BeautyTalk: Belajar Double Cleansing Method

Soal skincare ini bisa dibilang aku masih newbie, dulu profesi aku berjualan obat herbal jadi lebih sering berkecimpung seputar kesehatan dan medis. Baru saat mulai berjualan suplemen kecantikan aku mulai ngumpulin info seputar kulit. Secara kalau jualan produk kecantikan harus banyak tahu juga dong ya biar gak asal-asalan promosi, minimal kalau ada calon pembeli tanya-tanya dulu aku bisa ngasih jawaban yang memuaskan.

Dari sana aku sadar, ternyata pengetahuanku seputar kulit masih dikit banget, terutama soal skincare apabila dibandingkan dengan beauty blogger yang sudah pada expert dalam hal treatment, skincare yang selama ini aku terapkan belum sempurna. Padahal usiaku 22 tahun, suka pakai make up tapi perawatannya kurang hiks. T_T

Kulitku memang gak jerawatan banyak tapi sebelnya itu kalau ada jerawat satu hilang, muncul lagi jerawat baru. Apakah kamu juga mengalami keluhan yang sama? Sudah bergonta-ganti produk untuk menghilangkan jerawat, tapi pemakaian dihentikan, jerawat tumbuh lagi. Jangan dulu ngecap produk tersebut bikin ketergantungan  ya. Bisa jadi keluhan ini terjadi akibat cara membersihkan wajah yang kurang benar.

Selama ini aku membersihkan wajah cukup dengan facial wash aja. Kemudian setelah baca-baca banyak artikel, ternyata habis facial wash masih harus dilanjut pakai toner (yang pakai kapas itu lho). Kebanyakan toner berfungsi menyegarkan wajah, menyeimbangkan pH kulit, bahkan pemakaian jangka panjang dapat mengecilkan pori-pori. Aku sudah lama pakai toner tiap habis cuci muka tapi pori-pori kulitku masih keliatan, entah karena belum nemu the best toner atau belum pake double cleansing method.

source: www.dhccare.com


Double cleansing method ini adalah cara terbaik membersihkan wajah dengan metode dua tahap, pertama kamu harus mengaplikasikan cleansing oil, kemudian baru facial wash. Terkesan ribet? Memang! Tapi ketahuilah, cantik itu gak se-simple yang kamu lihat. Aku sangat percaya dengan quote "Tidak ada wanita jelek, yang ada hanya wanita malas".

Apa sih kelebihan cleansing oil?

Dikutip dari Huffington Post, cleansing oil menggantikan "minyak tak baik" dengan "minyak baik". 


Kulit kita secara berkala memproduksi minyak untuk melembabkan diri, dan kita bisa saja terkena debu tiap hari bahkan polusi. Ada banyak kotoran tak terlihat yang tercampur dengan minyak, kondisi ini dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Kalau sudah begini, berarti minyak yang menempel di kulit adalah "minyak tak baik". Cleansing oil memberikan  "minyak baik" bagi kulit kita, sehingga setelah kotoran terangkat kulit gak akan kekurangan kelembaban.

Membersihkan wajah yang benar tidak harus meninggalkan kulit yang terasa kesat. Kulit yang kesat bukan jaminan kulit yang bersih. Malah bagi kulit sensitif, perasaan kesat setelah cuci muka bisa menyebabkan kemerahan atau iritasi. Serem! :3

Selain itu, cleansing oil juga bisa menghapus make up waterproff dengan mudahnya kayak eyeliner, eyebrow, dan mascara. Membersihkan wajah dengan double cleansing method ini recomend banget buat kamu yang suka pakai make up :)

Mungkin bagi sebagian orang, membersihkan wajah cukup dengan cara "mencuci". Tapi buat aku, mencuci wajah saja menggunakan facial wash nggak cukup. Wajahku masih aja jerawatan walaupun satu dua. Aku baru mulai menerapkan double cleansing method, biasanya kalau skincare membutuhkan proses yang agak lama ya untuk melihat perbedaannya. Beautytalk ini akan di update nanti kalau aku sudah melihat perubahan yang significant pada wajahku setelah menggunakan cleansing oil ^_^

Cleansing Oil punyaku. Tunggu review-nya ya! :)

Posting Komentar

0 Komentar