Mulai dari Nol Lagi

Saya membuat blog ini dengan tujuan untuk menampung apa yang ada dalam pikiran saya, ide-ide saya, dan hal-hal menarik yang saya alami. Beberapa blogger yang tau +Elsawati Dewi pasti sedikit-sedikit kenal dengan gaya kepenulisan saya, hehehe, jadi saya tidak perlu meyakinkan pembaca kalau saya ini benar-benar orang itu.

Selama ini saya mengandalkan satu akun Google, didalamnya ada empat blog yang saya kelola.

1. Old Sunday ( http://oldsunday.blogspot.com )
Old Sunday adalah blog personal yang berisi curhatan, berbagi pengalaman, dan opini dari sudut pandang wanita. Ini adalah blog yang pertama kali saya buat sejak 2009, tepatnya saat saya masih kelas 1 SMK. Saya belum tahu apa-apa soal blogging kala itu, bahkan blogwalking saja saya belum tahu. Guru KKPI dulu bilang, "Blog adalah sarana untuk bertukar pikiran." Hanya dengan berbekal kalimat itu saya menjadikan blogging sebagai minat terbesar saya.

Saya mengisi blog Old Sunday dengan artikel seputar kuliner (karena saya sangat suka makan), traveling, dan kecantikan. Ada juga review kosmetik. Saya rasa sudah cukup saya menjelaskan bagian ini, selanjutnya mari ketahui blog saya yang lain.

2. Khasiat Daun Sirsak ( http://www.khasiatdaunsirsak.web.id )
Saya membeli domain ini dari Ustadz SEO Aroel El Roses, waktu domain web.id sedang diskon besar. Entah apa alasan saya memilih daun sirsak. Mungkin karena pada waktu itu saya sedang gencarnya mempromosikan produk Ace Maxs, obat herbal kombinasi dari daun sirsak dan kulit manggis. Saya menjadikan khasiat daun sirsak sebagai tema pokok blog ini. Intinya memperdalam cara kerja daun sirsak dalam menyembuhkan penyakit terutama kanker. Seiring dengan berjalannya waktu, saya malah keluar dari inti pokok blog ini, yaitu dengan menambahkan beberapa artikel seks edukasi sambil jualan Trica Jus.

3. naturEVE ( http://natureve.blogspot.com )
Kalau tidak salah blog ini dibuat Agustus 2012 tepatnya awal bulan puasa tahun kemarin. Saya sudah bosan dengan teknik blackhat SEO, sudah cape jadi spammer. Saya memburu backlink kesana kemari, merusak blog orang dengan komentar yang tidak nyambung, semata-mata hanya untuk menaruh link. Kalau memang yang saya lakukan ini menyalahi peraturan, berarti masih ada dong cara baik-baik untuk mengoptimasi blog?

Kemudian saya mengevaluasi kegagalan. Saya membuat blog naturEVE sebagai eksperimen cara baru, murni hanya mengandalkan cara baik-baik. Saya memberi nama eksperiman ini proyek Natureve. Memang sih butuh waktu yang lama dan kesabaran yang luar biasa tentunya, tapi ternyata cara ini berhasil! Setiap saya membuka dashboard webmaster, blog naturEVE ada di posisi teratas yang diurutkan berdasarkan kesehatan situs.

4. Natur-Eve.com
Ini masih kelanjutan dari proyek Natureve. Semua cara yang berhasil saya terapkan pada blog naturEVE, saya gunakan lagi di Natur-Eve.com. Sebenarnya domain ini adalah pemberian dari seseorang, jadi saya membuat tampilan website itu sebagus mungkin, bahkan untuk pengunjung dari browser mobile sekalipun. Baru satu bulan, Natur-Eve.com sudah menghasilkan penjualan 24 boks, merekrut 3 agen dan 2 member. Bayangkan apa yang bisa saya dapat jika saya membuat 10 website yang seperti itu.

Namun keempat blog itu kini sudah tidak bisa lagi diakses. Saya lupa password. Padahal saya login ke akun itu setiap  hari. Tapi entah kenapa saya bisa lupa. Memang ya, manusia itu makhluk yang tidak sempurna. Saya menyikapi kejadian ini dengan santai, because the problem is your attitude into the problem. Saya bisa kok membuat blog yang sama persis seperti Natur-Eve.com, bahkan saya bisa membuat yang lebih bagus lagi. Saya yakin karena sayalah yang membuatnya.

24 comments:

  1. wah...sayang ya teh sampai lupa pasword begitu, apalagi untuk blog yang sudah menghasilkan. Luar biasa semangat ngeblognya, kalau buat kita2 kebanyakan, mengalami hal seperti yang telah disebutkan diatas mungkin akan down dan pasti malas ngeblog lagi karena harus kembali merintis lagi dari awal

    ReplyDelete
    Replies
    1. kehilangan blog bukan hal baru bagi saya, tapi emang sebisa mungkin jangan sampai ada yg hilang :D
      terimakasih sudah menjadi yg pertama kali berkomentar di blog ini.

      Delete
    2. bukannya kalo lupa pasword bisa diverifikasi mbak..? tapi itu bisa dilakukan kalau mbak melampirkan nomer hp buat verifikasi email yang dulu.

      Delete
    3. kagak bisa mba, nomor hp yang terintegrasi udah gak dipake lagi =))

      Delete
  2. Huaaaaa.. Sayang banget Mbak, sampe lupa password..
    Eh tapi bukannya kalo bisa buka akun g+ tuh bisa langsung buka akun blogger ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, G+ sama blogger satu akun yg password nya kelupaan itu :D

      Delete
  3. Blognya banyak juga ya Mbak..

    ReplyDelete
  4. asal sungguh sungguh saja he he

    ReplyDelete
  5. semoga blog ini kedepannya jadi rame mbak..hihi

    ReplyDelete
  6. dengan hilangnya 4 blog semoga dapat tumbuh 10.000 ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mang, saya optimis bisa bikin blog yg lebih bagus lagi dalam waktu dekat ini :)

      Delete
  7. Saya juga pernah mengalami hal ini Mba, tapi biasanya ini merupakan suatu proses saja yang akan mematangkan kita ntuk menemkukan nichie tersendiri. Percaya atau tidak suautu hari pati saya akan melihat Mba Dewi sukses dalam media sosial. Ide kreatifitas itu mungkin bisa di curi namun tidak akan bisa tertukar ko Mba, karena yang hanya bisa mengembangkan adalah diri dari pencetus dan penggagas ide itu sendiri. tetap semangat ya Mba. Masih banyak jalan menuju roma.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasus lupa password baru pertama kali saya alami, tapi saya tau rasanya blog dicuri. saya cuma berharap akun google saya yang itu nggak disalahkan gunakan sama orang lain. terimakasih mas indra atas supportnya. saya sedang membuat website baru sebagai pengganti natur-eve.com.

      Delete
  8. kenapa ga dicatet aja mbak password'a di notes gitu, ya pake kode" yg diketahui diri sendiri biar ga dibajak sama orang.. hehe
    saya juga dulu pernah kaya gitu mbak mungkin udah 5 blog saya yg lupa password, tapi bru yg satu ini yg ga lupa password, Alhamdulillah bisa menghasilkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya semua akun suka disimpan email dan password-nya pakai notepad, cuman satu akun google itu yang paling krusial nggak dicatat karena diperbarui tiap 3 bulan sekali. mampus dah guaaa :D
      wah luar biasa semangat ngeblognya, ternyata saya nggak sendiri. terimakasih sudah mau berkunjung dan berkomentar, saya jadi makin semangat :)

      Delete
  9. Wah banyak sekali situs website dan blog yang mba Kelola ya. Luar biasa. Saya sendiri juga menangani beberapa website dan blog klien saya. Beberapa diantaranya dikelola bersama dengan klien, selebihnya saya kelola sendiri. Agak njelimet membagi waktunya selain saya mengurus web dan blog sendiri juga semuanya perlu ketekunan dan juga kesabaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah. saya udah sering bikin blog, tapi kalo membuatkan untuk orang lain, masih belum yakin dengan kemampuan sendiri hehehe. saya perlu banyak belajar dari pak asep. saya setuju karena segala pekerjaan harus tekun dan sabar dalam mengerjakannya :)

      Delete
  10. blognya bnyk juga ya mba , sma kya saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikit sih mas, cuma 4 ko.. sekarang yg lagi dibangun ada 2.

      Delete
  11. Coba ingat2 lagi passwordnya mbak. Kalau di bilang dapat komentar tidak nyambung, blogku salah satunya loh mbak. Waktu itu kebagian banyak komentar Trica Jus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ikhlasin aja mas, kalo memang masih milik saya, nanti juga inget lagi :D
      yang jualan trica jus bukan saya aja, tapi kalau mengarah ke salah satu blog saya, berarti memang saya harus minta maaf karena waktu itu lagi masa-masa labil.

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.