Follow Us @soratemplates

Thursday, January 29, 2015

Reading List


Buku adalah jendela dunia. Kalimat klasik yang mendasari tulisan ini. Orang yang tidak suka membaca buku, menganggap kalau mengoleksi buku merupakan suatu hobi. Tapi bagi pecinta buku, membaca adalah suatu kebutuhan tersendiri. Bahkan saya mendengar bahwa di negara-negara maju penduduk kalangan atas mengoleksi buku sebagai gaya hidup, rentetan buku yang tersusun rapi dalam rak khusus menjadi simbol kemewahan mereka.

Saya punya kebiasaan membaca buku entah sejak usia berapa, yang pasti saya bisa menyelesaikan suatu buku dalam waktu singkat. Tidak peduli apakah saya memahami keseluruhan buku atau tidak, pokoknya setiap buku yang saya pegang, ingin saya selesaikan sesegera mungkin, karena waktu kecil saya biasa mendapatkan buku pinjaman. Prinsip saya dalam membaca buku: tidak perlu mengulang-mengulang suatu paragraf yang sulit dipahami, apa yang sudah dibaca tinggalkan saja.

Kalau sekarang sih lain lagi ceritanya, sudah mampu membeli buku sendiri walaupun masih nyempetin pinjem hehehe.. Habisnya kalau mengkoleksi sendiri, buku-buku yang sudah dibaca selain memakan tempat, juga sayang jika dibiarkan. Saya biasanya menaruh buku-buku di rak terbuka dengan diselipkan pengharum lemari biar gak dimakan serangga. Malah saya berpikir untuk menjual buku-buku bekas yang kondisinya masih bagus, walaupun uangnya tidak seberapa, yang penting buku tersebut berguna bagi yang membutuhkan.

Saat ini saya sedang membaca:
The Host - Sang Pengalana oleh Stephanie Meyer, penulis Twilight Saga yang booming film vampire nya itu lho.. Penasaran sama buku ini karena filmnya seru, eh ternyata novelnya lebih seru. Gak sia-sia beli buku ini walaupun second wkwkwk =))
Four - Buku keempat serial Divergent oleh Veronica Roth. Film Divergent mengisahkan cerita dari sudut pandang tokoh utamanya yaitu Tris, sedangkan di buku ini kisah Divergent diceritakan kembali melalui sudut pandang Four.
Selling Easily and Smartly - Hingdranata Nikolay, kesini-kesini jadi jarang dibaca karena gaya penulisannya kurang greget.. Akan tetapi jika saya punya waktu luang, pasti suatu saat saya melanjutkan buku ini karena butuh ilmu penjualan untuk keberlangsungan bisnis.

Entah sampai kapan saya akan menumpuk buku. Namun, suatu hari nanti buku-buku yang sudah saya baca pasti ada yang terjual, dan koleksi terus diperbarui. Kalau kamu, saat ini lagi baca buku apa? Yuk, sharing!

No comments:

Post a Comment

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)