Saturday, July 5, 2014

Sudahkah Anda Beli Baju Lebaran?


Rasanya terlalu cepat kalau membahas baju lebaran di minggu pertama bulan puasa, apa mungkin perasaan saya aja? Saya terbiasa beli baju lebaran di minggu-minggu terakhir mendekati hari H, tapi belajar dari pengalaman, kayaknya males banget deh berdesak-desakkan dengan kebanyakan orang yang berpikiran sama: membeli baju lebaran pas mendekati hari H. Makanya saya berniat menyiapkan baju lebaran dari sekarang, mumpung masih ada duit.

Tapi sayangnya belum ada ide mau baju yang seperti apa. Soalnya kalau stelan hijab kombinasi maxi dress dan blazer udah terlalu mainstream, koleksi blazer saya udah ada 3 dan itu pun jarang dipake karena bingung mesti dipadu-padankan sama apa (payah nih). Apalagi untuk yang bertubuh kurus seperti saya, nggak semua baju ukuran S bisa langsung muat. Padahal kebanyakan style hijab itu identik dengan baju yang longgar-longgar ya, dan inilah yang menjadi kendala saya dalam berhijab. Saya takut tidak terlihat menarik lagi, karena saya belum bisa memadu-padankan pakaian yang longgar-longgar. Mungkin sahabat blogger ada yang bisa memberi masukan?

Beli baju lebaran itu sebenarnya gak wajib. Karena yang terpenting adalah hati dan jiwa yang baru, percuma pakai baju baru kalau kita masih belum bisa memaafkan. Berhubung di hari raya Idul Fitri ada pertemuan keluarga besar dan semua orang pakai baju baru, mau tidak mau saya juga mesti pakai baju baru hahaha. Ngomong-ngomong, saya baru beli batik sarimbit dari mbak Vina, sepasang buat orang tua. Bagi teman-teman yang lagi cari batik couple buat lebaran atau buat acara-acara resmi lainnya, invite aja pinnya mbak Vina 24e933d1. Jangan harap bisa kenalan, karena bbm itu dipegang sama karyawannya.

Ini contoh batik couple yang dijual mbak Vina. Saya beli sepasang yang warna hijau, karena itu warna kesukaan bapak saya.

62 comments

saya juga belum memiliki ide tentang baju lebaran yang nantinya akan di beli.

hijau, ya hijau itu juga warna kesukaanku, karena selain teduh juga terlihat hijau, hehehe, maubeli baju hijau ah buat lebaran. thx

kalau saya sih biasanya di beliin sama kakak :D

kalau saya pribadi sih masalah baju lebaran agak kurang penting tapi kayaknya kalau baju lebaran buat anak - anak itu jadi wajib hukumnye heheh... tapi walaupun masih lama rasanya enggak salh juga buat persiapan beli baju lebaran soalnya kalau pas deket2 lebaran harga baju bisa meroket :)

perlu nabung dulu nih untuk persiapan lebaran hehe...

Belum beli, maunya permak baju yang sudah lama aja :D

belum beli baju mba, :'( mungkin tidak beli heheh

wah saya belum kepikiran nih hehe..tapi batiknya keren tuh

wah saya belum beli baju lebaran mbak.. nggak tau deh tahun ini beli apa tidak.. mungkin pake baju lama deh mbak hehehe :D

soalnya hijau identik dengan warna-warna alam, jadi kalau suka aktifitas outdoor pasti cenderung ke hijau favoritnya.. CMIIW

kalo masih beku panasin aja, biar cair wkwk

kali-kali mas ficri dong beliin buat kakaknya

iya mas anak-anak memang harus diutamakan, karena kalau tidak dibelikan baju ntar nangis.. hahaha. pantesan aja seminggu sebelum lebaran banyak diskon gede-gedean, itu pasti yang didiskon cuci gudang semua ya.. wkwk

yaaa ini mah saatnya buka tabungan mas Anthonie, jhehe

daripada yang lama gak kepake mending permak aja ya mbak

gpp yg penting dapet THR sarung dan sajadah :D

itu batiknya sepasang buat ortu, mulai prepare dari sekarang..

yang penting hatinya baru mas nady :D karena kan percuma pake baju baru juga kalau kita tidak memahami artinya idul fitri ;)

Wah saya belum beli tuh mba. hehehe :D

belum gajian mbak, kalau minta orang tua kan gak mungkin,padahal status saya sudah kerja, ya ikutan lagu aja dech
baju baru alhamdulillah,tak adapun tak apa-apa, masih ada baju yang lama

hehe

Aku lebaran malah jarang beli baju.. nunggu pemberian aja h ehe..

blum haha ga ada yang bisa diajak keluar soalnya haha

wah kalau mbak Elsa pakai Jilbab pasti bakalan lebih cantik deh,hehe...biasanyakan kalau busana muslim itu longgar mbak dicoba dech hehehe

Saya belum, Mbak, hhehe. nuansa coklak ok juga *warna kesukaan :D.

ini ya yang disibukan kalau dah mau lebaran hehe :)

hmmm... kalau baju bedug masih jaman ga ya teh

yang penting anak dan istri dulu deh biar duluan yang beli
kalo saya mah gampang :)

wah sama nih aku juga males banget kalo harus desak2n di pasar, tapi skg ini pasar ramenya udah kaya apa tau deh padahal masih awal2 puasa..
mending belanja online aja kayanya yaa..

baju baru lebaran tidak wajib ya ? berarti aku tidak usah beli saja deh. cukup mengharapkan THR dari orang lain saja. :)

Saya belum beli baju baru Mba, Nunggu ada yang kirimin aja deh. :D

Salam

Uda beli banyakan, Mbak.. Sekarang malah ngga ada duit.. Wkwkwk.. :D

tapi sekarang udah beli kan mas? :D

minta dibeliin aja mba ke pacarnya, masa sih ngga dikasih ;)

hahaha
terus gimana kalo ga ada yg ngasih?

online shopping aja deh mas.. di tempat saya toko baju dan supermarket penuhnya udah kayak pasar jadi males kesana :D
tapi sayang lagi diskon :p

saya lagi seneng nyoba model-model hijab terbaru, dan masih belum nemu yang pas buat gaya sehari-hari.. jadi ya maaf kalo saya belum konsisten hijabnya.

kebetulan saya punya beberapa koleksi warna nude, cream, atau yg mendekati warna kulit gitu deh.. ;) tapi warna favorit tetap merah

kurang lebih ya begitu mbak
di samping beli kue dan makanan lainnya
sampai-sampai ada temen mendadak jualan kue XD

udah nggak lagi, sekarang jamannya beli bedug :D

maklum.. gak mau ketinggalan gan..
kalo ane ketinggalan.. apa kata dunia?
wkwkwk

gampang sih mas purnomo tinggal beli baju koko aja belakangan, sarungnya dapet dari THR biasanya :D

iya mbak saya juga suka belanja online, toko baju langganan saya http://www.pinkemma.com prosesnya cepat dan harganya terjangkau, kualitas nggak kalah sama yg lain :)

wajib sih nggak, tapi sunah muakad.. hehehe :D
kali-kali mas DB dong yang kasih THR ;)

buruan masih ada sisa 5 hari lagi :D

asik pengen deh rasanya dikirimin duit, eh baju baru :)

iya mba itu temen saya yg jualan

apa aja boleh, asal jangan ngutang :D

kalo udah gajian kasih tau ya. *getok palu*

senasib kita mba, duit saya keburu habis dipake bukber :)

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon