gini jadi nyesel kenapa gak dari dulu aja.. Walaupun jerawat sudah mengecil saya masih melanjutkan konsumsi suplemen ini sebagai pencegahan.


Berkat Acnacare, masalah kulit saya dapat teratasi walaupun bekas-bekas jerawat masih terlihat jelas. Memang di dalam Acnacare tidak ada kandungan untuk meregenerasi sel kulit yang rusak.

Penampakan kondisi kulit sejak minum Acnacare:



Saya sudah berhenti menggunakan Cream Pegagan. Dalam perawatan sehari-hari saya hanya memakai pelembab Sariayu variant Jeruk untuk kulit berminyak. Kalau keluar rumah saya pakai bedak jerawat dari Sariayu juga. Kebetulan saya udah cocok pakai produk Sariayu sejak SMP.


Saat pakai bedak:


Lesu habis renang :D
Kesimpulan:
Setelah mencoba berbagai macam produk, jerawat gak sembuh-sembuh. Padahal saya rutin melakukan perawatan tapi tidak mendapatkan hasil dalam dua minggu. Sejak saya minum Acnacare, barulah saya dapat merasakan kemajuan yang relatif singkat yaitu 3 hari jerawat langsung kering. Mungkin karena masalah jerawat yang saya alami disebabkan oleh produksi hormon berlebih, jadi saya berjodoh dengan Acnacare ini. 

Pesan dari saya, jika kamu saat ini sedang mencari solusi untuk jerawat, jangan mudah putus asa. Di samping itu jangan lupa scrubbing dan maskeran seminggu sekali untuk mencegah jerawat muncul. Cegah jerawat dari sekarang. 

Sunday, April 12, 2015

REVIEW: The ONE Illuskin Concealer - Fair Light

Dalam merias wajah, bagian yang membutuhkan banyak perlakuan adalah sekitar mata. Dari mulai menyamarkan lingkar gelap di sekitar mata, menegaskan tampilan mata dengan pensil dan eyeliner, menebalkan bulu mata dengan mascara, mewarnai kelopak mata dengan warna-warna eyeshadow yang menarik, sampai membentuk alis sebagus mungkin. Disini saya akan membahas make up mata bagian mendasar yaitu menyamarkan lingkar gelap di sekitar mata.

Teman saya yang juga kebetulan seorang beauty addict, menyarankan concealer karena saat pakai make up mata saya masih keliatan sembab. Gak tahu semalem abis nangis bombay atau kurang tidur, mata sembab emang harus disamarkan karena bikin make up kita gak maksimal. Concealer yang saya pilih adalah The ONE Illuskin dari Oriflame.


The ONE Illuskin Concealer menawarkan tiga shade warna, saya sendiri kebagian shade Fair Light (gak bisa pilih shade lain). Kosmetik Oriflame emang biasanya mahal-mahal apalagi kalau kita pesan langsung dari katalog, asyiknya barang yang datang itu benar-benar baru, bisa mendapat pilihan yang kita mau, dan tanggal kadaluarsa masih jauh. Kalau saya kebetulan beli dari penjual yang lagi cuci gudang jadi dapet harga 48.500 padahal itu harga normalnya 69.000 lho. Minusnya gak bisa pilih shade lain karena yang tersedia cuma satu, tapi lumayan tanggal kadaluarsa masih jauh. Thanks God. 

Buat kamu yang hobi shopping online, untuk produk yang ukurannya kecil kayak concealer satu ini, disarankan pakai pengiriman pos ya biar murah ongkos kirim hehehe.. Sayangnya produk diterima dalam keadaan box sedikit penyok, mentang-mentang produk cuci gudang nggak pake pelindung bubble :(








Kemasan: So elegant! Menurutku ciri khas kosmetik Oriflame emang gitu. Gak terlalu banyak hiasan, tapi penuh dengan perhitungan dalam desain tampilannya. Bentuknya sendiri berupa tube, dengan ujung meruncing yang mempermudah kita dalam pengaplikasian concealer hanya di titik-titik tertentu.

Tekstur: Creamy, agak cair, sangat lembut. Perlu dibaurkan beberapa kali agar menyatu dengan kulit.
Aroma: Tidak tercium aroma apa pun.



Coverage: Bagian kulit yang memakai concealer The ONE Illuskin terlihat lebih terang dari bagian yang tidak memakai, selain itu garis-garis halus dan urat nadi yang kehijauan tersamarkan. Lalu, bagaimana hasilnya setelah diaplikasikan ke bagian bawah mata? Here it is.

Di bawah ini adalah tampilan wajah saya yang sesungguhnya tanpa polesan make up. Tampak pucat dan mengantuk, hehehe.. Saya ingin menyamarkan bagian gelap di bawah mata, lebih tepatnya mencerahkan bagian tersebut.



Kalau diamati dari dekat, perbedaan antara sebelum dan sesudah menggunakan The ONE Illuskin Concealer tidak jauh berbeda. Tapi untuk hasil akhir akhir keseluruhan make up, saya beri nilai 7 dari 10 mengingat concealer ini juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat. Tidak disarankan untuk jerawat yang masih meradang, ya.


Foto di atas adalah penampakan bagian pipi sebelah kanan dimana terdapat noda bekas jerawat. Kemudian saya membubuhkan sedikit The ONE Illuskin Concealer hanya di titik yang saya lingkari, dan inilah hasilnya.


Kesimpulan: Setelah menemukan sendiri manfaat concealer, saya jadi sadar bahwa item yang satu ini harus dimiliki oleh cewek yang suka dandan. The ONE Illuskin Concealer dapat mencerahkan lingkar gelap di sekitar mata dan menyamarkan noda bekas jerawat dengan hasil yang natural. Tadinya saya takut shade Fair Light ini numpang di kulit, tapi untunglah nggak :)


Friday, April 3, 2015

Pemenang 1st Giveaway Anniversary Natureve Shop


Setelah mengadakan 1st Giveaway Anniversary Natureve Shop Bagi-Bagi Hadiah, kini saya akan mengumumkan pemenangnya. Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman blogger yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan Giveaway ini, artikelnya bagus-bagus sampai bingung menentukan pemenangnya. Dengan didasari berbagai pertimbangan, akhirnya pemenang jatuh kepada peserta berikut.

Juara I
Alasan: Ketika membaca postingan tersebut, saya terkesan dengan gaya penyampaian Mbak Yuni yang tepat sasaran, mengajak masyarakat untuk menjadikan suplemen sebagai bagian dari gaya hidup modern. Gaya penyampaian yang sederhana dilengkapi dengan animasi lucu yang komunikatif, menambah nilai plus pada artikel ini. Selamat ya, Mbak Yuni berhak mendapatkan 1 box suplemen pencerah kulit Glow Enhanz seharga 163.000.

Juara II
Alasan: Tidak sedikit dari kita yang mengira bahwa perawatan tubuh itu mengeluarkan biaya mahal, bahkan ada juga yang sampai bertanya apakah memutihkan kulit itu sama dengan mengubah ciptaan Tuhan. Artikel ini dapat menjawab pertanyaan tersebut. Perawatan tubuh tidak harus mahal asalkan kita tahu kemana harus berinvestasi, salah satunya dengan suplemen kulit. Selain itu, perawatan tubuh sangat penting karena dengan merawat diri sendiri berarti kita mensyukuri pemberian Tuhan. Ditambah lagi, mbak Wida melengkapi postingan dengan dokumentasi pengalaman pribadi, membuat pembahasan artikel terasa meyakinkan.

Juara III
Alasan: Artikel ini menjelaskan apa itu suplemen, fungsi suplemen dan juga menyarankan beberapa suplemen yang baik dan aman untuk dikonsumsi. Menyarankan beberapa produk unggulan dengan bahasa yang mudah dipahami pembaca, pada artikel ini anda akan mengetahui seberapa pentingnya suplemen untuk tubuh kita. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa suplemen adalah nutrisi pelengkap yang sangat penting disaat tubuh kekurangan vitamin. Selamat ya, Mas Hendra berhak mendapatkan 1 box Alerten 25, suplemen untuk menjaga kesehatan jantung senilai 152000.

Kepada para pemenang silakan mengirimkan data berupa nama, alamat lengkap serta no hp melalui email: elsawati.dewi@gmail.com (tidak dipungut biaya). Untuk yang belum menang jangan patah semangat, artikel anda sudah bagus tapi mungkin ada artikel yang lebih bagus lagi. Terimakasih bagi yang sudah ikut berpartisipasi. Rencana Natureve Shop ingin mengadakan Giveaway setiap tahun, jadi persiapkan diri anda untuk berpartisipasi lagi tahun depan! Sampai jumpa ^^

Wednesday, April 1, 2015

Weekend-nya Nongkrong Di Express Coffee

Ngiler gak sih kalau baca-baca postingan kuliner? Apalagi kalau liat fotonya, berasa tuh makanan ada di depan mata dan tinggal santap! Karena keseringan main ke blognya mbak +Beby Rischka, jadi keingetan di hp saya banyak foto-foto makanan dan minuman sayang kalau dihapus, mending dibikin postingan aja ^^

Asyiknya punya pacar itu kalau ketemu weekend kemana-mana selalu ada yang nemenin. Weekend kali ini minum kopi di Express Coffee. Kebetulan ada temen yang kerja disana, jadi sebelum datang ke TKP bisa tanya-tanya dulu harga disana kisaran berapa (terjangkau atau nggak), menu-nya apa aja, dan sederet pertanyaan pecicilan lainnya.

Express Coffee (EXCO) bukan kafe baru di kotaku, udah lama juga sih. Lokasinya ada di Asia Plaza (AP), mall terbesar di Tasikmalaya yang gak terlalu jauh dari rumah saya. Walaupun tiap jalan-jalan ke AP sering ngelewatin EXCO, gak tahu kenapa baru kali ini saya nyempetin mampir. Mungkin karena ada yang nemenin jadi lebih pede wkwkwk =))


Iced Float Mocca Latte, 18.000

Iced Cappucino Mexicana, 16.000


Suasana di EXCO emang redup pencahayaannya, jadi kalau difoto kesannya agak gelap hehehe.

 Tahu Crispy, 5.000

Sosis Bakar bonus kentang goreng, lupa lagi harganya XD 


Oya satu lagi, karena temen saya kerja disana, kunjungan pertama dapet free 1 minuman hihihi ^^
Beruntug banget bisa nyobain kopi gratis di tempat keren kayak EXCO walaupun sebenarnya lebih enakan kopi di rumah tapi kalau kamu lagi pengen nyoba suasana baru, main ke tempat minum kopi boleh tuh dicobain buat refreshing.