Follow Us @soratemplates

Tuesday, January 13, 2015

Jomblo VS Pacaran

Roda terus berputar, kehidupan terus berubah. Kalau kamu merasa hidupmu gitu-gitu aja berarti roda tidak berputar sebagaimana mestinya, sehingga kamu jenuh dan tidak semangat dalam bekerja. Sebagian orang galau di sosmed karena tak bisa memiliki orang yang disukai, bahkan sampai di-bully teman-temannya yang sudah pada punya pacar.. Padahal kalo kamu punya pacar, tidak menjamin hidupmu akan berubah drastis, lho.



Ketika masih jomblo..

Kesepian adalah teman setia. Saya pikir saya kesepian karena gak punya pacar, tapi setelah berkenalan dengan beberapa lawan jenis, saya sadar bahwa mencari pacar itu tidak semudah yang kita inginkan. Dari sana saya tau bahwa mendapatkan pacar tidak akan mengubah keadaan saya yang membosankan. Yang membuat hidup saya berubah adalah ketika saya mulai memperbaiki diri dari hal-hal kecil misalkan lebih giat bekerja dan mandi setiap hari, saya mendapatkan cukup uang untuk menutup kebutuhan pribadi seperti bayar listrik dll. Kalo kebutuhan terpenuhi, saya jadi lebih pede jalan-jalan kemanapun, saya meluangkan waktu lebih banyak dengan orang-orang yang asyik, tau-tau dapet pacar tanpa dicari-cari.

Setelah punya pacar..

Berbeda dengan sewaktu jomblo, saya bisa pergi kemanapun tanpa repot-repot memberi kabar. Paling sebelum berangkat bilang dulu ke orang tua atau adik. Sekarang tiap mau kemana-mana harus bilang dulu ke pacar supaya tidak ada kecurigaan, terkadang merepotkan tapi dengan memberi kabar ini membuat saya merasa tidak sendirian. Lagipula kalau pacar sedang di luar dan mengkabari saya, rasanya sangat senang karena itu tandanya dia ingat saya. Kebetulan saya dan +hendri menjalankan bisnis bersama, jadi kami membagi tugas agar pekerjaan tidak berantakan, sama-sama terbuka dalam mengelola keuangan, dan memikirkan kebutuhan satu sama lain. Dulu sewaktu jomblo saya hanya memikirkan kebutuhan sendiri, tapi sekarang saya juga harus mengurus kebutuhan partner. Walaupun mencari nafkah itu tanggung jawab pria, tapi tidak ada salahnya wanita ikut membantu. Saya bukan wanita yang hanya duduk manis berdandan lalu shopping.

Buat kalian yang masih jomblo, nikmatilah kebebasan kalian karena setelah punya pacar nanti kalian tentu tidak akan se-bebas ini. Setiap pilihan ada konsekuensinya, begitupun ketika kalian mulai menjalani hidup berdua, tidak ada lagi "aku" karena yang ada hanyalah "kita". Kamu tidak bisa melakukan apa-apa sendiri karena pacar harus selalu dilibatkan, bekerja sama, tumbuh bersama, berkembang bersama.

No comments:

Post a Comment

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)