Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan

Memasuki bulan Ramadhan, saya selalu ingin Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun kemarin. Jadi kalau pun saya tidak bisa beribadah serajin orang lain, saya coba sedikit demi sedikit meningkatkan ibadahnya daripada tidak sama sekali. Misalkan setelah selesai berbuka, godaan yang paling sulit dilawan itu malas melaksanakan taraweh jadinya dalam sebulan itu gak dilaksanakan tiap malam apalagi wanita suka ada halangan haid. Karena niatnya ingin taraweh lebih rajin jadi saya menahan diri untuk tidak rakus saat berbuka, yang penting perut terisi. Kan bisa disambung lagi nanti setelah taraweh.

Disini hari pertama puasa jatuh pada Minggu, 29 Juni 2014. Walaupun sedang berpuasa, saya tetap beraktifitas seperti biasa, jalan-jalan ke pasar mingguan Dadaha pun tetap dilakukan meski sedikit loyo karena tidak sarapan. Kalau dibilang lapar sih iya namanya juga puasa, tapi saya gak mau menjadikan alasan puasa sebagai penghambat. Entah kenapa banyak orang menganggap spesial puasa hari pertama, katanya lebih spesial lagi kalau bisa berkumpul bersama keluarga. Saya bersyukur karena hampir tidak pernah kekurangan waktu berkumpul dengan keluarga, mengingat di luar sana banyak orang yang mungkin tidak bisa pulang ke kampung halaman sebelum hari-hari menjelang Lebaran karena tuntutan pekerjaan.

Akhir kata saya Elsawati selaku admin Natur-Eve.com dan Elsawati.com mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk semua kesalahan saya kepada rekan-rekan blogger baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Saya juga manusia, yang terkadang terdapat satu-dua kata pada komentar dan artikel saya yang tidak mengenakkan. Terimakasih untuk semua blogger yang bersedia berkunjung dan berkomentar, tanpa kalian saya hanyalah butiran debu. Ramadhan merupakan proses metamorfosa setiap muslim, seperti ulat yang berubah menjadi kupu-kupu. Semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, amin...

Posting Komentar

0 Komentar