REVIEW: NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC) - Antwerp

Setelah mengulas Monomola Lip Tattoo - Lovely Peach, kali ini saya ingin mencoba membagikan pengalaman saya memakai NYX Soft Matte Lip Cream atau disingkat NYX SMLC variant Antwerp. NYX sendiri merupakan brand kosmetik terkenal yang banyak dipakai oleh profesional make up artist bahkan sampai internasional! Wah kemana aja nih saya baru punya NYX hihihi maklum masih newbie ^^

Ini pertama pertama kalinya saya membeli pewarna bibir dengan hasil akhir matte (tidak mengkilau seperti lipstick pada umumnya). Awalnya saya takut bibir yang tadinya udah kering malah makin kering ketika pakai matte, tapi setelah browsing ternyata bibir kering bisa diatasi dengan cara melakukan scrub bibir dan memakai lip balm. Jadi bagi kamu yang penasaran dengan NYX SMLC atau pewarna bibir matte finish lainnya, disarankan untuk scrubbing dulu minimal seminggu sekali supaya sel kulit mati di permukaan bibir terangkat.

Review NYX SMLC Antwerp


Kemasan:
NYX Soft Matte Lip Cream keluaran terbaru memakai segel plastik, jadi kita bisa yakin bahwa NYX SMLC yang kita beli belum pernah dibuka sebelumnya. Kalau NYX SMLC yang kamu beli gak pakai segel plastik, bukan berarti itu palsu, tapi bisa jadi itu NYX SMLC keluaran lama. Mengingat sekarang ini banyak beredar produk palsu atau KW yang juga tidak memakai segel plastik, sepertinya lebih baik kamu pesan yang pakai segel plastik untuk berjaga-jaga.

Ciri-ciri NYX SMLC asli:
Botol lebih pendek, pada botol hanya ada tulisan Bahasa Inggris dan Bahasa Latin, serta ukuran tertera 8 ml.
Leher botol (perhatikan bagian yang saya beri lingkaran) berwarna sama dengan badan botol.
Kuas dengan sponge lembut, ujung meruncing untuk memudahkan kita memulas bibir bagian atas.

Ciri-ciri NYX SMLC palsu:
Botol lebih panjang, tulisan Bahasa Latin dicetak dua kali dan tidak mencantumkan ukuran.
Leher botol (perhatikan bagian yang saya beri lingkaran) transparan.
Kuas dengan sponge agak kasar ujung bulat.

Tidak diragukan lagi, NYX SMLC saya asli :)

Review NYX SMLC Antwerp




Tesktur:
NYX SMLC teksturnya creamy, bukan cair. Produk yang asli dapat dengan mudah dihapus tanpa meninggalkan bekas, sedangkan produk yang palsu lebih sulit dihapus, mungkin karena memakai bahan-bahan keras atau apa saya kurang tau.


Sebelum memakai NYX SMLC saya memakai lip balm yang banyak supaya gak gampang kering. Saat pertama kali dioleskan, produk ini masih terlihat glossy karena masih ada pengaruh dari lip balm. Setelah dibiarkan sekitar satu menit, muncul warna aslinya yaitu Antwerp. Kalau pengen sama persis kayak warna kemasan kayaknya harus apply dua kali cuman bagi saya segini udah bagus.

Aroma:
Aromanya.. wangi kayak kue! Pengen dimakan! Bikin laper! Hahaha


Cie ciee yang udah potong poni :p


Kesimpulan:
NYX SMLC adalah favorit saya, terutama ketika kondisi bibir gak lagi mengelupas. Warnanya bisa tahan 3 - 6 jam, tergantung apakah saya banyak makan minum atau jarang. Kalaupun dibawa makan, paling saya tinggal touch up lagi bagian dalam karena bagian luarnya masih tahan. Saya sangat menyukai produk ini. Seandainya produk ini sudah habis terpakai, saya gak akan repurchase karena saya tipe cewek yang hobi gonta ganti lipstick! Hehe.

Bagi kamu yang tertarik mencoba sendiri produk ini kamu bisa menghubungi contact person di bawah:

NATUREVE SHOP
BBM 2BE163EE
SMS 083827560555
FB Natureve Online Shop
Instagram @natureveshop
Line elsawatidewi

Posting Komentar

0 Komentar