Saturday, February 28, 2015

Pria Sukses Dikelilingi Wanita?


Sebelumnya saya mau curhat dulu, kawan. Saya kasihan sekali melihat salah satu teman saya mengatakan ini ketika orang tuanya bertanya sudah punya pacar atau belum. "Ah, nanti juga kalau sudah sukses, cewek-cewek pada nyamperin sendiri."

Saya bingung harus berkomentar apa, karena di satu sisi perkataan tersebut dianggap benar oleh sebagian orang - terutama orang tuanya, tapi di sisi lain saya mencemaskan teman saya itu. 

Pria kalau sudah sukses, cewek-cewek pada nyamperin. Benarkah? Saya akan menjawab dari sudut pandang wanita, kenapa kami cewek-cewek menginginkan pria sukses. 

Wanita membutuhkan sosok pria mapan yang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya serta membiayai pendidikan anak-anaknya kelak, sehingga dalam memilih pasangan wanita cenderung menjadikan faktor ekonomi sebagai bahan pertimbangan. Tapi kalau usia wanita belum cukup matang, mereka berpikir bagaimana caranya kebutuhan hidup mereka dulu yang dipenuhi, sedangkan mencari pekerjaan jaman sekarang lumayan susah. Tidak semua wanita tahu bagaimana membuat dirinya sukses, kemudian wanita berpikir, bagaimana caranya mendapatkan pria sukses. 

Pria Sukses itu bukan orang bodoh. Tidak ada pria yang mau dimanfaatkan wanita, hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kecuali pria bodoh yang merasa dirinya sudah banyak uang, pria seperti itulah yang didekati cewek matre. Pria bodoh tersebut mengandalkan uang dan fasilitas (mobil mewah atau motor keren) karena tidak memiliki kelebihan lain, hanya menunggu wanita yang mau datang sendiri. Sementara pria sukses di luar sana sibuk berkonsentrasi pada studi dan karir, bersosialisasi dengan orang-orang yang berpotensi memberi pengaruh positif pada hidupnya, dan menemukan wanita mandiri yang menghargai arti kerja keras di balik kesuksesan.

Saya gak nyuruh cowok untuk sukses dulu supaya bisa punya pacar, tapi yang ingin saya tekankan disini adalah: bersosialisasi. Kamu gak akan dapet apa-apa kalau kamu cuma duduk diam di rumah. Tapi dengan bergaul, kamu bisa mendapatkan teman, pengalaman, ilmu, bahkan pacar. Kalau kamu gak suka budaya pacaran, gak apa-apa, tapi setidaknya kamu harus bergaul. Memang iya jodoh itu sudah ada yang mengatur tapi tetap saja harus diusahakan, kalau kamu hanya diam dan menunggu, maka lawan jenis yang menghampiri kamu hanyalah si materialis yang juga akan meninggalkan kamu di saat kamu tidak punya apa-apa.

Sewaktu saya masih muda dulu, sempat saya berpikir untuk menjadi materialis, hingga akhirnya saya sadar bahwa faktor ekonomi memang penting tapi bukan satu-satunya. Wanita membutuhkan rasa aman. Oleh karena itu, saya bersyukur bisa mendapatkan seseorang yang memberikan rasa aman, meski saat itu baik dia atau pun saya sedang tidak punya apa-apa. Tapi saya mau menerimanya, karena saya yakin kami bisa bekerja sama. Hubungan kami berlandaskan persahabatan. Kami tumbuh bersama, berkembang bersama dalam usaha yang kami bangun.

Setelah orang tuanya meninggalkan ruang tamu, saya menasehati teman saya itu supaya dia sadar bahwa sukses bukan jaminan. Malahan di luar sana masih ada lho pria yang sudah mapan tapi masih kesepian, kecuali kalau dia mau bergaul. Namun saya rasa belum cukup jika hanya sampai disitu. Saya ingin berbagi supaya pria lain juga tidak terperangkap mindset yang sama. 

Semoga bermanfaat dan selamat bergaul.

29 comments

kenapa harus pake foto justin bubur eh justin bieber?kenapa ga foto saya?

cuma ilustrasi aja kok :)
emang km mau dikelilingi tante-tante?

Kalau sudah sukses di kelilingi oleh wanita, mungkin itu sudah lumrah mbak. Tentu saja kita sudah maklum seperti yang sudah diuraikan bahwa wanita pada umumnya menyukai pria mapan.

tambahan ni mbak, banyak wanita yang mengatakan pria sukses, mapan dan bertanggung jawab, dan plus ganteng katanya heehee

Menunggu sukses dulu baru cari pasangan, sebenarnya itu mindset yang kurang tepat..

ya tetep aja bukan satu atau dua orang yang menginginkan pria yang mapan, hampir semua begitu, allhamdulilah kalo saya mah dapet cowo nya yang mau berjuang bersama sama baik susah maupun senang, buktinya selama 3 tahun merajut asmara kita sama2 melakukan pekerjaan di bidang online,, hahaha (curhat)

Kesuksesan memang salah satu syarat jika ingin mencari pasangan namun yang lebih penting lagi faktor moral/agama.Tidak cukupkah melihat contoh para artis yang sukses namun ancur lebur rumah tangganya

Jodoh ada di tangan Tuhan tp klo g ada usanya Tuhan juga males ngelepas genggamanNya.

Jodoh itu ada di tangan Tuhan tp klo g ada udahanya, Tuhan juga males ngelepas genggamanNya

sukses bukan jaminan jodoh, beda muka beda rasa...

Kemapanan itu setidaknya sudah ada kejelasan bagaimana caranya mengatasi kebutuhan hidup dan beberapa porsi keinginan pribadi. Yang penting gaya hidupnya gak boros, perempuan sudah mengerti kok. :)

ketika saya menikah, calon suami saya belum sukses secara materi. Tapi, saya ada keyakinan dia adalah seseorang yang akan terus berusaha :)

Pacaran atau rumah tangga itu pastinya memerlukan andil dari kedua pihak, jadi daripada mengincar lawan jenis yang sukses lebih baik bekerja sama dan sukses bersama. Amin.
Hubungan yang sehat adalah hubungan dimana kedua pihak bisa sama-sama berkembang.

Betul mas, faktor ekonomi meman penting tapi bukan satu-satunya yang jadi bahan pertimbang. Faktor moral dan agama juga harus diperhatikan :)

Jodoh tetap harus diusahakan, ya. Jangan hanya menunggu lawan jenis yang datang sendiri :D

Kadang, cewek gak terlalu mementingkan faktor muka kalau ketemu cowok sukses.

Iya mbak, asal bisa mengontrol dan mengelola keuangan. Tidak sukses pun wanita juga bisa menerima.

Subhanallah, indahnya melihat seorang wanita menerima kekurangan pasangannya. Semoga diberkahi.

kalau laki2 sukses dibelakangnya ada wanita hebat itu si biasa tapi kalau yang ini sepertinya luar biasa....hahahaha, itu bukan tujuan utama si

Ada kata-kata seperti ini "lelaki semakin kaya akan semakin nakal, dan wanita semakin nakal akan semakin kaya". Itu quote ada-ada saja mbak x_x

Enaknya kalok sukses bareng-bareng yak :D

Di balik seorang pria hebat ada mantan yang menyesal.. wkwkwk

saya adalah pria sukses..sukses sebagai blogger la..

Itu fotonya model victoria secret, jadi ngiler....

tergantung seperti apa persepsi "nakal" yang diterapkan..

Iya mbak, suka duka dijalani bersama..

alhamdulilah, dengan bersyukur semua terasa manis..

ngefans sama modelnya victoria secret ya mas?

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon