Sudahkah Anda Beli Baju Lebaran?


Rasanya terlalu cepat kalau membahas baju lebaran di minggu pertama bulan puasa, apa mungkin perasaan saya aja? Saya terbiasa beli baju lebaran di minggu-minggu terakhir mendekati hari H, tapi belajar dari pengalaman, kayaknya males banget deh berdesak-desakkan dengan kebanyakan orang yang berpikiran sama: membeli baju lebaran pas mendekati hari H. Makanya saya berniat menyiapkan baju lebaran dari sekarang, mumpung masih ada duit.

Tapi sayangnya belum ada ide mau baju yang seperti apa. Soalnya kalau stelan hijab kombinasi maxi dress dan blazer udah terlalu mainstream, koleksi blazer saya udah ada 3 dan itu pun jarang dipake karena bingung mesti dipadu-padankan sama apa (payah nih). Apalagi untuk yang bertubuh kurus seperti saya, nggak semua baju ukuran S bisa langsung muat. Padahal kebanyakan style hijab itu identik dengan baju yang longgar-longgar ya, dan inilah yang menjadi kendala saya dalam berhijab. Saya takut tidak terlihat menarik lagi, karena saya belum bisa memadu-padankan pakaian yang longgar-longgar. Mungkin sahabat blogger ada yang bisa memberi masukan?

Beli baju lebaran itu sebenarnya gak wajib. Karena yang terpenting adalah hati dan jiwa yang baru, percuma pakai baju baru kalau kita masih belum bisa memaafkan. Berhubung di hari raya Idul Fitri ada pertemuan keluarga besar dan semua orang pakai baju baru, mau tidak mau saya juga mesti pakai baju baru hahaha. Ngomong-ngomong, saya baru beli batik sarimbit dari mbak Vina, sepasang buat orang tua. Bagi teman-teman yang lagi cari batik couple buat lebaran atau buat acara-acara resmi lainnya, invite aja pinnya mbak Vina 24e933d1. Jangan harap bisa kenalan, karena bbm itu dipegang sama karyawannya.

Ini contoh batik couple yang dijual mbak Vina. Saya beli sepasang yang warna hijau, karena itu warna kesukaan bapak saya.

62 comments:

  1. saya juga belum memiliki ide tentang baju lebaran yang nantinya akan di beli.

    ReplyDelete
  2. hijau, ya hijau itu juga warna kesukaanku, karena selain teduh juga terlihat hijau, hehehe, maubeli baju hijau ah buat lebaran. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya hijau identik dengan warna-warna alam, jadi kalau suka aktifitas outdoor pasti cenderung ke hijau favoritnya.. CMIIW

      Delete
  3. Replies
    1. kalo masih beku panasin aja, biar cair wkwk

      Delete
  4. kalau saya sih biasanya di beliin sama kakak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kali-kali mas ficri dong beliin buat kakaknya

      Delete
  5. kalau saya pribadi sih masalah baju lebaran agak kurang penting tapi kayaknya kalau baju lebaran buat anak - anak itu jadi wajib hukumnye heheh... tapi walaupun masih lama rasanya enggak salh juga buat persiapan beli baju lebaran soalnya kalau pas deket2 lebaran harga baju bisa meroket :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas anak-anak memang harus diutamakan, karena kalau tidak dibelikan baju ntar nangis.. hahaha. pantesan aja seminggu sebelum lebaran banyak diskon gede-gedean, itu pasti yang didiskon cuci gudang semua ya.. wkwk

      Delete
  6. perlu nabung dulu nih untuk persiapan lebaran hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa ini mah saatnya buka tabungan mas Anthonie, jhehe

      Delete
  7. Belum beli, maunya permak baju yang sudah lama aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada yang lama gak kepake mending permak aja ya mbak

      Delete
  8. belum beli baju mba, :'( mungkin tidak beli heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp yg penting dapet THR sarung dan sajadah :D

      Delete
  9. wah saya belum kepikiran nih hehe..tapi batiknya keren tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu batiknya sepasang buat ortu, mulai prepare dari sekarang..

      Delete
  10. wah saya belum beli baju lebaran mbak.. nggak tau deh tahun ini beli apa tidak.. mungkin pake baju lama deh mbak hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting hatinya baru mas nady :D karena kan percuma pake baju baru juga kalau kita tidak memahami artinya idul fitri ;)

      Delete
  11. Wah saya belum beli tuh mba. hehehe :D

    ReplyDelete
  12. belum gajian mbak, kalau minta orang tua kan gak mungkin,padahal status saya sudah kerja, ya ikutan lagu aja dech
    baju baru alhamdulillah,tak adapun tak apa-apa, masih ada baju yang lama

    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta dibeliin aja mba ke pacarnya, masa sih ngga dikasih ;)

      Delete
  13. Aku lebaran malah jarang beli baju.. nunggu pemberian aja h ehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      terus gimana kalo ga ada yg ngasih?

      Delete
  14. blum haha ga ada yang bisa diajak keluar soalnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. online shopping aja deh mas.. di tempat saya toko baju dan supermarket penuhnya udah kayak pasar jadi males kesana :D
      tapi sayang lagi diskon :p

      Delete
  15. wah kalau mbak Elsa pakai Jilbab pasti bakalan lebih cantik deh,hehe...biasanyakan kalau busana muslim itu longgar mbak dicoba dech hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lagi seneng nyoba model-model hijab terbaru, dan masih belum nemu yang pas buat gaya sehari-hari.. jadi ya maaf kalo saya belum konsisten hijabnya.

      Delete
  16. Saya belum, Mbak, hhehe. nuansa coklak ok juga *warna kesukaan :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan saya punya beberapa koleksi warna nude, cream, atau yg mendekati warna kulit gitu deh.. ;) tapi warna favorit tetap merah

      Delete
  17. ini ya yang disibukan kalau dah mau lebaran hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebih ya begitu mbak
      di samping beli kue dan makanan lainnya
      sampai-sampai ada temen mendadak jualan kue XD

      Delete
  18. hmmm... kalau baju bedug masih jaman ga ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nggak lagi, sekarang jamannya beli bedug :D

      Delete
  19. Replies
    1. maklum.. gak mau ketinggalan gan..
      kalo ane ketinggalan.. apa kata dunia?
      wkwkwk

      Delete
  20. yang penting anak dan istri dulu deh biar duluan yang beli
    kalo saya mah gampang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang sih mas purnomo tinggal beli baju koko aja belakangan, sarungnya dapet dari THR biasanya :D

      Delete
  21. wah sama nih aku juga males banget kalo harus desak2n di pasar, tapi skg ini pasar ramenya udah kaya apa tau deh padahal masih awal2 puasa..
    mending belanja online aja kayanya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak saya juga suka belanja online, toko baju langganan saya http://www.pinkemma.com prosesnya cepat dan harganya terjangkau, kualitas nggak kalah sama yg lain :)

      Delete
  22. baju baru lebaran tidak wajib ya ? berarti aku tidak usah beli saja deh. cukup mengharapkan THR dari orang lain saja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib sih nggak, tapi sunah muakad.. hehehe :D
      kali-kali mas DB dong yang kasih THR ;)

      Delete
  23. Saya belum beli baju baru Mba, Nunggu ada yang kirimin aja deh. :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik pengen deh rasanya dikirimin duit, eh baju baru :)

      Delete
  24. Replies
    1. kalo udah gajian kasih tau ya. *getok palu*

      Delete
  25. Uda beli banyakan, Mbak.. Sekarang malah ngga ada duit.. Wkwkwk.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. senasib kita mba, duit saya keburu habis dipake bukber :)

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.