Fenomena Bukber


Kurang lengkap rasanya kalau di bulan puasa tidak ada acara buka bersama. Selain memberikan pengalaman baru dalam kuliner, buka bersama atau sebutannya bukber ini dapat mempererat silaturahmi. Biasanya saya selalu menjadi peserta yang tahu-tahu beres atau tinggal datang ke TKP langsung makan (terus kabur), tapi kesini-kesini dapet kesempatan jadi panitia penyelenggara. 

Menentukan tempat dan ketersediaan waktu memang sedikit membingungkan. Apalagi di bulan puasa rumah-rumah makan jadi mendadak penuh, harus selalu booking tempat dahulu sebelum bisa makan bareng di TKP.. Tapi kalau komunikasi lancar, berkat facebook dan BBM (meski sebagian masih pake hp jadul), alhamdulilah acara bukber berjalan lancar dan peserta hadir semua.

Oya, ngomong-ngomong saya sedikit malu karena sudah repot ngurusin baju lebaran dari awal-awal.. Batik sarimbit yang saya beli dari mbak Vina kemarin itu kan buat orang tua, saya sendiri belum punya baju baru karena terlalu banyak mikir.. Ujung-ujungnya duit habis karena kebanyakan bukber di luar hahahaha.

Punya baju baru atau nggak, kayaknya gak wajib deh. Saya bukan anak kecil lagi :)

Yang penting saya bahagia dengan hidup saya yang sekarang. Karena saya sudah menemukan lingkungan sosial yang suportif. Apabila saat ini kamu merasa teman-temanmu kurang suportif, tidak memberikan kontribusi apa-apa ke dalam perkembangan studi dan karir, itu bukan salahmu atau salah mereka. Melainkan itu adalah tanda kamu harus mulai mencoba bersosialisasi dengan orang-orang baru. Dunia itu luas. Saya belum pernah mengira akan diterima di lingkungan yang sekarang.

23 comments:

  1. Sudah menjadi budaya bukber, ini merupakan kegiatan bagus karena mempererat silaturahmi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kang, saya pribadi merasakan kedekatan dengan teman dan keluarga bertambah dengan adanya bukber :)

      Delete
    2. fotonya narsis - narsi juga yah

      maaf mba izin follow blognya ya.. heheh

      Delete
  2. bukber merupakan acara yang tepat berbagi dengan teman di bulan ramadhan... semoga puasa kita di terima olehNya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. lebih tepat lagi kalo gratis :D hehehe

      Delete
  3. kalau bukber pasti meriah ya kaka ....

    kalau saya sudah beli baju dulag dari PO adsense bulan kemarin hehehe... betul sekali kalau kebanyakan mikir gak jadi - jadi, malah keduluan disamber orang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebiasaan overthingking mesti dihilangkan.. asik nih mang yono dapet THR dari adsense ayeee ayeeee \:D/

      Delete
  4. Ada yang kurang rasanya kalau tidak buka bersama, bisa sebagai ajang kumpul dan silaturahim :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah lama gak ketemu dengan adanya bukber jadi ketemu lagi, bisa menjadi obat kangen hehehe

      Delete
  5. bukber atau buka bersama seakan2 jadi moment untuk reunian dan berkumpul sama teman2 lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya sayang banget kalo acara bukber dilewatkan. dalam sebulan ini saya mendapat banyak undangan bukber, sampe bobol deh :D

      Delete
  6. wah kayaknya asik juga ya bukber bareng temen-temen, apalagi sebentar lagi mau lebaran pasti tambah seru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling asik itu kalo bukbernya tinggal makan terus pulang.. heheheh

      Delete
  7. Suatu hal yang positif dari kegiatan Buka Bersama adalah rasa solidaritas, pertemanan, dan persahabatan dan Silaturahmi dengan orang atau masyarakat. Itu nilai lebihnya. Acara makan makan hanyalah medianya saja. Jangan kebalik fokus kepada makan makannya, sedangkan orang orang atau teman temannya dinomor duakan. Hiheiheiheie, Makannya YES. Silaturahminya NO

    Saya menanggapi soal BAJU BARU, dalam pandangan saya sih adalah soal SELERA saja. Jika seseorang tidak berselera memakai baju baru adalah HAK nya yang harus dihargai dan dihormati. Memakai baju baru atau tidak di hari raya apapun adalah Hak masing masing. Tidak terbatas anak kecil, orang tua, orang dewasa, kakek kakek

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi saya lebih suka makan-makannya ketimbang silaturahminya, hehehe
      iya sih harusnya silaturahmi yang diutamakan.. apa pun makannya ga masalah yg penting gratis wkwkwk
      lebaran kali ini saya gak beli baju baru. tapi beli celana dan kerudung baru :)

      Delete
  8. liat fotonya pada serem euy hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. serem kenapa mas? apa karena pupil matanya kena flash? >.<

      Delete
  9. Ramadhan mengajarkan kepada kita semua akan sebuah rasa kebersamaan yang di bangun, jadi ingat waktu remaja. Eh salah sekarang aja mas remaja deng. :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe emangnya sekarang udah bukan remaja lagi? kata pak asep makannya nomor 2, yang nomor 1 kebersamaan :D

      Delete
  10. selain bisa menjalin rasa persahabtan makin akrab....
    sensasi bukbernya itu yang maknyuss banget ya mbak :)

    ReplyDelete
  11. waaahhh mbak uwi ngga ajak-ajak nih, temennya kebanyakan cowo-cowo ya mba, cewe-cewe nya kemana? hehehehe

    ReplyDelete
  12. Bukber adalah acara yg kutunggu kalau udh menjelang ramadhan.........

    ReplyDelete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.