Halo September


Agustus saya kebobolan nyiapin kado ulang tahun untuk tiga teman sekaligus, kalau bisa nawar jangan barengan Agustus semua dong. Tapi untungnya kebobolan itu tidak memberi dampak yang berarti ke perekonomian saya, karena alhamdulilah penjualan di bulan Agustus mencapai 188 pcs dan perusahaan ngasih bonus untuk penjualan 144 box Glow Enhanz. Saya senang bisa membantu meringankan beban keluarga dan punya hp baru :)

September ini saya mulai mempekerjakan seorang pegawai, +Ai Wida untuk mengurus web Elsawati.com, mohon maaf ya kalau terkadang komentarnya sedikit kurang nyambung karena dia masih belajar ngeblog hehehe. Tapi walaupun masih pemula dalam hal blogging, saya akui dia tidak gaptek-gaptek amat (sudah lancar mengoperasikan komputer), dan kemampuan dia dalam menulis artikel juga lumayan. Tinggal diarahkan sedikit lah :D


Selama ini saya sudah merasa nyaman dengan sistem pengiriman barang yang dilakukan secara terpisah, saya disini hanya mengerjakan segala hal yang berurusan dengan marketing: menggarap website, promosi di sosial media, melayani pemesanan. Semua barang saya simpan di suatu tempat dalam bentuk saldo, kemudian ketika ada pemesanan, saya kirim orderan berupa email. Selanjutnya saya tinggal menunggu laporan nomor resi. Kelemahan sistem ini, saya tidak bisa mengontrol barang dan hal-hal lain yang berkaitan dengan teknis.

Jadi saya tertantang untuk keluar dari zona nyaman, dengan melakukan pengiriman di tempat sendiri. Pemasaran, pemesanan, dan pengiriman dilakukan di tempat yang sama. Sehingga saya memiliki kendali sepenuhnya atas semua barang saya. Sebelumnya saya sudah memperkirakan bahwa di awal-awal, akan terasa berat oleh biaya operasional seperti bensin (bolak-balik ke kantor JNE), lakban, gunting, lem, dll yang berhubungan dengan packing. Tapi saya yakin apabila bisnis saya terus berkembang, perihal ini bukan kendala yang berarti.

Sekarang saya tidak perlu risih lagi dengan anggapan tetangga yang semula beranggapan pekerjaan saya gak jelas, karena mereka sudah bisa lihat orang-orang ekspedisi sering mengantarkan barang ke rumah saya dalam jumlah besar, dan karyawan yang keluar masuk rumah saya pada jam-jam tertentu. Inilah yang dinamakan usaha mandiri. Keadaan dimana kamu bisa mengontrol segalanya sendiri, tanpa campur tangan dari orang luar. Dengan berdiri sendiri, kamu bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

38 comments:

  1. Semoga makin sukses aja ya, bsnisnya makin besar, penjualannya makin laris manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin semoga saja yah Mang.....

      Delete
    2. amin ya robal alamin, terimakasih doanya mang.

      Delete
    3. aamiin moga aja makin lancar.
      oia saya juga bulan agustus banyak keluar uang buat kondangan, temen banyak banget yang nikahan. dan sayanya masih gigit jari. hehe
      salam kenal mba.

      Delete
    4. gigit jari kenapa mas? single bukan berarti kesepian, justru single adalah pesta yang tidka berkesudahan.

      Delete
  2. Wah keren nih bisa kerja dirumah, semoga bisnisnya makin lancar.. amin

    ReplyDelete
  3. Wah mantap mbak, semoga semakin sukses ya bisnisnya :)

    ReplyDelete
  4. singgah sini...

    salam sukses slalu buat semuanya

    ReplyDelete
  5. muda tetapi sudah sukses, karena kesuksesan itu bukan menjadi kaya raya, kesuksesan itu adalah suatu hal yang dapat kita rasakan dalam kepuasan dan sedikit banyaknya dapat meringankan serta membanggakan orang-orang yang dekat dengan kita,
    bukan begitu mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih dalam tahap merintis mba :D
      iya saya setuju memang untuk mewujudkan kesuksesan dilihat dari seberapa besar kontribusi yang kita berikan untuk membantu orang lain, terimakasih kunjungannya

      Delete
  6. Biasanya kalau September itu selalu ceria ............... Happy September ceria :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. september ceria ada hp baru dan pacar baru XD

      Delete
  7. Jadi ikut senang mendengar berita bagus ini Mba, sukse terus ya Mba.

    Salam

    ReplyDelete
  8. Semoga bisnisnya makin lancar ya, Mbaaaak.. Sukses terus ^^

    ReplyDelete
  9. semogaSeptember ini dan dimasa seterusnya bisnisnya makin berkembang dan makin berjaya yea...do'a kami sekeluarga di cilembu semoga selalu mengiringiperjuangannya....aaaamiiiiin

    ReplyDelete
  10. Wah, mbak Elsa perlu pembagian waktu yang ekstra ketat dalam menjalankan aktifitas blogging dan bisnis nih...Sukses deh buat mbak Elsa semoga di bulan ini dan selanjutnya lebih sukses lagi...Amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas komentarnya karena waktu itu gak dimoderasi,
      terimakasih mas Uda atas sarannya saya memang perlu membuat jadwal dan mematuhi jadwal yang saya buat.
      semoga sukses dan sehat selalu ^^

      Delete
  11. ciyee, skrg jd bos nih ceritanya, udh punya karyawan ya... hebat donk... semoga makin sukses aja deh ke depannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tempat kerja saya gak ada istilah atasan dan bawahan, kami bekerja sama kok :)

      Delete
  12. Wah mbak, kerja dari rumah. Enak banget ya,. saya juga pengen kayak gitu suatu saat. Sementara ini kerja ikut orang dulu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelan-pelan aja mbak dulu juga saya kerja di orang sambil ngumpulin modal, kalo yakin pasti terlaksana ^^

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.