Tuesday, January 13, 2015

Jomblo VS Pacaran

Roda terus berputar, kehidupan terus berubah. Kalau kamu merasa hidupmu gitu-gitu aja berarti roda tidak berputar sebagaimana mestinya, sehingga kamu jenuh dan tidak semangat dalam bekerja. Sebagian orang galau di sosmed karena tak bisa memiliki orang yang disukai, bahkan sampai di-bully teman-temannya yang sudah pada punya pacar.. Padahal kalo kamu punya pacar, tidak menjamin hidupmu akan berubah drastis, lho.



Ketika masih jomblo..

Kesepian adalah teman setia. Saya pikir saya kesepian karena gak punya pacar, tapi setelah berkenalan dengan beberapa lawan jenis, saya sadar bahwa mencari pacar itu tidak semudah yang kita inginkan. Dari sana saya tau bahwa mendapatkan pacar tidak akan mengubah keadaan saya yang membosankan. Yang membuat hidup saya berubah adalah ketika saya mulai memperbaiki diri dari hal-hal kecil misalkan lebih giat bekerja dan mandi setiap hari, saya mendapatkan cukup uang untuk menutup kebutuhan pribadi seperti bayar listrik dll. Kalo kebutuhan terpenuhi, saya jadi lebih pede jalan-jalan kemanapun, saya meluangkan waktu lebih banyak dengan orang-orang yang asyik, tau-tau dapet pacar tanpa dicari-cari.

Setelah punya pacar..

Berbeda dengan sewaktu jomblo, saya bisa pergi kemanapun tanpa repot-repot memberi kabar. Paling sebelum berangkat bilang dulu ke orang tua atau adik. Sekarang tiap mau kemana-mana harus bilang dulu ke pacar supaya tidak ada kecurigaan, terkadang merepotkan tapi dengan memberi kabar ini membuat saya merasa tidak sendirian. Lagipula kalau pacar sedang di luar dan mengkabari saya, rasanya sangat senang karena itu tandanya dia ingat saya. Kebetulan saya dan +hendri menjalankan bisnis bersama, jadi kami membagi tugas agar pekerjaan tidak berantakan, sama-sama terbuka dalam mengelola keuangan, dan memikirkan kebutuhan satu sama lain. Dulu sewaktu jomblo saya hanya memikirkan kebutuhan sendiri, tapi sekarang saya juga harus mengurus kebutuhan partner. Walaupun mencari nafkah itu tanggung jawab pria, tapi tidak ada salahnya wanita ikut membantu. Saya bukan wanita yang hanya duduk manis berdandan lalu shopping.

Buat kalian yang masih jomblo, nikmatilah kebebasan kalian karena setelah punya pacar nanti kalian tentu tidak akan se-bebas ini. Setiap pilihan ada konsekuensinya, begitupun ketika kalian mulai menjalani hidup berdua, tidak ada lagi "aku" karena yang ada hanyalah "kita". Kamu tidak bisa melakukan apa-apa sendiri karena pacar harus selalu dilibatkan, bekerja sama, tumbuh bersama, berkembang bersama.

31 comments

kadang pacar bisa juga menjadi sumber stamina dan semangat dalam bekerja...namun bisa juga menjadi sumber sakit hati kalau kita tidak bisa membinanya....saya berdoa, semoga langgeng dan menjadi berkah dalam kehidupan dunia akhirat, amin.

selamat ya sudah tidak jomblo :D semoga langgeng

saya dong udah punya isteri
jadi jomblo tinggal eknangan

iya mas harus pintar memilih ya.. kalo saya sih gak terlalu idealis, yang penting kompak aja kalo asyik diajak traveling bisa jadi asyik diajak tua bersama. amin terimakasih doanya sukses selalu

makasih mas, kalo masnya sendiri gmana?

mas zach kan udah punya anak juga, jadi gak mungkin disebut jomblo dong hehehe

semoga langgeng mbak Dewi, mantep mbak motivasi nya ketika jomblo...memulai dari hal yang kecil

Pintar - pintarlah kita dalam memilih pasangan hidup. Karena bila kita tak pintar memanagenya bak pisau bermata dua dan akan berdampak pada kelangsungan hidup kita ke depan. Sebagai contoh teman saya ada yang karena sibuk dengan pasangannya, kuliahnyapun menjadi terbengkelai, namun ada juga berkat pasangannya dia bisa lulus kuliah sebelum tepat waktu. Jodoh itu misteri Illahi. Walahualam. :) Semoga langgeng dan sukses bersama pasangannya mbak dewi :)

Wah selamat suidah punya pasangan ya. Semoga pacarannya jangan lama lama

Menurut saya lebih baik kerjasama, meski dalam status jomblo maupun pacaran. Yang pacaran, kerjasama dengan pacar. Yang jomblo kerjasama dengan teman. yang penting tidak saling merugikan

Semuanya enak sih.. Tapi lebih enak ngga jomblo dongs, soalnya ada yang perhatian sekaligus bisa kita bawelin.. Hihihi.. :P

ah gue jadi galau .... padahal udah 2015 tapi masih jadi jomblo jhahaha

alhamdulillah semoga segera ke pelaminan mbak ya
saya sendiri paling tidak suka kalo jomblo mbak, maklum sudah sejak jaman sekolah sudah punya pacar

terimakasih, semoga jadi motivasi bagi pembaca.. soalnya udah bosan liat orang galau di sosmed :)

dulu bisnis saya bangkrut gara-gara salah pilih pacar, tapi setelah menemukan orang baru yang lebih baik, bisnis saya pun berkembang karena sekarang ada yang meringankan beban saya :)
terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar.

pak asep saya juga gak mau pacaran lama-lama kalo ujungnya putus, alhamdulilah kemarin waktu ulang tahun dilamar :)

kalo sewaktu jomblo kita mendapatkan partner kerjasama yang baik hampir dalam segala hal, tidak menutup kemungkinan status jomblonya berakhir

iya mba.. lain cerita kalo pacar yang lebih bawel, bukannya enak malah ngenes :3

hehe iya mas saya juga pacaran sejak jaman sekolah tapi gonta ganti hohoho
maklum dulu kan masih labil cinta monyet wkwk belum niat serius

pacar emang sangat berpengaruh bagi semangat kita mbak.. tp kalau sedang marahan juga bikin pusing juga sih -_-

kalau ada seorang jomblo bilang bahwa jomblo gak masalah dan enjoy-enjoy aja...anda boleh curiga kalau pernyataannya itu merupakan gambaran ketidak mampuan mereka dalam menjalin hubungan...dan itu seribu alasan yang melatar belakanginya, dan seribu alasan juga kita untuk tidak mempercainya...iya gak gan?

beda-beda mas tergantung bagaimana kita menjalani, kalau masih labil ya gampang marahan bawaannya

sepertinya kamu gak baca postingan.. jomblo dan pacaran itu ada plus minusnya kalo dilihat dari pengalaman saya, bukan soal mampu atau nggak nya jalin hubungan

wah kren ya, bangun bisnis berdua, so sweet, semoga lengeng deh,a min

terimakasih mas albar sudah berkunjung dan berkomentar

semoga langgeung dan awet ya hubungannya mbak :) . .

saya masih jomblo hehe. tapi jomblo saya bukan karena keinginan saya, tapi keinginan tuhan YME so saya bisa apa? bisa milih, setiap pilihan ada konsekuensinya. hehe

wow selamat ya mba udah mendapat pasangan hidup, smoga cepat-cepet dibawa kepelaminan.. Amin
gak mudah emang nyari pasangan yang sejalan.. pasti ada saja perbedaaan pendapat, awalnya sih emang terasa dunia milik kita berdua, tapi stelah lama menjalani masa pacaran... baru ketauan deh sisi negatifnya... hehe...smoga ini pasangan terbaiknya mba.

Wah selamat mba Dewi. Semoga langgeng. Memang masing-masing status dan pilihan itu ada konsekuensinya... Ya jadi nikmatin saja, hehehe

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon