Liburan Ke Jogja

Ini adalah pertama kalinya saya bisa liburan keluar kota. Yang bikin spesial, liburan kali ini bareng keluarga pacar. Traveling bukan hanya sekedar perjalanan, tapi tentang seberapa jauh kamu mengenali dirimu dan mereka yang ada dalam perjalanan itu. Jadi saya merasa liburan kali ini membuat saya lebih dekat dengan keluarga pacar, seolah rencana menikah akan terasa mulus ke depannya. Semoga.

Kami berangkat dari Tasikmalaya malam Minggu sekitar jam 9 naik bus Budiman, saya dan +hendri hendriyana  kebagian kursi paling depan tepat di belakang supir. Thanks God, dengan begini saya gak perlu khawatir takut mabok (walaupun sedia keresek dan antimo). Untungnya gak beneran mabok sih.

Dalam perjalanan ke Jogja, rombongan istirahat di rest area Cimanggu. Toilet dan tempat makannya bersih dan terawat, gak kayak perhentian berikutnya di Kebumen yang tampak kumuh dan bikin gak nafsu makan. Baroraah makan, turun dari bus pun malas hadeuh..

Kami sampai di Pantai Parangtritis jam setengah 8, dan kami hanya diberi waktu satu jam untuk mengunjungi pantai. Bisa dibayangkan gimana ngenesnya gak sempet mandi. Apalagi melihat kondisi Hendri yang masih pakai jangka, rasanya pengen banget nyewa kendaraan apa gitu biar dia gak kecapean. Tapi ya emang dasar irit lebih milih cape ketimbang keluar duit :'(

Tujuan berikutnya Candi Prambanan. Kami gak foto-foto di Candi karena parkiran terlalu jauh dari Candi sehingga lebih memilih makan di warung terdekat yang ternyata sama kumuhnya, tapi sebagai bukti pernah kesana, cuma dapet tiket WC doang huahahaha...

Update 3 Januari 2015:
Tadinya foto-foto di kamera digital terhapus semua, setelah melakukan recovery pada memory card akhirnya foto-foto selama liburan bisa diselamatkan! Yaaay thanks God :)

Rombongan gak sempat mengunjungi Malioboro karena jalan forbidden. Akhirnya kami pulang dan tiba di Tasikmalaya pada hari Senin sekitar jam 10 pagi dengan membawa oleh-oleh bakpia dan wingko babad, uang yang tadinya disediakan untuk shopping di Malioboro masih utuh. Jadi ya, boleh dibilang saya masih penasaran pengen liburan lagi, mumpung masih tahun baru hehehe :D