REVIEW Lucido-L Hair Make Suplement

Mengawali postingan di bulan Syawal, sudah lama saya malas update blog ini karena susah nemu template yang pas. Sekarang setelah tampilan baru, saya jadi semangat lagi posting, dan kebetulan ini review edisi perdana. Saya ingin mengulas manfaat dan kesan-kesan yang saya alami setelah cukup lama menggunakan Lucido-L Hair Make Suplement.


Nama lengkapnya: Lucido-L Hair Make Suplement Triple Beauty Vitamin Oil for Damaged Hair. Selanjutnya saya sebut Lucido aja ya. Saya membeli Lucido dari supermarket terdekat seharga 29000 untuk kemasan botol kecil 50 ml. 

Di tempat tinggal saya Lucido ini dibilang produk baru, karena tidak semua supermarket menyediakan. Kebetulan aja supermarket yang saya kunjungi ada di mall terbesar, tapi sebelum ada di bagian marketnya saya pernah lihat Lucido di Guardiant. 

Lucido tersedia dalam kemasan oil dan waterspray. Saya pilih kemasan oil supaya gak boros. Saat membeli, Lucido ini dibungkus lagi box transparan dari plastik cuman udah dibuang.




Membuka penutupnya agak susah, harus pakai tenaga kuli. Di foto tampak isinya tinggal 40% lagi, dan saya membuat review ini setelah lewat dua bulan. Rencananya emang saya ingin mengulas produk ini pas udah mau habis, biar keliatan perbedaannya. Alasan saya membeli Lucido adalah karena kemasannya lebih praktis, gak perlu ribet buka kapsul pakai gunting sewaktu pakai Elips dan Miranda. 


Cara menggunakannya mudah, cukup ditekan lalu keluar cairan. Sekali tekan keluar setetes, cukup untuk sebagian. Saya membagi rambut menjadi tiga bagian: kanan, kiri, lalu atas. Sekali pakai saya menghabiskan tiga tetes, tapi kayaknya ini awet ya? Mungkin karena gak dipake tiap hari, cuma sehabis keramas aja. 


Warnanya bening kayak air cuman ini agak kental, wanginya tidak menyengat. Seingat saya Lucido botol orange ini memanfaatkan ekstrak bunga matahari untuk memperbaiki rambut rusak. Berarti cocok dengan kondisi rambut saya beberapa bulan yang lalu. 


Efeknya instan, sekal pakai rambut langsung keliatan lebih lembab dan kalau tertiup angin bisa rapih sendiri. Minimal gak acak-acakan banget, peupeuriheun muka udah acak-acakan hahaha. Ini cuma efek sekilasnya, untuk mengetahui efek jangka panjang, yuk luhat dulu penampakan saya beberapa bulan yang lalu sebelum pakai Lucido.


Kiri: Foto diambil pada bulan Mei 2014. Kondisi rambut kering, ujung bercabang, susah disisir. Entah karena gagal smoothing atau emang sebelum smoothing udah rusak, yang jelas minder banget deh waktu itu.

Kanan: Ini foto saya yang terbaru, diambil Minggu, 17 Agustus 2014. Rambut saya udah lebih panjang, lebih lurus, dan lebih lembut. Masih agak susah disisir, tapi ini lebih mendingan ketimbang waktu itu kalau boleh jujur gak bisa disisir sama sekali :((


Ini kondisi rambut saya setelah pakai Lucido. Masih agak kasar ujungnya.


Dilihat dari jarak sangat dekat, masih ada rambut yang ujungnya kasar. Padahal udah di smoothing, tapi ujungnya melengkung.

Di samping memakai Lucido, perawatan rambut yang saya lakukan pergi ke salon untuk masker rambut seminggu sekali. Rambut saya diwarnai ketika pemilik salon mengatakan rambut saya sudah cukup sehat.

Kesimpulan: Lucido lebih tepat disebut sebagai hair suplement, karena dapat merangsang pertumbuhan rambut meski fungsi utamanya untuk memperbaiki kerusakan. Pemilik salon yang biasa mengerjakan rambut saya bilang, pertumbuhan rambut saya tergolong cepat, karena baru beberapa minggu diwarnai, sudah keliatan 0.5 cm pangkal rambut yang berwarna hitam pekat. 

Peran Lucido dalam perkembangan rambut saya cuma 30%, sisanya dipengaruhi oleh conditioner dan hair mask. Dibanding hair vitamin kapsul kemasan toples, Lucido lebih murah. Repurchase? Yes.

Posting Komentar

0 Komentar