Wednesday, December 31, 2014

Liburan Ke Jogja

Ini adalah pertama kalinya saya bisa liburan keluar kota. Yang bikin spesial, liburan kali ini bareng keluarga pacar. Traveling bukan hanya sekedar perjalanan, tapi tentang seberapa jauh kamu mengenali dirimu dan mereka yang ada dalam perjalanan itu. Jadi saya merasa liburan kali ini membuat saya lebih dekat dengan keluarga pacar, seolah rencana menikah akan terasa mulus ke depannya. Semoga.

Kami berangkat dari Tasikmalaya malam Minggu sekitar jam 9 naik bus Budiman, saya dan +hendri hendriyana  kebagian kursi paling depan tepat di belakang supir. Thanks God, dengan begini saya gak perlu khawatir takut mabok (walaupun sedia keresek dan antimo). Untungnya gak beneran mabok sih.

Dalam perjalanan ke Jogja, rombongan istirahat di rest area Cimanggu. Toilet dan tempat makannya bersih dan terawat, gak kayak perhentian berikutnya di Kebumen yang tampak kumuh dan bikin gak nafsu makan. Baroraah makan, turun dari bus pun malas hadeuh..

Kami sampai di Pantai Parangtritis jam setengah 8, dan kami hanya diberi waktu satu jam untuk mengunjungi pantai. Bisa dibayangkan gimana ngenesnya gak sempet mandi. Apalagi melihat kondisi Hendri yang masih pakai jangka, rasanya pengen banget nyewa kendaraan apa gitu biar dia gak kecapean. Tapi ya emang dasar irit lebih milih cape ketimbang keluar duit :'(





Tujuan berikutnya Candi Prambanan. Kami gak foto-foto di Candi karena parkiran terlalu jauh dari Candi sehingga lebih memilih makan di warung terdekat yang ternyata sama kumuhnya, tapi sebagai bukti pernah kesana, cuma dapet tiket WC doang huahahaha...



Update 3 Januari 2015:
Tadinya foto-foto di kamera digital terhapus semua, setelah melakukan recovery pada memory card akhirnya foto-foto selama liburan bisa diselamatkan! Yaaay thanks God :)




Rombongan gak sempat mengunjungi Malioboro karena jalan forbidden. Akhirnya kami pulang dan tiba di Tasikmalaya pada hari Senin sekitar jam 10 pagi dengan membawa oleh-oleh bakpia dan wingko babad, uang yang tadinya disediakan untuk shopping di Malioboro masih utuh. Jadi ya, boleh dibilang saya masih penasaran pengen liburan lagi, mumpung masih tahun baru hehehe :D

Friday, December 26, 2014

Review Nat C 1000 Suplemen Daya Tahan Tubuh


Sudah pada tahu kan ya, kalo vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh, menyembuhkan sariawan, mempercepat pemulihan luka, bahkan ada yang suntik vitamin C untuk mencerahkan kulit. Biasanya kita mendapatkan vitamin C dari buah-buahan misalnya jeruk dan lemon, akan tetapi jumlah yang kita dapatkan sedikit meski cara ini cukup membantu apabila dilakukan rutin.

Dengan mengkonsumsi suplemen Nat C 1000, kita mendapatkan asupan vitamin C sebanyak 1000 mg setiap harinya. Saya merasa penting untuk berinvestasi pada suplemen terutama yang mengandung vitamin C agar terhindar dari flu dan batuk apalagi di akhir tahun ini cuaca sulit diprediksi, sehingga tubuh yang memiliki daya tahan lemah cenderung mudah jatuh sakit.

Keunggulan Nat C 1000 dibanding suplemen vitamin C lainnya:
- Tersedia dalam bentuk buffer, aman bagi lambung karena diserap secara bertahap.
- Diproduksi oleh PT Mega Lifescences (Australia - Thailand), perusahaan multinasional farmasi yang telah memiliki lisensi dari Badan Otoritas Internasional.
- Selain menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit, Nat C 1000 juga dapat mempercepat proses pemulihan luka dan memelihara kesehatan kulit.

Saya memiliki kesibukan yang padat dan merasa memiliki tanggung jawab yang besar, oleh karena itu saya ingin menjaga tubuh saya sebaik mungkin, minimal gak gampang sakit. Mengkonsumsi Nat C 1000 adalah pilihan saya.


Kemasannya menarik, botol plastik tebal menjaga tablet di dalamnya tetap steril, putih bersih, dan ditutup label oranye kulit jeruk sebagai simbol vitamin C. Di label ada keterangan tanggal produksi dan kadaluarsa, untuk memastikan bahwa Nat C 1000 yang kita dapatkan masih layak dikonsumsi.


Disini kita bisa melihat bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.


Pastikan Nat C 1000 yang kamu beli masih segel.


Seolah keterangan di label saja tidak cukup, Nat C 1000 dilengkapi deskripsi tambahan di balik label.




Sewaktu melihat kemasannya saya mengira bahwa tablet Nat C 1000 ini akan terasa asam seperti jeruk atau lemon, ternyata pahit seperti obat pada umumnya. Jadi jangan memperlakukan tablet ini seperti permen ya hehehe. Semula saya bingung apakah tablet ini terlalu besar sehingga harus dibelah dulu menjadi dua bagian, tapi kesini-kesini saya telan tanpa dibelah dua karena ingin praktis, lagian masa iya sih ga bisa ditelan minumnya aja pake air wkwk :))

Setelah mengkonsumsi Nat C 1000 saya merasa lebih fit, enerjik, dan tidak mudah terkena flu. Yang bikin seneng dibilang kulit jadi cerahan sama orang, padahal saya berhenti minum Glow Enhanz karena gak mau repot minum dua suplemen secara bersamaan. Ya memang vitamin C juga ada efeknya ke kulit, menjaga daya tahan tubuh sambil merawat kulit, siapa yang gak mau?

UNTUK PEMESANAN HARAP GUNAKAN FORMAT :

NAMA PRODUK # JUMLAH PESANAN # NAMA PENERIMA # ALAMAT LENGKAP # NO HP

Kirim ke Salah Satu Kontak Admin Kami
SMS/WA 083827560555 / BBM NATUREVE / LINE elsawatidewi

Thursday, December 11, 2014

10 Bahan Berbahaya Dalam Kosmetik

Semakin banyak produk kecantikan yang mengatakan bahwa produk mereka terbuat dari bahan alami, sehingga kita merasa aman-aman saja mencobanya. Padahal yang membuat kosmetik tidak cocok dengan kulit kita bukan karena kosmetik tersebut terbuat dari bahan alami atau kimia, melainkan apa saja bahan-bahan yang ditambahkan ke dalam komposisi. Penting sekali bagi kita untuk memahami komposisi sebelum membeli, supaya kita dapat terhindar dari 10 bahan berbahaya dalam kosmetik.

Christopher Drummond, seorang penata rias selebriti, menyebutkan 10 jenis racun yang harus kita hindari. Periksa apakah salahnya satunya ada di komposisi kosmetik yang kamu pakai.

1. MIDAZOLIDINYL UREA AND DIAZOLIDINYL UREA
Merupakan bahan pengawet yang paling umum digunakan setelah parabens. Bahan utamanya adalah formaldehida yang biasa digunakan untuk mengawetkan mayat, apabila digunakan ke kulit manusia bisa menyebabkan dermatitis (radang kulit), luka bakar, inflamasi, dan pengeluaran air mata.

2. METHYL AND PROPYL AND BUTYL AND ETHYL PARABEN
Bahan ini digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan dapat memperpanjang batas kadaluarsa. Meski diketahui sebagai bahan beracun, tapi tetap saja ada yang menambahkan bahan ini ke dalam kosmetik sehingga dapat menyebabkan reaksi alergi dan ruam pada kulit.

3. PETROLATUM
Hindari petrolatum atau parfum berbahan petrolatum, karena ini merupakan sebuah byproduct dari produksi minyak bumi atau bensin.

4. PROPYLENE GLYCOL
Idealnya, ini adalah gliserin sayuran yang dicampur dengan alkohol yang terbuat dari gandum. Propylene Glycol ditemukan pada beberapa produk kosmetik dan pembersih wajah. Zat ini dapat menyebabkan kemerahan pada kulit dan dermatitis kontak. Bahkan penelitian terakhir menunjukan bahwa zat ini juga dapat merusak ginjal dan hati.

5. PVP/VA COPOLYMER
Zat kimia yang hasil keluaran minyak bumi ini digunakan pada produk hairspray dan kosmetik lainnya. Dianggap dapat beracun, karena partikel-partikelnya dapat menyebabkan masuknya benda asing pada paru-paru orang sensitif.

6. STEARALKONIUM CHLORIDE
Stearalkonium klorida dikembangkan oleh industri kain sebagai pelembut kain. Namun, zat kimia ini juga terkandung dalam kondisioner dan krim rambut. Bahan ini dapat menyebabkan reaksi alergi.

7. SODIUM LAURYL SULFATE (SLS)
Zat sintetis ini biasanya digunakan pada produk sampo untuk membersihkan dan menciptakan banyak busa. Efek yang ditimbulkan zat ini adalah iritasi pada mata, ruam kulit, rambut rontok, ketombe pada kulit kepala dan reaksi alergi. Sering kali kandungan zat ini disamarkan dalam pseudo-kosmetik alami dengan penjelasan dalam tanda kurung “berasal dari kelapa.”

8. SYNTHETIC COLORS
Bahan sintetis warna diyakini sebagai penyebab kanker. Jika dalam produk kosmetik tertera kandungan ini, jangan sekali-kali menggunakannya.

9. SYNTHETIC FRAGRANCES
Wewangian sintetis yang digunakan dalam produk kosmetik mengandung sebanyak 200 zat kimia berbahaya. Bila Anda menggunakan produk wangi maka semua bahan kimia berbahaya bisa diserap dalam aliran darah melalui kulit. Bahan kimia ini dapat mengakibatkan efek samping seperti sakit kepala, pusing, ruam, hiper-pigmentasi, kekerasan batuk, muntah dan iritasi kulit.

10. TRIETHANOLAMINE
Sering digunakan dalam kosmetik untuk mengatur PH dan sebagai dasar bagi banyak produk pembersih. TRIETHANOLAMINE dapat menyebabkan reaksi alergi, termasuk masalah mata dan kekeringan pada rambut dan kulit. Bisa beracun jika diserap ke dalam tubuh dalam jangka waktu yang panjang.

Dengan mengetahui 10 bahan berbahaya dalam kosmetik, diharapkan masyarakat lebih jeli dalam memilih produk. Jangan gampang percaya dengan bujukan seller nakal yang mengatakan bahwa cream yang mereka jual adalah racikan dokter padahal belum jelas darimana asalnya.

Thursday, December 4, 2014

REVIEW Pixy Eyeliner Waterproof

Saya mulai belajar make up setelah lulus SMK, tepatnya setelah saya mendapatkan pekerjaan. Jenis make up yang paling saya sukai adalah eyeliner, tinta hitam yang dipakai ke kelopak mata bagian atas. Walaupun cuma segaris tapi dapat mencipkan kesan mata yang lebih hidup dan tidak sayu.

Kali ini saya ingin membagikan pengalaman memakai Pixy Eyeliner Waterproof. Saya tidak dibayar untuk membuat review ini, tapi tidak ada salahnya untuk berbagi karena bukankah berbagi itu indah?

Kenapa saya tertarik membeli produk ini:
- Kemasannya menarik. Sudah pasti dong, kosmetik dibutuhkan oleh wanita, dan wanita menyukai produk kecantikan, dengan kemasan yang cantik pula. Meski kemasan tidak menjamin hasil. Itulah yang wanita rasakan sebelum memutuskan untuk membeli.
- Merk Pixy sudah lama saya dengar. Sebelum mencari eyeliner dari Pixy, saya pernah memakai cleanser (pembersih cairan) dari merk yang sama. Harganya terjangkau dan hasilnya bagus, jadi saat eyeliner saya habis, saya putuskan untuk mencari eyeliner dari merk itu.
- Harganya terjangkau, sekitar 29 ribu seingat saya. Biasanya eyeliner waterproof (tidak luntur walau kena air) itu mahal-mahal jadi saya tertarik membeli produk ini.









Melihat lebih dekat kuas. Ukuran kuas sama seperti kuas eyeliner pada umumnya, namun Pixy Eyeliner Waterproof ini kuasnya keras dan tidak lentur. Saya kesulitan saat mengaplikasikan eyeliner ke kelopak mata, sehingga ujung garis tidak tegas. Namun eyeliner ini memiliki warna hitam yang intens sehingga dapat menyulap mata sayu menjadi lebih hidup.


Benarkah eyeliner ini waterproof? Saya mencoba mengaplikasikan sedikit eyeliner ke kulit tangan, permukaan yang lebih gampang dipantau. Setelah disiram air memang tidak luntur, eyeliner masih bertahan (terlihat pada gambar kedua permukaan kulit yang basah). Kemudian saya gosok-gosok pake tangan yang satu lagi, baru eyeliner ini luntur.

Hasil akhir make up:


Kesimpulan:
Pixy Eyeliner Waterproof murah dan tahan air, akan tetapi kuasnya keras sehingga untuk mendapatkan garis yang tegas perlu usaha berkali-kali kecuali kalo kamu sudah expert. Untuk menghapusnya perlu menggunakan cleansing oil/make up remover. Apabila eyeliner sudah habis terpakai, saya ingin mencoba merk lain. Tidak waterproof juga tidak apa yang penting kuasnya lentur dan hasil akhirnya tegas.

Saturday, October 25, 2014

Haruskah Saya Menikah?

Saya pernah mengalami masa-masa emas dalam hidup saya. Masih lajang, bisnis lancar, banyak teman. Menjadi single adalah pesta yang tidak berkesudahan. Berkenalan dengan lawan jenis yang menarik, indahnya mempromosikan diri, tidak perlu memberi kabar setiap kali bepergian. Namun saya sadar bahwa saya tidak bisa seterusnya menikmati semua ini, bahwa kebebasan adalah kemewahan terbesar dalam hidup saya yang akan saya rindukan.

Tuhan selalu punya cara untuk mempertemukan kita dengan orang-orang yang punya pemikiran sejalan. Itulah yang saat ini terjadi kepada saya, setelah satu tahun yang penuh dengan kegagalan terlewati, siapa sangka ternyata calon partner yang selama ini saya cari justru dia yang selama ini ada di dekat saya. Bagaimana bisa saya selama ini tidak menyadari keluarga dan lingkungan pergaulannya menerima keberadaan saya, saya seperti menemukan tempat.

Belajar dari pengalaman sendiri dan melihat pengalaman orang lain juga, terlintas pertanyaan di benak saya; untuk apa pacaran lama-lama kalau pada akhirnya putus? Memang benar jodoh itu Tuhan yang mengatur, tapi saya ingat kata-kata mantan bos saya kalau jodoh itu tetap kita yang mengusahakan. Saat ini saya berusia 21, teman-teman saya banyak yang menikah sebelum usia 20. Bagi saya tidak ada salahnya merencanakan pernikahan dari sekarang.

Mengenai pernikahan seperti apa yang saya inginkan. Pernah ada yang iseng bertanya, apakah Elsa menginginkan pernikahan yang mewah seperti menyewa gedung atau hotel? Pernikahan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, harus dirayakan kalau bisa yang semeriah mungkin. Saya tidak menjawab, karena saya merasa pertanyaan seperti itu bukan untuk dijawab.

Sebagai anak yang sudah punya penghasilan sendiri, tentunya saya tidak akan meminta biaya pernikahan dari orang tua. Kalaupun calon suami bersedia membiayai, saya akan mencegahnya mengingat resepsi pernikahan kecil-kecilan saja bisa menghabiskan biaya sedikitnya 10 juta. Bagi saya uang sebanyak itu lebih baik dipakai modal, atau diinvestasikan. Menurut kamu, bagaimana jika seandainya ada pasangan yang memutuskan menikah tanpa resepsi? Jika berkenan, mohon share pendapatnya di komentar.

Monday, October 20, 2014

Menyelesaikan Pekerjaan Lebih Cepat

Jika rutinitas sehari-hari membuat kita kehilangan waktu untuk berkumpul dengan keluarga, kita tidak perlu menyalahkan diri sendiri karena kita sibuk bukan atas kemauan kita. Tapi karena tuntutan pekerjaan memang sudah begini adanya, kita mendapatkan hasil yang lebih dari cukup, akan tetapi libur dan istirahat seolah tidak pernah cukup. Let's be smart, selesaikan pekerjaan segera, hindari lembur agar bisa segera pulang.

Siapkan Diri Anda Untuk Berhenti

Saya pribadi bukan tipikal orang yang suka lembur, karena saya pikir itu tidak efektif. Bagadang sepanjang malam hanya akan merusak jam biologis tubuh dengan ditandai gejala kelelahan, gampang sakit, dan emosi labil. Misalkan Anda bekerja sampai jam 17.30, namun Anda membiarkan diri Anda bekerja sampai jam 20.00. Memang tidak ada salahnya bekerja melebihi 8 jam per hari sesekali, akan tetapi lama-lama tubuh Anda bisa ngedrop kalau terus-terusan diforsir. Menyetel alarm satu jam sebelum waktu pulang dapat membantu Anda menyiapkan diri dengan membereskan segala hal, selain membantu Anda tetap berkomitmen pulang tepat waktu, menetapkan titik berhenti untuk diri sendiri dapat membuat Anda termotivasi, fokus, dan produktif sepanjang waktu.

Jauhkan Ponsel Anda

Smartphone bagaikan pisau bermata dua, kalau kita tahu cara menggunakannya maka dapat meningkatkan produktifias, namun jika disalah gunakan malah membunuh produktifitas. Menyimpannya di dalam laci atau di tempat lain yang jauh dari jangkauan Anda selama bekerja membuat Anda merasa perlu berupaya untuk memeriksa ponsel setiap kali mendapat pemberitahuan atau SMS, sehingga Anda mulai terbiasa mengabaikannya. Jika pekerjaan Anda melibatkan ponsel, atur nada dering khusus untuk atasan, rekan kerja, dan klien. Tentunya Anda tidak perlu menjawab panggilan yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, bukan?

Luangkan Waktu Untuk 'Mengeluarkan' Pekerjaan dari Kepala

Di beberapa perusahaan ada peraturan tidak boleh membahas pekerjaan saat jam makan siang. Menurut saya itu peraturan yang bagus, karena kalau Anda sibuk sepanjang hari, Anda tentu membutuhkan jeda dimana Anda dapat mengistirahatkan pikiran. Dengan sedikit peregangan, berjalan-jalan di sekitar kantor atau menjauh sementara dari meja kerja, dapat membantu Anda kembali bekerja lagi dengan energi baru dan perspektif yang segar. Memberi kesempatan untuk bersantai membuat Anda dapat melakukan lebih banyak hal, kembali fokus, menghindari kesalahan konyol dan frustasi. 

Friday, September 12, 2014

REVIEW Glow Enhanz - Suplemen Pencerah Kulit

Melihat perubahan yang dirasakan oleh konsumen, saya jadi penasaran ingin membuktikan sendiri. Saya pikir dari stock barang yang saya sediakan untuk dijual, tidak ada salahnya saya ambil satu untuk konsumsi sendiri. Lagipula saya belum tau bagaimana rasanya membuka kemasan Glow, akhirnya saya buka deh..

Glow Enhanz
Deskripsi:
Glow Enhanz adalah suplemen makanan dari Mega We Care yang berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit. Kandungan SKHN 2 Complex di dalamnya dapat membuat kulit tampak lebih cerah, membantu pembentukan kolagen, dan mempercepat proses pemulihan luka. Walaupun kandungan pencerah dalam Glow takarannya kecil, tapi produk ini banyak digunakan sebagai perawatan kulit apalagi untuk mereka yang menginginkan kulit lebih cerah.

Glow Enhanz 30 kapsul

Kemasan:
Dalam satu boks terdapat 3 blister masing-masing 10 kapsul lunak (softgel), berarti totalnya ada 30 kapsul. Di dalamnya juga terdapat kertas petunjuk pemakaian dan keterangan produk. Saya suka kemasan boks-nya karena terlihat cantik dan elegan, perpaduan abu-abu dan ungu. 

Glow Enhanz blister belakang

Glow Enhanz blister depan
Rasa dan Aroma:
Ada sedikit bau amisnya. Saya pikir suplemen ini terbuat dari tumbuhan laut, karena versi jadulnya GLOW mengklaim tidak dianjurkan kepada penderita alergi seafood. Tapi setelah cross-check brosur Glow Enhanz yang terbaru, suplemen ini terbuat dari tumbuhan bernama Gotu Kola dan Coenzym Q10 atau CoQ10. Tidak seperti obat-obatan pada umumnya yang terasa pahit, Glow manis di lidah dan gampang banget ditelan.

Perubahan:
Setelah pemakaian 1 blister (10 kapsul), saya merasakan kulit menjadi lebih cerah. Bangun tidur wajah gak pucat, gak kusam walaupun tanpa make up. Saya gak bilang suplemen ini bisa memutihkan, tapi kulit yang cerah itu beneran deh memuaskan apalagi pas di pipi keliatan merona kemerahan gitu seneng banget sama hasilnya :)

Testimoni Glow Enhanz
Kesimpulan:
Glow Enhanz bisa dikonsumsi pria dan wanita, dan sangat disarankan sebagai perawatan kulit jangka panjang karena bebas efek samping. Glow bekerja pada peredaran darah, meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi memperbarui sel kulit. Setelah memakai Glow, kulit menjadi lebih cerah, tidak kusam, dan tidak pucat walau tanpa make up.

Ingat, penuaan intrinsik dimulai sejak usia 20 dimana produksi kolagen berkurang 1% setiap tahunnya. Sudah saatnya untuk memulai perawatan anti-penuaan dengan komposisi ringan seperti Glow Enhanz.

Pemakaian tidak dilanjutkan karena sisa 2 blister dijual ke teman, namanya juga penjual harus mengalah karena konsumen harus lebih diutamakan. Tapi walaupun saya berhenti minum Glow, hasilnya bertahan kok gak balik gelap drastis. Mungkin karena saya jarang keluar rumah kali ya. Seandainya saya punya kesempatan (saat ini stock Glow Enhanz rebutan), saya ingin melanjutkan pemakaian suplemen ini sebagai perawatan kulit jangka panjang.

Tuesday, September 9, 2014

Masih Ingin Jadi Penulis?

Saya pernah membuat angan-angan menjadi seorang penulis fiksi, menulis sesuatu untuk dibaca orang, dan saya pun terkenal. Ada beberapa alasan kenapa saya ingin jadi penulis, yang pertama adalah ketersediaan waktu dan fasilitas. I have a computer and internet, I can do everything.

Saya mencoba-coba menulis fiksi di catatan facebook, walaupun sulit tapi rasanya puas ketika mendapat pujian dari teman. Saya  mengirimkan artikel pengembangan diri ke situs majalah online, ketika dimuat dan mendapat hadiah voucher penerbitan buku, saya merasa bangga.

Ditambah saudara saya Uyo Yahya mendukung cita-cita saya menjadi penulis, meski teman-teman menertawakan karena mereka tidak tahu bagaimana penulis bisa menghasilkan uang, saya tetap percaya diri untuk terus menulis.

Namun apa daya nasib menjadikan saya penjual obat herbal, yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh saya. Yang benar saja. Saya yang sejak SMP meski sedikit nakal tapi bercita-cita jadi seorang penulis, kemudian memilih jurusan Teknik Broadcasting di SMK untuk belajar perfilman. Setelah lulus sempat menganggur karena Production House yang membutuhkan jasa saya untuk menulis skenario film indie hanya bekerja ketika ada proyek, jadi saya menerima tawaran bekerja di Agen Obat Herbal sebagai marketing lalu diangkat jadi staff admin.

Setahun bekerja di Agen Obat Herbal memberi saya bekal untuk berwirausaha, meski dalam hati saya masih bertanya-tanya apakah masih ada kesempatan bagi saya untuk jadi penulis. Bahkan di masa-masa terpuruk pasca kegagalan berbisnis, saya sempat berpikir apakah ini pertanda bahwa saya tidak cocok di bisnis obat dan lebih baik jadi penulis saja. Tapi ketika berkonsultasi dengan David Raja, beliau memberikan kalimat sakti; "Siapa pun tidak akan cocok dalam bisnis apa pun jika dia berhenti di tengah jalan."

Sejak saat itu saya lupa kapan terakhir kali saya menulis fiksi. Untuk apa menulis fiksi kalau saya bisa menulis artikel di blog sendiri.

Melihat perkembangan usaha dan aset yang saya miliki saat ini, sepertinya saya akan melupakan keinginan saya untuk jadi penulis. Saya lebih senang berbisnis. Karena dalam berbisnis sekalipun, tetap dibutuhkan skill menulis baik itu update di sosial media maupun saat berinteraksi via chatting dan email. Hidup adalah pilihan, tidak memilih juga merupakan pilihan. Sering kali apa yang kita pilih bukanlah sesuatu yang kita sukai, tapi sesuatu yang kita kenali sebagai jati diri.

Monday, September 8, 2014

REVIEW Viva White Clean & Mask Refreshner

Boleh dibilang produk Viva itu murah-murah. Hampir semua produk Viva harganya terjangkau, dan yang ingin saya ulas kali ini adalah Viva White Clean & Mask Refreshner, pencuci muka sekaligus masker. Harganya terjangkau lho, gak sampai 10.000.





Viva White Clean & Mask ini memiliki double fungsi: pencuci muka sekaligus masker. Yang membuat saya tertarik membeli, adalah karena praktis dan hemat - cukup satu produk bisa untuk mencuci wajah sehari-hari dan dijadikan masker seminggu sekali. Tapi saat digunakan sebagai pencuci, produk tidak mengeluarkan busa. Jadi saya putuskan pakai produk ini sebagai masker saja :D



 

Saya menggunakan produk sudah lebih dari dua bulan, saat review ini dibuat, produk sudah hampir mau habis, sepertinya itu drop yang terakhir. Setiap kali selesai maskeran, saya tidak merasakan perubahan apa-apa selain wajah yang terasa lebih bersih, fresh, dan tidak kering. 

Biasanya selesai maskeran kulit wajah suka jadi kering dan butuh ekstra pelembab, tapi setelah pakai masker ini nggak. Kondisi kulit saya penampakannya seperti ini:


Kelebihan: Harga terjangkau, praktis, dapat melembabkan kulit kering.
Kekurangan: Sebagai pencuci kurang efektif.
Repurchase? No, I want to try another mask.

KesimpulanViva White Clean & Mask lebih efektif dijadikan masker ketimbang pencuci. Kalau dijadikan pencuci saya meragukan kemampuannya dalam mengangkat kotoran karena busa sedikit jadi serasa dibilas pakai air aja. Kalau kamu berjenis kulit kering dan sedang mencari masker, produk ini boleh dicoba.

Saturday, September 6, 2014

Cara Bangkit dari Keterpurukan


Satu tahun yang penuh dengan keterpurukan telah saya lewati. Itu semua adalah pelajaran tentang menerima, merelakan, melepaskan, dan membangun. Dari pengalaman saya dalam berbisnis ada 3 faktor penyebab kegagalan, yaitu:

  1. Faktor Internal, penyebab yang berasal dari diri sendiri. Sebelum kegagalan itu terjadi, terlebih dahulu seseorang akan merasa semangatnya berkurang, bahkan minatnya hilang tak berbekas. Kalau kamu berpendapat bahwa bisnis itu tentang bagaimana kita mengatur mood, maaf kamu tidak sepenuhnya benar. 
  2. Faktor External, berasal dari keluarga, teman, atau mitra yang tidak supportif. Tidak mendapat dukungan dari keluarga membuat kita bertanya-tanya apakah yang kita lakukan ini benar, teman yang tidak supportif menghambat perkembangan bisnis kita. Sedangkan mitra yang hanya mementingkan keuntungannya sendiri tanpa mensejahterakan kita, adalah kondisi yang tidak sehat.
  3. Takdir. Skip this point.


Jika kamu merasa sudah mencoba semua usaha tapi masih belum menemukan titik terang, mungkin kamu melupakan hal-hal di bawah ini.

Lupakan Dendam

Kegagalan menyisakan luka batin yang membekas di ingatan, sama seperti bekas jerawat yang susah dihilangkan. Perasaan terluka itulah yang membuat saya terus-menerus membawa serta kebencian kemana pun saya pergi, saya bawa tidur, kebencian itu adalah mimpi buruk. Sampai saya sadar bahwa di dunia ini ada banyak hal yang tidak bisa sesuai dengan apa yang saya inginkan. Berdamai dengan kenyataan adalah langkah awal memaafkan.

Dendam ibarat rantai yang memberatkan langkah, kamu tidak bisa terbang kalau masih ada rantai di kakimu. Lepaskan rantai itu agar kamu bisa terbang. Dan jika kamu mencari cara untuk menghilangkan bekas jerawat, solusinya Pynocare penghilang flek.

Stay Organized

Membuat jadwal kedengarannya sepele, tapi bagi saya ini sangat berpengaruh ke dalam perkembangan bisnis. Orang kehilangan semangat bekerja bukan karena penjualan menurun atau pendapatan menipis, tapi karena ia mulai bingung apa lagi yang harus ia kerjakan sehingga ia merasa semua yang telah ia lakukan tidak ada artinya. Jadwal membantu kamu bekerja lebih efisien, kamu gak perlu kerja gila-gilaan sampai larut malam jika itu hanya menyebabkan kamu gampang sakit. Stay organized = Disiplin.

Terus Bergerak

Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena itu hanya akan membuat kamu semakin terpuruk. Kamu harus yakin bahwa apa yang kamu lakukan adalah benar, kecuali kamu merasa ada yang salah, perbaiki. Jangan terlalu banyak berpikir. Kalau sudah yakin, lakukan saja. Percaya diri adalah kuncinya. Nanti setelah kamu berhasil bangkit dari keterpurukan, mungkin kamu akan sadar bahwa galau di sosmed itu menjijikkan =))

Tuesday, September 2, 2014

Halo September


Agustus saya kebobolan nyiapin kado ulang tahun untuk tiga teman sekaligus, kalau bisa nawar jangan barengan Agustus semua dong. Tapi untungnya kebobolan itu tidak memberi dampak yang berarti ke perekonomian saya, karena alhamdulilah penjualan di bulan Agustus mencapai 188 pcs dan perusahaan ngasih bonus untuk penjualan 144 box Glow Enhanz. Saya senang bisa membantu meringankan beban keluarga dan punya hp baru :)

September ini saya mulai mempekerjakan seorang pegawai, +Ai Wida untuk mengurus web Elsawati.com, mohon maaf ya kalau terkadang komentarnya sedikit kurang nyambung karena dia masih belajar ngeblog hehehe. Tapi walaupun masih pemula dalam hal blogging, saya akui dia tidak gaptek-gaptek amat (sudah lancar mengoperasikan komputer), dan kemampuan dia dalam menulis artikel juga lumayan. Tinggal diarahkan sedikit lah :D


Selama ini saya sudah merasa nyaman dengan sistem pengiriman barang yang dilakukan secara terpisah, saya disini hanya mengerjakan segala hal yang berurusan dengan marketing: menggarap website, promosi di sosial media, melayani pemesanan. Semua barang saya simpan di suatu tempat dalam bentuk saldo, kemudian ketika ada pemesanan, saya kirim orderan berupa email. Selanjutnya saya tinggal menunggu laporan nomor resi. Kelemahan sistem ini, saya tidak bisa mengontrol barang dan hal-hal lain yang berkaitan dengan teknis.

Jadi saya tertantang untuk keluar dari zona nyaman, dengan melakukan pengiriman di tempat sendiri. Pemasaran, pemesanan, dan pengiriman dilakukan di tempat yang sama. Sehingga saya memiliki kendali sepenuhnya atas semua barang saya. Sebelumnya saya sudah memperkirakan bahwa di awal-awal, akan terasa berat oleh biaya operasional seperti bensin (bolak-balik ke kantor JNE), lakban, gunting, lem, dll yang berhubungan dengan packing. Tapi saya yakin apabila bisnis saya terus berkembang, perihal ini bukan kendala yang berarti.

Sekarang saya tidak perlu risih lagi dengan anggapan tetangga yang semula beranggapan pekerjaan saya gak jelas, karena mereka sudah bisa lihat orang-orang ekspedisi sering mengantarkan barang ke rumah saya dalam jumlah besar, dan karyawan yang keluar masuk rumah saya pada jam-jam tertentu. Inilah yang dinamakan usaha mandiri. Keadaan dimana kamu bisa mengontrol segalanya sendiri, tanpa campur tangan dari orang luar. Dengan berdiri sendiri, kamu bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Wednesday, August 20, 2014

REVIEW Lucido-L Hair Make Suplement

Mengawali postingan di bulan Syawal, sudah lama saya malas update blog ini karena susah nemu template yang pas. Sekarang setelah tampilan baru, saya jadi semangat lagi posting, dan kebetulan ini review edisi perdana. Saya ingin mengulas manfaat dan kesan-kesan yang saya alami setelah cukup lama menggunakan Lucido-L Hair Make Suplement.


Nama lengkapnya: Lucido-L Hair Make Suplement Triple Beauty Vitamin Oil for Damaged Hair. Selanjutnya saya sebut Lucido aja ya. Saya membeli Lucido dari supermarket terdekat seharga 29000 untuk kemasan botol kecil 50 ml. Di tempat tinggal saya Lucido ini dibilang produk baru, karena tidak semua supermarket menyediakan. Kebetulan aja supermarket yang saya kunjungi ada di mall terbesar, tapi sebelum ada di bagian marketnya saya pernah lihat Lucido di Guardiant. Lucido tersedia dalam kemasan oil dan waterspray. Saya pilih kemasan oil supaya gak boros. Saat membeli, Lucido ini dibungkus lagi box transparan dari plastik cuman udah dibuang.




Membuka penutupnya agak susah, harus pakai tenaga kuli. Di foto tampak isinya tinggal 40% lagi, dan saya membuat review ini setelah lewat dua bulan. Rencananya emang saya ingin mengulas produk ini pas udah mau habis, biar keliatan perbedaannya. Alasan saya membeli Lucido adalah karena kemasannya lebih praktis, gak perlu ribet buka kapsul pakai gunting sewaktu pakai Elips dan Miranda. 


Cara menggunakannya mudah, cukup ditekan lalu keluar cairan. Sekali tekan keluar setetes, cukup untuk sebagian. Saya membagi rambut menjadi tiga bagian: kanan, kiri, lalu atas. Sekali pakai saya menghabiskan tiga tetes, tapi kayaknya ini awet ya? Mungkin karena gak dipake tiap hari, cuma sehabis keramas aja. 


Warnanya bening kayak air cuman ini agak kental, wanginya tidak menyengat. Seingat saya Lucido botol orange ini memanfaatkan ekstrak bunga matahari untuk memperbaiki rambut rusak. Berarti cocok dengan kondisi rambut saya beberapa bulan yang lalu. 


Efeknya instan, sekal pakai rambut langsung keliatan lebih lembab dan kalau tertiup angin bisa rapih sendiri. Minimal gak acak-acakan banget, peupeuriheun muka udah acak-acakan hahaha. Ini cuma efek sekilasnya, untuk mengetahui efek jangka panjang, yuk luhat dulu penampakan saya beberapa bulan yang lalu sebelum pakai Lucido.


Kiri: Foto diambil pada bulan Mei 2014. Kondisi rambut kering, ujung bercabang, susah disisir. Entah karena gagal smoothing atau emang sebelum smoothing udah rusak, yang jelas minder banget deh waktu itu.

Kanan: Ini foto saya yang terbaru, diambil kemarin hari Minggu 17 Agustus 2014. Rambut saya udah lebih panjang, lebih lurus, dan lebih lembut. Masih agak susah disisir, tapi ini lebih mendingan ketimbang waktu itu kalau boleh jujur gak bisa disisir sama sekali :((


Ini kondisi rambut saya setelah pakai Lucido. Masih agak kasar ujungnya.


Dilihat dari jarak sangat dekat, masih ada rambut yang ujungnya kasar. Padahal udah di smoothing, tapi ujungnya melengkung.

Di samping memakai Lucido, perawatan rambut yang saya lakukan pergi ke salon untuk masker rambut seminggu sekali. Rambut saya diwarnai ketika pemilik salon mengatakan rambut saya sudah cukup sehat.

Kesimpulan: Lucido lebih tepat disebut sebagai hair suplement, karena dapat merangsang pertumbuhan rambut meski fungsi utamanya untuk memperbaiki kerusakan. Pemilik salon yang biasa mengerjakan rambut saya bilang, pertumbuhan rambut saya tergolong cepat, karena baru beberapa minggu diwarnai, sudah keliatan 0.5 cm pangkal rambut yang berwarna hitam pekat. Peran Lucido dalam perkembangan rambut saya cuma 30%, sisanya dipengaruhi oleh contioner dan hair mask. Dibanding hair vitamin kapsul kemasan toples, Lucido lebih murah. Repurchase? Yes.