BeautyTalk: Belajar Double Cleansing Method

Soal skincare ini bisa dibilang aku masih newbie, dulu profesi aku berjualan obat herbal jadi lebih sering berkecimpung seputar kesehatan dan medis. Baru saat mulai berjualan suplemen kecantikan aku mulai ngumpulin info seputar kulit. Secara kalau jualan produk kecantikan harus banyak tahu juga dong ya biar gak asal-asalan promosi, minimal kalau ada calon pembeli tanya-tanya dulu aku bisa ngasih jawaban yang memuaskan.

Dari sana aku sadar, ternyata pengetahuanku seputar kulit masih dikit banget, terutama soal skincare apabila dibandingkan dengan beauty blogger yang sudah pada expert dalam hal treatment, skincare yang selama ini aku terapkan belum sempurna. Padahal usiaku 22 tahun, suka pakai make up tapi perawatannya kurang hiks. T_T

Kulitku memang gak jerawatan banyak tapi sebelnya itu kalau ada jerawat satu hilang, muncul lagi jerawat baru. Apakah kamu juga mengalami keluhan yang sama? Sudah bergonta-ganti produk untuk menghilangkan jerawat, tapi pemakaian dihentikan, jerawat tumbuh lagi. Jangan dulu ngecap produk tersebut bikin ketergantungan  ya. Bisa jadi keluhan ini terjadi akibat cara membersihkan wajah yang kurang benar.

Selama ini aku membersihkan wajah cukup dengan facial wash aja. Kemudian setelah baca-baca banyak artikel, ternyata habis facial wash masih harus dilanjut pakai toner (yang pakai kapas itu lho). Kebanyakan toner berfungsi menyegarkan wajah, menyeimbangkan pH kulit, bahkan pemakaian jangka panjang dapat mengecilkan pori-pori. Aku sudah lama pakai toner tiap habis cuci muka tapi pori-pori kulitku masih keliatan, entah karena belum nemu the best toner atau belum pake double cleansing method.

source: www.dhccare.com


Double cleansing method ini adalah cara terbaik membersihkan wajah dengan metode dua tahap, pertama kamu harus mengaplikasikan cleansing oil, kemudian baru facial wash. Terkesan ribet? Memang! Tapi ketahuilah, cantik itu gak se-simple yang kamu lihat. Aku sangat percaya dengan quote "Tidak ada wanita jelek, yang ada hanya wanita malas".

Apa sih kelebihan cleansing oil?

Dikutip dari Huffington Post, cleansing oil menggantikan "minyak tak baik" dengan "minyak baik". 


Kulit kita secara berkala memproduksi minyak untuk melembabkan diri, dan kita bisa saja terkena debu tiap hari bahkan polusi. Ada banyak kotoran tak terlihat yang tercampur dengan minyak, kondisi ini dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Kalau sudah begini, berarti minyak yang menempel di kulit adalah "minyak tak baik". Cleansing oil memberikan  "minyak baik" bagi kulit kita, sehingga setelah kotoran terangkat kulit gak akan kekurangan kelembaban.

Membersihkan wajah yang benar tidak harus meninggalkan kulit yang terasa kesat. Kulit yang kesat bukan jaminan kulit yang bersih. Malah bagi kulit sensitif, perasaan kesat setelah cuci muka bisa menyebabkan kemerahan atau iritasi. Serem! :3

Selain itu, cleansing oil juga bisa menghapus make up waterproff dengan mudahnya kayak eyeliner, eyebrow, dan mascara. Membersihkan wajah dengan double cleansing method ini recomend banget buat kamu yang suka pakai make up :)

Mungkin bagi sebagian orang, membersihkan wajah cukup dengan cara "mencuci". Tapi buat aku, mencuci wajah saja menggunakan facial wash nggak cukup. Wajahku masih aja jerawatan walaupun satu dua. Aku baru mulai menerapkan double cleansing method, biasanya kalau skincare membutuhkan proses yang agak lama ya untuk melihat perbedaannya. Beautytalk ini akan di update nanti kalau aku sudah melihat perubahan yang significant pada wajahku setelah menggunakan cleansing oil ^_^

Cleansing Oil punyaku. Tunggu review-nya ya! :)

20 comments:

  1. barang nya belum datang yah jadi harus nunggu reviewnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. barangnya udah datang, cuman sebelum bikin review harus dicoba dulu.

      Delete
    2. kirain belum dateng, itu beli cash..

      Delete
    3. beli online, di Tasik ga ada yg jual

      Delete
    4. jangan nganjuk yah?kmrin kan aku sdh kasih buat kamu belanja..

      Delete
  2. terus saya harus bagaimana nih, apa saya harus nyobain alat kosmetik ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tertarik menerapkan metode ini boleh dicoba mas zach :D

      Delete
  3. saya malah tertarik gambar monalisa di cleansing oilnya Mbak,hehe

    ReplyDelete
  4. pada kemana ya siang hari yang terik ini

    ReplyDelete
  5. Kalau di coba sama saya bingung juga Mba, mending lihat yang nyoba yang pihak perempuan aja ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan postingan sponsor atau iklan, cuma sharing aja :)

      Delete
  6. Ketika nyuci muka pake sabun tapi malah jerawatan, di situ KADANG saya merasa sedih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabunnya jangan pake sabun pencuci piring :D

      Delete
  7. Kalok pakek cleansing oil buat kulit cenderung berminyak bikin makin lengket ngga, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga kok mba, yang aku rasain selama seminggu ke belakang ini jerawat berkurang dan gak kekeringan kayak dulu. Kalo gak suka cleansing oil bisa diganti sama cleansing milk, mbak Beb :)

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.