Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan

Memasuki bulan Ramadhan, saya selalu ingin Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun kemarin. Jadi kalau pun saya tidak bisa beribadah serajin orang lain, saya coba sedikit demi sedikit meningkatkan ibadahnya daripada tidak sama sekali. Misalkan setelah selesai berbuka, godaan yang paling sulit dilawan itu malas melaksanakan taraweh jadinya dalam sebulan itu gak dilaksanakan tiap malam apalagi wanita suka ada halangan haid. Karena niatnya ingin taraweh lebih rajin jadi saya menahan diri untuk tidak rakus saat berbuka, yang penting perut terisi. Kan bisa disambung lagi nanti setelah taraweh.

Disini hari pertama puasa jatuh pada Minggu, 29 Juni 2014. Walaupun sedang berpuasa, saya tetap beraktifitas seperti biasa, jalan-jalan ke pasar mingguan Dadaha pun tetap dilakukan meski sedikit loyo karena tidak sarapan. Kalau dibilang lapar sih iya namanya juga puasa, tapi saya gak mau menjadikan alasan puasa sebagai penghambat. Entah kenapa banyak orang menganggap spesial puasa hari pertama, katanya lebih spesial lagi kalau bisa berkumpul bersama keluarga. Saya bersyukur karena hampir tidak pernah kekurangan waktu berkumpul dengan keluarga, mengingat di luar sana banyak orang yang mungkin tidak bisa pulang ke kampung halaman sebelum hari-hari menjelang Lebaran karena tuntutan pekerjaan.

Akhir kata saya Elsawati selaku admin Natur-Eve.com dan Elsawati.com mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk semua kesalahan saya kepada rekan-rekan blogger baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Saya juga manusia, yang terkadang terdapat satu-dua kata pada komentar dan artikel saya yang tidak mengenakkan. Terimakasih untuk semua blogger yang bersedia berkunjung dan berkomentar, tanpa kalian saya hanyalah butiran debu. Ramadhan merupakan proses metamorfosa setiap muslim, seperti ulat yang berubah menjadi kupu-kupu. Semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, amin...

27 comments:

  1. Selamat menjalankan puasa juga ya mbak dan mohon maaf lahir batin juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas nandar, kita saling memaafkan ya supaya puasanya berjalan maksimal :)

      Delete
  2. haha ga bisa nahan supaya ga rakus pas berbuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesti dikuat-kuatin mas ilham :D
      "you are what you eat"

      Delete
  3. Selamat menjalankan ibadah puasa mba. semoga 1 bulan full kita dapat menjalankan ibadah puasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun berharap bisa full, tapi karena saya cewe, jadi ngga bisa :(

      Delete
  4. mohon maaf lahir batin....
    met puasa neng,moga lancar dan barokah

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah mas, berkah puasa penjualan lancar.

      Delete
  5. Marhaban Ya Ramadhan, ya mba Dewi :)

    ReplyDelete
  6. selamat menunaikan ibadan puasa ya mbak. semoga tahun ini tidak ada bolongnya lagi.. heheheh amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sih pasti ada bolongnya, maklum itu tamu bulanan ga bisa kompromi :D
      yang penting mas nady nggak bolong ya puasanya :p

      Delete
  7. saya juga Sama seperti mbak Elsa,kalau Ramadhan sekarang inginya lebih baik dari tahun lalu,dalam artian lebih baik dalam menjalankanya,pokonya segala sesuatunya ingin lebih baik dech hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip dah, pokoknya dari tahun ke tahun, kita harus menjadi pribadi yang lebih baik, memperbaiki diri tiada henti.. jhehehe kalo ngomong gampang :D

      Delete
  8. selamat datang di bulan yang penuh berkah ini, semoga amal ibadah kita di terima Allah

    ReplyDelete
  9. hepi ramadhan ..
    maaf lahir batin..
    salam kenal dari makassar ^_^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kembali mas jeruk, saya dari tasik.. :)

      Delete
  10. semoga puasa kita para blogger semua sedunia mendapatkan pahala dan berkah yang berlimpah buat kita dan keluarga yah.
    salam sehat dan ceria selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang lembu gitu lho selalu sehat dan ceria
      amin terimakasih kang doanya

      Delete
  11. Duh.. Telat ngucapin..

    Mohon maaf lahir batin ya, Mbak.. Semua puasa kita diberi kelancaran dan keberkahan. Amiiiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mbak, lebih baik telat daripada tidak sama sekali
      sama-sama mbak mduah-mudahan puasanya lancar ya

      Delete

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)

Powered by Blogger.