Wednesday, December 31, 2014

Liburan Ke Jogja

Ini adalah pertama kalinya saya bisa liburan keluar kota. Yang bikin spesial, liburan kali ini bareng keluarga pacar. Traveling bukan hanya sekedar perjalanan, tapi tentang seberapa jauh kamu mengenali dirimu dan mereka yang ada dalam perjalanan itu. Jadi saya merasa liburan kali ini membuat saya lebih dekat dengan keluarga pacar, seolah rencana menikah akan terasa mulus ke depannya. Semoga.

Kami berangkat dari Tasikmalaya malam Minggu sekitar jam 9 naik bus Budiman, saya dan +hendri hendriyana  kebagian kursi paling depan tepat di belakang supir. Thanks God, dengan begini saya gak perlu khawatir takut mabok (walaupun sedia keresek dan antimo). Untungnya gak beneran mabok sih.

Dalam perjalanan ke Jogja, rombongan istirahat di rest area Cimanggu. Toilet dan tempat makannya bersih dan terawat, gak kayak perhentian berikutnya di Kebumen yang tampak kumuh dan bikin gak nafsu makan. Baroraah makan, turun dari bus pun malas hadeuh..

Kami sampai di Pantai Parangtritis jam setengah 8, dan kami hanya diberi waktu satu jam untuk mengunjungi pantai. Bisa dibayangkan gimana ngenesnya gak sempet mandi. Apalagi melihat kondisi Hendri yang masih pakai jangka, rasanya pengen banget nyewa kendaraan apa gitu biar dia gak kecapean. Tapi ya emang dasar irit lebih milih cape ketimbang keluar duit :'(





Tujuan berikutnya Candi Prambanan. Kami gak foto-foto di Candi karena parkiran terlalu jauh dari Candi sehingga lebih memilih makan di warung terdekat yang ternyata sama kumuhnya, tapi sebagai bukti pernah kesana, cuma dapet tiket WC doang huahahaha...



Update 3 Januari 2015:
Tadinya foto-foto di kamera digital terhapus semua, setelah melakukan recovery pada memory card akhirnya foto-foto selama liburan bisa diselamatkan! Yaaay thanks God :)




Rombongan gak sempat mengunjungi Malioboro karena jalan forbidden. Akhirnya kami pulang dan tiba di Tasikmalaya pada hari Senin sekitar jam 10 pagi dengan membawa oleh-oleh bakpia dan wingko babad, uang yang tadinya disediakan untuk shopping di Malioboro masih utuh. Jadi ya, boleh dibilang saya masih penasaran pengen liburan lagi, mumpung masih tahun baru hehehe :D

Friday, December 26, 2014

Review Nat C 1000 Suplemen Daya Tahan Tubuh


Sudah pada tahu kan ya, kalo vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh, menyembuhkan sariawan, mempercepat pemulihan luka, bahkan ada yang suntik vitamin C untuk mencerahkan kulit. Biasanya kita mendapatkan vitamin C dari buah-buahan misalnya jeruk dan lemon, akan tetapi jumlah yang kita dapatkan sedikit meski cara ini cukup membantu apabila dilakukan rutin.

Dengan mengkonsumsi suplemen Nat C 1000, kita mendapatkan asupan vitamin C sebanyak 1000 mg setiap harinya. Saya merasa penting untuk berinvestasi pada suplemen terutama yang mengandung vitamin C agar terhindar dari flu dan batuk apalagi di akhir tahun ini cuaca sulit diprediksi, sehingga tubuh yang memiliki daya tahan lemah cenderung mudah jatuh sakit.

Keunggulan Nat C 1000 dibanding suplemen vitamin C lainnya:
- Tersedia dalam bentuk buffer, aman bagi lambung karena diserap secara bertahap.
- Diproduksi oleh PT Mega Lifescences (Australia - Thailand), perusahaan multinasional farmasi yang telah memiliki lisensi dari Badan Otoritas Internasional.
- Selain menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit, Nat C 1000 juga dapat mempercepat proses pemulihan luka dan memelihara kesehatan kulit.

Saya memiliki kesibukan yang padat dan merasa memiliki tanggung jawab yang besar, oleh karena itu saya ingin menjaga tubuh saya sebaik mungkin, minimal gak gampang sakit. Mengkonsumsi Nat C 1000 adalah pilihan saya.


Kemasannya menarik, botol plastik tebal menjaga tablet di dalamnya tetap steril, putih bersih, dan ditutup label oranye kulit jeruk sebagai simbol vitamin C. Di label ada keterangan tanggal produksi dan kadaluarsa, untuk memastikan bahwa Nat C 1000 yang kita dapatkan masih layak dikonsumsi.


Disini kita bisa melihat bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.


Pastikan Nat C 1000 yang kamu beli masih segel.


Seolah keterangan di label saja tidak cukup, Nat C 1000 dilengkapi deskripsi tambahan di balik label.




Sewaktu melihat kemasannya saya mengira bahwa tablet Nat C 1000 ini akan terasa asam seperti jeruk atau lemon, ternyata pahit seperti obat pada umumnya. Jadi jangan memperlakukan tablet ini seperti permen ya hehehe. Semula saya bingung apakah tablet ini terlalu besar sehingga harus dibelah dulu menjadi dua bagian, tapi kesini-kesini saya telan tanpa dibelah dua karena ingin praktis, lagian masa iya sih ga bisa ditelan minumnya aja pake air wkwk :))

Setelah mengkonsumsi Nat C 1000 saya merasa lebih fit, enerjik, dan tidak mudah terkena flu. Yang bikin seneng dibilang kulit jadi cerahan sama orang, padahal saya berhenti minum Glow Enhanz karena gak mau repot minum dua suplemen secara bersamaan. Ya memang vitamin C juga ada efeknya ke kulit, menjaga daya tahan tubuh sambil merawat kulit, siapa yang gak mau?

UNTUK PEMESANAN HARAP GUNAKAN FORMAT :

NAMA PRODUK # JUMLAH PESANAN # NAMA PENERIMA # ALAMAT LENGKAP # NO HP

Kirim ke Salah Satu Kontak Admin Kami
SMS/WA 083827560555 / BBM NATUREVE / LINE elsawatidewi

Thursday, December 11, 2014

10 Bahan Berbahaya Dalam Kosmetik

Semakin banyak produk kecantikan yang mengatakan bahwa produk mereka terbuat dari bahan alami, sehingga kita merasa aman-aman saja mencobanya. Padahal yang membuat kosmetik tidak cocok dengan kulit kita bukan karena kosmetik tersebut terbuat dari bahan alami atau kimia, melainkan apa saja bahan-bahan yang ditambahkan ke dalam komposisi. Penting sekali bagi kita untuk memahami komposisi sebelum membeli, supaya kita dapat terhindar dari 10 bahan berbahaya dalam kosmetik.

Christopher Drummond, seorang penata rias selebriti, menyebutkan 10 jenis racun yang harus kita hindari. Periksa apakah salahnya satunya ada di komposisi kosmetik yang kamu pakai.

1. MIDAZOLIDINYL UREA AND DIAZOLIDINYL UREA
Merupakan bahan pengawet yang paling umum digunakan setelah parabens. Bahan utamanya adalah formaldehida yang biasa digunakan untuk mengawetkan mayat, apabila digunakan ke kulit manusia bisa menyebabkan dermatitis (radang kulit), luka bakar, inflamasi, dan pengeluaran air mata.

2. METHYL AND PROPYL AND BUTYL AND ETHYL PARABEN
Bahan ini digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan dapat memperpanjang batas kadaluarsa. Meski diketahui sebagai bahan beracun, tapi tetap saja ada yang menambahkan bahan ini ke dalam kosmetik sehingga dapat menyebabkan reaksi alergi dan ruam pada kulit.

3. PETROLATUM
Hindari petrolatum atau parfum berbahan petrolatum, karena ini merupakan sebuah byproduct dari produksi minyak bumi atau bensin.

4. PROPYLENE GLYCOL
Idealnya, ini adalah gliserin sayuran yang dicampur dengan alkohol yang terbuat dari gandum. Propylene Glycol ditemukan pada beberapa produk kosmetik dan pembersih wajah. Zat ini dapat menyebabkan kemerahan pada kulit dan dermatitis kontak. Bahkan penelitian terakhir menunjukan bahwa zat ini juga dapat merusak ginjal dan hati.

5. PVP/VA COPOLYMER
Zat kimia yang hasil keluaran minyak bumi ini digunakan pada produk hairspray dan kosmetik lainnya. Dianggap dapat beracun, karena partikel-partikelnya dapat menyebabkan masuknya benda asing pada paru-paru orang sensitif.

6. STEARALKONIUM CHLORIDE
Stearalkonium klorida dikembangkan oleh industri kain sebagai pelembut kain. Namun, zat kimia ini juga terkandung dalam kondisioner dan krim rambut. Bahan ini dapat menyebabkan reaksi alergi.

7. SODIUM LAURYL SULFATE (SLS)
Zat sintetis ini biasanya digunakan pada produk sampo untuk membersihkan dan menciptakan banyak busa. Efek yang ditimbulkan zat ini adalah iritasi pada mata, ruam kulit, rambut rontok, ketombe pada kulit kepala dan reaksi alergi. Sering kali kandungan zat ini disamarkan dalam pseudo-kosmetik alami dengan penjelasan dalam tanda kurung “berasal dari kelapa.”

8. SYNTHETIC COLORS
Bahan sintetis warna diyakini sebagai penyebab kanker. Jika dalam produk kosmetik tertera kandungan ini, jangan sekali-kali menggunakannya.

9. SYNTHETIC FRAGRANCES
Wewangian sintetis yang digunakan dalam produk kosmetik mengandung sebanyak 200 zat kimia berbahaya. Bila Anda menggunakan produk wangi maka semua bahan kimia berbahaya bisa diserap dalam aliran darah melalui kulit. Bahan kimia ini dapat mengakibatkan efek samping seperti sakit kepala, pusing, ruam, hiper-pigmentasi, kekerasan batuk, muntah dan iritasi kulit.

10. TRIETHANOLAMINE
Sering digunakan dalam kosmetik untuk mengatur PH dan sebagai dasar bagi banyak produk pembersih. TRIETHANOLAMINE dapat menyebabkan reaksi alergi, termasuk masalah mata dan kekeringan pada rambut dan kulit. Bisa beracun jika diserap ke dalam tubuh dalam jangka waktu yang panjang.

Dengan mengetahui 10 bahan berbahaya dalam kosmetik, diharapkan masyarakat lebih jeli dalam memilih produk. Jangan gampang percaya dengan bujukan seller nakal yang mengatakan bahwa cream yang mereka jual adalah racikan dokter padahal belum jelas darimana asalnya.

Thursday, December 4, 2014

REVIEW Pixy Eyeliner Waterproof

Saya mulai belajar make up setelah lulus SMK, tepatnya setelah saya mendapatkan pekerjaan. Jenis make up yang paling saya sukai adalah eyeliner, tinta hitam yang dipakai ke kelopak mata bagian atas. Walaupun cuma segaris tapi dapat mencipkan kesan mata yang lebih hidup dan tidak sayu.

Kali ini saya ingin membagikan pengalaman memakai Pixy Eyeliner Waterproof. Saya tidak dibayar untuk membuat review ini, tapi tidak ada salahnya untuk berbagi karena bukankah berbagi itu indah?

Kenapa saya tertarik membeli produk ini:
- Kemasannya menarik. Sudah pasti dong, kosmetik dibutuhkan oleh wanita, dan wanita menyukai produk kecantikan, dengan kemasan yang cantik pula. Meski kemasan tidak menjamin hasil. Itulah yang wanita rasakan sebelum memutuskan untuk membeli.
- Merk Pixy sudah lama saya dengar. Sebelum mencari eyeliner dari Pixy, saya pernah memakai cleanser (pembersih cairan) dari merk yang sama. Harganya terjangkau dan hasilnya bagus, jadi saat eyeliner saya habis, saya putuskan untuk mencari eyeliner dari merk itu.
- Harganya terjangkau, sekitar 29 ribu seingat saya. Biasanya eyeliner waterproof (tidak luntur walau kena air) itu mahal-mahal jadi saya tertarik membeli produk ini.









Melihat lebih dekat kuas. Ukuran kuas sama seperti kuas eyeliner pada umumnya, namun Pixy Eyeliner Waterproof ini kuasnya keras dan tidak lentur. Saya kesulitan saat mengaplikasikan eyeliner ke kelopak mata, sehingga ujung garis tidak tegas. Namun eyeliner ini memiliki warna hitam yang intens sehingga dapat menyulap mata sayu menjadi lebih hidup.


Benarkah eyeliner ini waterproof? Saya mencoba mengaplikasikan sedikit eyeliner ke kulit tangan, permukaan yang lebih gampang dipantau. Setelah disiram air memang tidak luntur, eyeliner masih bertahan (terlihat pada gambar kedua permukaan kulit yang basah). Kemudian saya gosok-gosok pake tangan yang satu lagi, baru eyeliner ini luntur.

Hasil akhir make up:


Kesimpulan:
Pixy Eyeliner Waterproof murah dan tahan air, akan tetapi kuasnya keras sehingga untuk mendapatkan garis yang tegas perlu usaha berkali-kali kecuali kalo kamu sudah expert. Untuk menghapusnya perlu menggunakan cleansing oil/make up remover. Apabila eyeliner sudah habis terpakai, saya ingin mencoba merk lain. Tidak waterproof juga tidak apa yang penting kuasnya lentur dan hasil akhirnya tegas.